fbpx

Sarung Mobil Krisbow saat ini telah banyak diminati, terutama dengan manfaatnya yang sangat bagus dalam melindungi mobil kesayangan. Jika anda sering parkir mobil di outdoor atau tempat tanpa atap, maka sarung mobil ini tentunya sangat dikenal. Karena dapat dijadikan sebagai pelindung bagian luar dari mobil.

Sedangkan sarung mobil sendiri saat ini memiliki banyak jenis dan produk yang telah dijual di pasaran. Dari harga yang mahal sampai harganya yang terjangkau. Tapi meskipun memilih untuk membeli sarung mobil yang mahal, sebaiknya tetap perhatikan bahan atau jenis kain yang digunakan.

Jangan sampai asal pilih, karena dapat berakibat buruk pada mobil. Seperti terdapat goresan karena bahan yang digunakan tidak bagus dan air merembes ke dalam mobil karena tidak benar-benar waterproof.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Cara Memilih Sarung Mobil Krisbow

Hindari Produk Kain Sintetis 100%

Kain sarung atau cover mobil sangat beraneka ragam, baik harga atau bahan yang digunakan. Oleh karena itu ada baiknya untuk menghindari jenis kain dengan bahan yang menggunakan 100% sintetis. Karena dengan bahan tersebut dapat membuat body mobil anda menjadi cepat terlihat, terutama saat terjadi gesekan.

Hal tersebut terjadi juga karena permukaan cat terlalu sering kontak secara langsung. Biasanya mobil yang sudah terkena gesekan akan terdapat pola sarang laba-laba dan dengan material atau bahan ini biasanya memiliki harga yang murah. Jenis kain dari bahan sintetis juga sangat mudah robek.

Jadi ada baiknya memilih kain yang licin pada bagian dalam atau luar sarung mobil Krisbow. Pilih juga kain waterproof supaya air tidak menembus ke dalam mobil dan menggenang di atasnya. Ada baiknya untuk memilih dengan bahan fabric dan memiliki rongga pada semua bagian.

Perhatikan Lapisan Sarung Mobil

Untuk mobil yang berkualitas, maka akan menggunakan bahan sarung mobil Krisbow yang berkualitas. Meskipun ada beberapa yang menggunakan bahan sintetis dan non sintetis. Sebelum anda mulai memilih dan membelinya perhatikan lapisan pada cover mobil.

Karena jika sampai salah memilih, maka dapat membuat kerusakan pada cat mobil dan cat mobil menjadi belang karena bahan pewarna sarung mobil mengalami kelunturan. Sedangkan untuk sarung mobil sendiri biasanya terdiri dari 3 sampai 4 lapisan kain yang berbeda-beda.

BACA LAGI  8 Aksesoris Mobil yang Harus Ada Pada Mobil Anda

Pada lapisan pertama atau bagian luar akan memiliki warna silver atau putih yang dapat memantulkan sinar matahari. Lapisan kedua harus memiliki atau menggunakan bahan berongga. Supaya udara dapat keluar atau menguap dengan baik.

Pada lapisan ketiga sarung mobil Krisbow, biasanya terbuat dari bahan berserat dan bermanfaat untuk menahan kain supaya tidak mudah rusak/robek. Untuk lapisan terakhir terbuat dari bahan wool. Bahan ini berwarna hitam dan berfungsi untuk menyerap panas yang dapat menembus cover. Dengan adanya lapisan ini, maka panas tidak akan masuk sampai ke dalam mobil dan mampu mengurangi kerusakan cat pada mobil.

Pilih Bahan Sarung Mobil

Untuk jenis-jenis bahan sarung mobil terdiri dari bahan milky, polyester, aslan sampai bahan puma. Anda dapat memilih sala satu dari keempat bahan tersebut dan masing-masing memiliki kelebihan yang hampir sama.

Pada bahan milky memiliki coating anti-gores dan anti bocor. Dapat dilihat saat air sudah mengenai bahan sarung mobil, maka akan timbul efek seperti daun talas atau waterproof. Jenis bahan milky juga lebih tebal dan lebih kuat dari bahan jenis lain.

Sedangkan bahan polyester memiliki daya tahan yang lebih kuat, terutama terpaan sinar matahari dan air hujan. Tidak mudah pudar dan cocok digunakan untuk anda yang sering parkir mobil di luar ruangan.

Untuk bahan taslan memiliki lapisan berupa karet kuat, ringan dan tidak mudah robek. Termasuk bahan seperti parasut, tapi lebih ringan, lebih lembut dan lebih tebal dibandingkan bahan polyester. Kualitasnya juga lebih baik, memiliki kerapatan yang cukup rapat dan mobil akan lebih terlindungi.

Pada bahan jenis puma juga hampir sama dengan jenis bahan taslan. Bedanya pada segi kualitas coating yang ada di bagian dalam yang tahan air dan lebih tebal. Cara-cara di atas, anda juga perlu memperhatikan budget dan harga yang sesuai. Pilih sarung mobil Krisbow yang berkualitas, supaya tidak merusak mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!