fbpx

Merk Cover Mobil Outdoor yang Bagus biasanya selalu dicari para pemilik mobil. Karena dapat menjaga mobil kesayangan dari berbagai masalah. Seperti air hujan, panas, debu dan kotoran yang memiliki kemungkinan menempel pada mobil.

Terutama untuk anda yang sering parkir mobil outdoor atau di luar ruangan. Maka cover mobil sangat diperlukan. Tapi dalam hal ini dianjurkan untuk tidak salah memilih cover mobil.

Karena jika sampai anda salah memiliki cover mobil, justru dapat merusak mobil kesayangan anda. Untuk itu ketahui ciri-ciri dari merk cover mobil mana yang bagus dan yang tidak.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Ciri-ciri Merk Cover Mobil Outdoor yang Bagus

Menggunakan Bahan Fabric

Cover mobil yang bagus untuk digunakan di luar ruangan merupakan cover yang menggunakan bahan fabric. Bahan ini bisa dipakai untuk cover mobil karena memiliki rongga yang dapat menjadi jalan atau sirkulasi udara mobil.

Dengan begitu dapat berguna untuk melembapkan mobil. Jadi cover mobil yang menggunakan bahan ini masih dapat dipercaya untuk menjaga mobil kesayangan meskipun harganya sedikit lebih mahal.

Oleh karena itu hindari penggunaan cover mobil yang menggunakan bahan 100% sintetis. Karena dapat membuat mobil bagian luar menjadi timbul gesekan akibat kontak langsung dari kain tersebut. Gesekan yang timbul biasanya berupa sarang laba-laba dan dapat merusak bagian luar dari mobil.

Terdiri dari 4 Lapisan

Merk cover mobil outdoor yang bagus memiliki lapisan sebanyak 4 atau lebih. Pada lapisan paling luar memiliki fungsi untuk pelindung mobil dari sinar matahari maupun air hujan yang memiliki tingkat asam yang tinggi.

Lapisan kedua memiliki rongga yang digunakan sebagai sirkulasi udara supaya mobil terhindar dari penguapan. Karena penguapan tersebut dapat menimbulkan embun pada kap mobil.

Sedangkan lapisan ketiga digunakan sebagai penguat dari adanya lapisan paling bawah. Supaya tidak merusak body mobil yang anda sayangi. Untuk lapisan keempat atau lapisan paling dasar memiliki tekstur bahan yang lembut. Karena jika tidak menggunakan bahan yang lembut, dapat menimbulkan gesekan dan merusak cat atau body mobil.

Menggunakan Bahan Berkualitas

Selain bahan fabric yang bisa digunakan di luar ruangan. Ada juga bahan-bahan berkualitas lainnya yang digunakan merk cover mobil outdoor yang bagus. Seperti bahan milky, bahan polyester, bahan puma dan bahan taslan.

BACA LAGI  Daftar Harga Sarung Mobil yang Bagus

Bahan milky biasanya coating anti bocor dan anti gores. Anda dapat melihat dari adanya air yang mengenai bahan dan timbul efek seperti daun talas. Bahan ini juga lebih tebal dan lebih kuat dibandingkan bahan lainnya.

Bahan polyester memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap sinar matahari dan air hujan. Bahan ini warnanya tidak mudah pudar meskipun cuaca sering berubah, oleh karena itu sangat cocok digunakan pada mobil outdoor.

Sedangkan bahan puma hampir sama dengan bahan taslan yang memiliki lapisan karet, ringan dan tidak mudah sobek. Bedanya ada pada kualitas coating puma yang ada pada bagian dalam sebagai anti air dan lebih tebal.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Saat mobil anda akan ditinggal pergi, maka maksimal pemasangan merk cover mobil outdoor yang bagus sampai 2 minggu. Hal tersebut dilakukan supaya dapat menghindari kelembapan udara yang kemungkinan akan timbul.

Memasang cover mobil juga jangan dilakukan secara sebarangan. Mulai dari kaca spion, bumper depan dan bumper belakang. Sedangkan saat melipat sebaiknya diusahakan dari atas mobil supaya cover mobil tidak terkena kotoran atau debu lainnya.

Untuk anda yang ingin mencuci cover mobil, hindari penggunaan detergen dan mesin cuci. Karena cara ini dapat merusak lapisan material bahan yang digunakan untuk membuat cover mobil.

Saat cover masih basah, usahakan jangan dirapikan supaya tidak merekat pada mobil anda. Jemur terlebih dahulu pada tempat terpisah sampai benar-benar kering dan tidak ada bau tidak sedap.

Untuk anda yang sering parkir mobil outdoor disarankan untuk tidak menggunakan cover mobil indoor atau sebaliknya. Karena pemilihan cover mobil yang sesuai dengan ukuran dan bahan juga sangat diperlukan.

Saat anda membuka merk cover mobil outdoor yang bagus perhatikan dengan baik. Buka dari bagian depan sampai belakang. Kemudian baru buka bagian atas dan lipat sarung di bagian atap mobil. Gulung dan letakkan sarung ke dalam tas cover mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!