Bagi anda para pengguna kendaraan berempat khususnya mobil pribadi pastinya membutuhkan cover mobil sebagai pelindung  mobil anda dari teriknya matahari dan juga dinginnya guyuran air hujan.

Bukan hanya manusia yang membutuhkan tempat perlindungan, mobil pun membutuhkan wadah untuk berteduh dari panasnya matahari maupun dinginnya air hujan. Namun tidak semua orang mempunyai tempat parkir nyaman atau garasi yang bisa digunakan sebagai tempat berteduh. Oleh karena itu dibutuhkan mantel sebagai media perlindungan untuk menahan panas matahari dan guyuran hujan agar tidak langsung kena pada body mobil.

Permintaan mantel mobil semakin meningkat tiap tahunnya, sebanding dengan pertumbuhan kepemilikan mobil yang terus menunjukkan grafik naik. Ada banyak sekali yang jual cover mobil dengan berbagai pilihan dan variasi. Bukan hal yang sulit untuk menemukan cover mobil.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Banyak yang Jual cover Mobil, Berikut Tips Memilih Cover Mobil Bagi Pemula

Jual cover mobil out door

Dalam pemilihan cover mobil kita tidak bisa sembarangan. Karena pemilihan cover mobil yang asal justru bisa merusak body mobil. Biasanya akan ditemui goresan-goresan pada body mobil yang kurang nyaman untuk dilihat.

Sarung mobil yang manfaat awalnya sebagai perlindungan dari terik panas matahari dan juga hujan, serta melindungi mobil dari kotoran dan debu, bagi sebagian mobil yang di parkir di luar ruangan, bisa saja justru menimbulkan kerusakan pada body mobil apabila salah dalam memilih jenis cover mobil yang digunakan. Saat ini banyak sekali yang jual cover mobil sehingga tersedia berbagai variasi selimut mobil. Sehingga apabila kita tidak bisa memilih bukan tidak mungkin kita salah dalam pembelian.

Berikut tips dalam memilih cover mobil, antara lain :

  • Hindari pemilihan bahan yang 100% terbuat dari bahan yang sintetis

Cover mobil yang terjual di pasaran terdapat beberapa bahan yang beragam. Salah satunya bahan sintetis. Namun apabila anda memilih cover mobil sebaiknya anda menghindari pemilihan bahan yang seratus persen terdiri dari bahan sintetis. Mengapa demikian ?

Mobil yang di sarungi oleh mantel mobil dengan bahan yang sepenuhnya sintetis akan mengakibatkan goresan-goresan pada mobil. Biasanya akan membentuk goresan dengan pola laba-laba.  Sehingga sebaiknya hindari pemilihan cover mobil yang bagian dalam dan luarnya terbuat dari bahan sintetis yang licin.

  • Pilih cover mobil dari bahan breathable fabric

Apa yang dimaksud dengan  bahan breathable fabric? Bahan ini merupakan bahan yang berongga sehingga membuat sirkulasi udara di dalam mobil anda yang tertutup dengan mantel mobil tetap bisa berganti dengan baik. Toko yang jual cover mobil dengan pengetahuan mengenai cover mobil yang bagus dan bukan toko abal-abal pasti akan merekomendasikan anda untuk  memilih cover mobil jenis ini.

Dengan memilih cover mobil dari bahan fabric ini anda bisa terhindar dari mobil yang lembap. Karena udara tetap bisa bersirkulasi dengan baik dan lancar. Walaupun bahan ini tergolong lebih mahal, namun pemakaiannya dan keawetannya terbukti untuk menjamin perlindungan pada body mobil anda.

  • Bedakan mana cover mobil out door dan indoor

Dalam memilih cover mobil anda tidak bisa sembarangan. Anda harus membedakan mana yang dipakai di dalam ruangan dan mana yang digunakan di luar ruangan. Tentu saja berbeda, mengapa demikian ?

Jual cover mobil indoor tentu saja menggunakan bahan yang 100 persen dari fabric sehingga mudah untuk sirkulasi udara dan menghindari kelembapan pada body mobil anda. Namun apabila digunakan untuk di luar ruangan kurang tepat. Karena dengan  rongga maka memungkinkan air hujan tetap meresap ke dalam mobil anda.

Cover mobil yang digunakan untuk di luar ruangan akan berbeda dengan selimut mobil yang di jual cover mobil untuk dalam ruangan. Anda sebaiknya memilih bahan yang mengandung coating.

BACA LAGI  Cari Mantel Mobil? Simak Dulu 4 Manfaat Mantel Mobil

Coating ini berfungsi sebagai pelindung dari air hujan sehingga walaupun terbuat dari bahan fabric, apabila di lapisi dengan coating maka cover mobil tetap rekomended di gunakan di luar ruangan.

Sebainya anda memilih coating dengan empat lapisan yang melindungi mobil anda dari panas dan terik matahari serta guyuran hujan pada lapisan pertama. Jadi di lapisan ini merupakan lapisan utama yang berfungsi menahan panas dan air hujan meresap ke dalam body mobil.

Anda bisa menguji cover mobil anda di lapisi coating atau tidak dengan menyiramkan air di selimut mobil anda. Apabila tampak tidak meresap seperti air yang jatuh pada daun talas, maka membuktikan selimut mobil anda di lapisi oleh coating.

Lapisan kedua untuk layer ini adalah berfungsi untuk memberikan sirkulasi atau napas bagi mobil anda. Sehingga embun dari sisa air hujan tidak masuk ke dalam mobil. Untuk bagian layer ketiga adalah pelindung yang memperkuat dari komposisi selimut mobil anda. Untuk lapisan yang keempat adalah lapisan yang berbahan halus untuk dalam mobil. Dengan tujuan untuk menghindari gesekan agar body mobil tetap terjaga.

Cover mobil out door yang bagus

Seperti yang sudah dijelaskan di atas. Apabila anda mencari cover mobil yang bagus untuk dipakai di luar ruangan, maka sebaiknya anda mencari toko yang jual cover mobil out door yang mempunyai bahan fabric dan juga dilapisi coating dengan empat layer.

Seperti halnya kulit manusia, akan beda perawatannya saat anda berada di lapangan atau di kuar ruangan dengan saat anda beraktivitas hanya di dalam ruangan. Oleh karena itu anda harus cermat demi mendapatkan cover mobil yang sesuai dan tidak merusak body mobil anda. Selain dari lapisan coating anda juga seharusnya memilih warna yang lebih terang.

Pemilihan warna juga berpengaruh untuk menjaga mobil anda dari panas matahari. Karena warna yang cerah dan mencolok akan memantulkan panas matahari sehingga tidak terserap ke dalam sarung yang bisa merusak warna cat mobil anda.

Merek cover mobil terbaik

Saat anda mencari merek cover mobil yang terbaik tentu saja mereka yang jual cover mobil akan merekomendasikan untuk memilih cover super. Merek ini masih menjadi merek yang diburu oleh sebagian pencinta otomotif karena sangat rekomended di pakai di dalam maupun di luar ruangan.

Untuk indoor maupun out door dibuat berbeda dengan formulasi yang khusus. Indoor biasanya terbuat dari bahan yang hanya mampu menahan air sekitar 70 persen saja. Sedangkan untuk out door diformulasikan dengan bahan khusus yang bisa menahan 100 persen air sehingga tidak meresap ke dalam mobil anda.

Selain itu untuk bahan dari cover mobil dari merek cover super juga terbuat dari bahan yang halus dan juga lembut sehingga anti gores dan tidak merusak cover mobil anda. Untuk ukuran, cover super menerima pemesanan untuk ukuran yang berbeda dari standar. Sehingga apabila anda mempunyai mobil dengan ukuran berbeda dari ukuran mobil biasanya, jangan khawatir anda bisa memesan ukuran secara khusus.

Harga sarung mobil yang bagus

Untuk mendapatkan harga jual cover mobil yang bagus anda bisa mendapatkannya dengan harga yang bervariasi. Tergantung pada  ukuran dan juga bahan yang digunakan untuk out door atau pun indoor.

Harga jual cover mobil rata-rata berkisar di antara harga lima ratus hingga delapan ratus ribu. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai toko offline maupun online.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!