fbpx

Cover Mobil Outdoor biasa digunakan untuk melindungi mobil yang sering parkir di luar ruangan atau halaman rumah. Karena cover mobil sendiri termasuk salah satu hal yang penting dan harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Terutama sebelum anda memutuskan untuk membeli mobil dan dimana tempat parkir mobil tersebut. Karena mobil yang di parkir di luar tanpa perlindungan dapat merusak permukaan cat.

Oleh karena itu jangan pernah ragu memberikan perlindungan terbaik pada mobil kesayangan anda. Dengan memberikan perawatan dan perlindungan maka sama dengan berinvestasi untuk masa depan.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Cover Mobil Outdoor Sebagai Jas Hujan yang Aman

Menghalau Panas, Debu & Hujan

Meskipun cover mobil outdoor memiliki harga yang sedikit mahal. Tapi kualitas yang diberikan juga sangat bagus. Cover mobil atau selimut mobil outdoor ini cocok untuk anda yang sering parkir mobil di ruangan terbuka.

Terutama untuk menghalau panas, debu dan hujan. Karena panas dan hujan juga sering datang silih berganti. Jadi kemungkinan dapat merusak warna atau cat mobil tersebut. sinar UV langsung dari matahari juga dapat memudarkan warna mobil. Sedangkan air hujan yang memiliki kandungan asam tinggi berpotensi menimbulkan karat dan warna cat.

Selain itu cover mobil untuk outdoor juga harus lebih kuat. Karena sering digunakan di luar ruangan. Tentunya akan lebih cepat rusak, oleh karena itu anda membutuhkan cover mobil yang lebih kuat dan tahan lama meskipun digunakan di luar ruangan. Cover jenis ini memiliki tekstur bahan yang lebih kuat dengan adanya 4 lapisan yang diberikan.

Ciri-ciri Bahan Cover Mobil Outdoor

Untuk bahan dari cover atau sarung mobil outdoor ini memiliki tekstur yang licin. Pori-pori bahannya tertutup dan anti air atau waterproof. Biasanya cover mobil ini terbuat dari bahan polyester atau parasut dan plastik.

Memiliki struktur bahan yang kuat karena harus digunakan pada mobil yang di parkir di luar ruangan dan mampu melindungi mobil dari panas atau hujan. Memiliki cukup banyak lapisan atau sekitar 4 lapisan yang memiliki fungsi masing-masing.

Pada lapisan paling luar mampu melindungi mobil dari panas sinar matahari secara langsung dan air hujan. Pada lapisan kedua memiliki pori untuk sirkulasi udara. Mampu mengurangi adanya efek embun.

BACA LAGI  Tips Mudah Merawat Mesin Mobil Matic untuk Pemula

Lapisan ketiga dan keempat dapat membantu mengurangi risiko body mobil yang tergores. Kedua lapisan ini memiliki tekstur bahan yang sangat lembut dan licin.

Cara Merawat Cover Mobil Outdoor

Untuk merawat cover mobil bersihkan terlebih dahulu bagian body mobil sebelum dipasangi cover, pastikan mobil dalam keadaan bersih dan hal tersebut akan berguna supaya mobil terhindar dari gesekan. Terutama antara body dan cover mobil akibat debu yang masih menempel.

Untuk membersihkan body mobil gunakan juga bahan yang halus. Supaya tidak menimbulkan goresan pada cat mobil.

Sedangkan saat membersihkan cover mobil gunakan kemoceng atau bahan dengan bahan halus. Hindari penggunaan bahan keras, karena dapat merusak cover mobil. Setelah pemakaian keringkan cover yang basah supaya tidak timbul bau apek dan jamur. Hal tersebut dapat menurunkan kualitas cover mobil.

Kemudian lipat dan simpan secara benar, bisa juga memasukkannya ke dalam tas cover. Saat mencuci cover mobil hindari penggunaan detergen supaya kualitas tetap terjaga. Cukup rendam, cuci dengan lembut menggunakan tangan dan keringkan.

Pemasangan Cover Mobil Outdoor

Untuk pemasangan mulai dari membuka gulungan cover, kemudian turunkan sampai menutupi bagian belakang. Tarik ke bagian samping kanan dan kiri. Setelah itu ambil sisi depan dan lihat sekitar roda. Pastikan semua roda tertutupi dengan baik dan rapikan sampai kap belakang dan depan mobil sudah terkunci dengan adanya karet pada cover mobil tersebut.

Lakukan pemasangan cover mobil dengan baik dan benar. Jangan menarik cover mobil terlalu berlebihan supaya tidak terjadi kerusakan. Pastikan menempatkan logo yang ada pada cover di bagian depan. Karena biasanya desain cover sudah sesuai dengan body mobil anda.

Setelah itu kencangkan tali elastis pada cover mobil outdoor supaya tidak lepas saat diterpa angin yang cukup kencang. Tapi jangan menarik cover terlalu kencang supaya talinya tetap elastis.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!