Pada umumnya, sebuah mobil memiliki dua bagian yang saling terkait dan melengkapi yaitu bagian interior dan bagian eksterior. Agar mobil lebih terawat dan awet untuk ke depannya, kedua bagian tersebut harus dirawat. Namun, kebanyakan pemilik mobil sering mengabaikan kondisi interior mobil dan lebih suka merawat bagian eksterior mobilnya saja. Padahal bagian interior mobil sangat penting untuk diperhatikan dan dipelihara. Interior yang bersih dan harum akan memancarkan suasana yang nyaman bagi pengemudi dan penumpang yang ada di dalamnya.

Pada dasarnya merawat interior mobil tidaklah sulit. Jika mau, Andapun bisa merawatnya sendiri tanpa harus membawa mobil ke bengkel atau tempat perawatan mobil. Dikarenakan bagian interior mobil adalah bagian yang sering digunakan, maka pastikan keadaannya selalu bersih dan terawat. Jika kabin nyaman, bersih, dan terawat, maka pengalaman Anda selama berada di perjalanan mobil akan sangat menyenangkan. Nah, berikut ini ada 3 cara mudah merawat interior mobil tanpa harus membawanya ke bengkel.

#1 Bersihkan dashboard        

Bagian dashboard mobil adalah sisi paling pertama yang terlihat saat Anda masuk ke kabin mobil, terutama baris pertama dari mobil. Oleh karena itu, pastikan keadaannya bersih dan rapi. Selain itu, dashboard juga menjadi sasaran sinar matahari paling pertama karena posisinya yang ada di depan. Nah, untuk membuatnya tetap bersih gunakan kemoceng atau kuas yang berfungsi untuk membersihkan dashboard tersebut dari debu-debu yang mengganggu. Bersihkan dashboard hingga ke sudut-sudut dan lubang AC di sekitar dashboard supaya tidak ada debu yang masih menempel. Setelah benar-benar bersih, jangan lupa oleskan cairan pembersih untuk menjaga dashboard dari paparan sinar matahari sehingga dashboard tidak mudah kering dan mengelupas.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

#2 Pilih karpet mobil yang mudah dibersihkan

Bagian lantai dasar mobil juga turut menjadi perhatian saat penumpang memasuki kabin mobil. Lantai dasar mobil yang kotor, berdebu, atau bahkan berkarat akan membuat penumpangnya menjadi tidak nyaman. Nah untuk itu, penggunaan karpet mobil sangat disarankan untuk menjaga keadaan lantai dasar mobil tetap baik dan bersih. Untuk mengantisipasi karpet mobil tidak sulit dibersihkan, pilih karpet yang terbuat dari bahan karet sintetis. Sehingga saat Anda mau membersihkan kotoran seperti pasir, tanah, sampai noda yang menempel di karpet, Anda tinggal mencucinya menggunakan sabun mobil lalu jemur karpet tersebut.  

#3 Pasang pengharum ruangan

Baik digunakan setiap hari atau hanya sesekali, mobil Anda juga harus menyebarkan aroma wangi agar tetap nyaman saat dibawa berkendara. Kalau sampai ada bau apek dan tak sedap menyelimuti isi mobil maka akan mudah mengganggu konsentrasi pengemudinya saat mengemudikan mobil. Anda bisa memilih pengharum ruangan mobil yang sesuai dengan kepribadian Anda. 

#4 Gunakan lap basah untuk membersihkan langit-langit mobil

Bagian langit-langit mobil juga kerap terlupakan untuk dieksekusi saat sedang membersihkan interior mobil. Tak banyak yang tahu, sisi atas bagian dalam mobil ini cenderung menyimpan debu. Nah, untuk membersihkan langit-langit sebaiknya gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air dan sabun cuci khusus. Usahakan lap jangan terlalu basah, karena akan membuat langit-langit mobil menjadi lembap dan menimbulkan bau tak sedap. Setelah dibersihkan menggunakan lap basah, tuntaskan dengan lap kering untuk meresap sisa-sisa air dan kotoran yang masih menempel.   

#5 Merawat jok mobil             

Jok mobil juga termasuk bagian dari interior mobil yang krusial untuk diperhatikan. Bagaimana tidak, saat penumpang memasuki kabin mobil mereka akan langsung menduduki jok mobilnya. Itu artinya, apapun yang menempel di kulit jok mobil akan bersentuhan dengan badan penumpang. Bisa dikatakan bagian dari interior mobil yang satu ini memerlukan perawatan yang cukup rumit. Beberapa orang membersihkan jok mobilnya dengan membawanya ke salon mobil. Tapi jika Anda mau cara yang lebih praktis, saya akan tunjukan pada Anda.

 

Kini, Anda tidak perlu repot membawa ke salon mobil untuk membersihkannya. Cara praktis untuk membersihkan jok mobil adalah dengan lap kering, sikat gigi yang tidak terpakai, penyedot debu khusus kendaraan dan cairan pembersih jok mobil. Bersihkan jok mobil secara berkala. Untuk menjaga agar selalu terawat dan tidak licin ketika diduduki gunakan cairan pembersih.       

 

Nah, jika Anda ingin cara yang lebih praktis lagi pasang saja cover jok pada jok asli mobil Anda. Dengan memasang cover pada jok asli mobil Anda, jok mobil Anda akan terlindungi secara maksimal dan bisa awet dipakai sampai beberapa tahun ke depan. Kini, cover jok tidak hanya bisa dipesan melalui toko-toko offline saja namun juga bisa dipesan secara online. Menariknya, Anda bisa memesan cover jok sesuai ukuran jok mobil Anda dengan desain dan warna yang Anda mau di Cover super. Cover super adalah produsen aksesoris mobil tepercaya di Indonesia. Sudah ada ribuan konsumen cover jok yang puas atas produk dan layanan dari Cover super.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!