Tips Jitu Memilih Warna Cover Jok Mobil yang Tepat untuk Interior Mobil

cover jok mobil

Cover jok mobil menjadi komponen penting pada interior mobil. Interior mobil sejatinya menjadi perhatian utama saat seseorang ingin berkendara menggunakan mobil. Interior mobil mobil yang “sehat” dan “segar” pastinya juga akan menunjang kenyamanan pengendara dan penumpangnya saat perjalanan mobil berlangsung. Menjaga rasa nyaman saat berada di dalam kabin kini menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Rasa nyaman itu sendiri biasanya ditunjang oleh banyak faktor salah satunya adalah tampilan dari interior dari mobil tersebut.

Sebenarnya ada cara cepat untuk mendapatkan tampilan interior mobil yang dapat memberikan efek nyaman saat berkendara. Tampilan interior mobil yang baru bisa langsung Anda dapatkan setelah memasangkan sarung jok mobil pada jok asli mobil Anda. Bayangkan jika interior mobil Anda bisa lebih terlihat mewah dan elegan. Pasti rasanya betah berlama-lama di perjalanan mobil. Jika tampilan interior mobil sudah berubah menjadi lebih baru dan nyaman, sekarang tidak perlu lagi minder hanya karena mobil Anda sekelas Avanza. Pasangkan saja cover jok mobil Avanza pada jok asli mobil Anda. Tampilan interior mobil yang mewah, elegan, dan nyaman kini bukan lagi mimpi.

Namun, ada hal penting yang perlu diperhatikan saat ingin memasang cover jok pada jok asli mobil Anda dengan tujuan agar memberikan efek mewah, elegan, dan nyaman pada interior mobil Anda. Hal tersebut adalah pemilihan warna sarung jok mobil yang senada dengan interior mobil tersebut. Ya, perpaduan antara warna cover jok mobil dengan warna interior mobil adalah salah satu bagian penting untuk mendapatkan efek mewah dan elegan guna menjaga kenyamanan di dalam kabin. Sebenarnya ada banyak cara untuk memilih warna sarung jok mobil yang dapat senada dengan interior mobil agar kabin mobil terasa mewah, elegan, dan nyaman. Nah, berikut ini ada 3 tips jitu yang bisa Anda aplikasikan saat ingin memilih warna yang senada dengan warna interior mobil untuk mendapatkan efek mewah, elegan, dan nyaman.

1. Warna Cover Jok yang Cocok pada Interior Mobil Dominan Beige

Untuk interior mobil yang didominasi warna beige atau cenderung hitam, ada banyak warna yang dapat diaplikasikan pada warna interior mobil yang satu ini. Warna tan dan/atau cognac adalah dua warna sarung jok mobil yang bisa Anda pilih untuk memadukannya dengan warna interior mobil dominan beige atau hitam Anda. Warna tan dan/atau cognac sebenarnya adalah warna turunan dari warna beige yang masih masuk dalam kategori hitam. Kedua warna ini bisa Anda pilih terutama saat Anda merasa bosan dengan tampilan warna yang sama antara warna jok mobil hitam dengan warna interior mobil hitam.

2. Warna Sarung Jok yang Cocok pada Interior Mobil Dominan Abu

Pada umumnya, warna cover yang disarankan untuk dipadu dengan warna interior mobil yang dominan abu adalah warna abu dan hitam. Hal ini karena warna interior mobil yang dominan abu cukup sulit untuk dipadukan dengan warna sarung jok mobil selain warna abu dan hitam. Beberapa akses seperti lining stitch dapat diaplikasikan pada warna interior mobil tersebut. Pada dasarnya, untuk warna interior mobil dominan abu memang merupakan warna interior mobil yang cukup sulit untuk dipadukan dengan warna lain terutama saat ingin dipadukan dengan warna sarung jok mobil. Namun, warna sarung jok mobil selain abu dan hitam juga tetap dapat diaplikasikan sebagai unsur aksen yang bisa menimbulkan warna baru pada interior mobil Anda.

3. Warna yang Cocok pada Interior Mobil Dominan Hitam

cover jok mobil

Interior mobil dengan warna dominan hitam merupakan interior mobil dengan warna yang mudah untuk dipadukan dengan warnaapapun. Warna-warna yang dapat dipadukan dengan warna interior mobil dengan dominan warna hitam antara lain adalah hitam, mushroom, java, tan, cognac, hotspur, dan lainnya. Pada dasarnya interior mobil dengan warna dominan hitam sangat fleksible dan bisa diaplikasikan dengan warna kulit cover jok mobil apapun. Adapun konsep yang bisa ditampilkan pada interior mobil dominan warna hitam adalah konsep elegan, konsep racing, atau konsep futuristic.

Pada saat ingin memasang cover pada jok asli mobil Anda, perhatikan juga soal bahan dan model sarung jok mobilnya. Pemilihan bahan dan model cover dengan tujuan agar interior dan jok mobil terlihat elegan penting untuk diperhatikan. Terdapat banyak jenis bahan yang bisa Anda pilih. Namun, yang saat ini sering dipilih atau dipakai para pengguna adalah bahan kulit asli dan bahan kulit sintesis. Untuk spesifikasi dan sifat bahan tentu saja berbeda antara bahan kulit asli dan bahan kulit sintesis. Spesifikasi, sifat, dan kualitas material dari masing-masing bahan cover jok mobil tersebut tentunya juga mempengaruhi harga dari masing-masing bahan. Berdasarkan kualitas material dari bahannya, harga sarung jok mobil yang terbuat dari bahan kulit asli terbilang cukup lebih mahal dibanding harga cover jok mobil yang terbuat dari bahan kulit sintesis.

Dilihat dari sifat material bahannya, biaya perawatan untuk cover yang terbuat dari bahan kulit asli tentunya lebih mahal dari biaya perawatan bahan kulit sintesis. Hal ini tidak sepenuhnya salah. Jika Anda lihat dan perhatikan, tampilan kabin interior mobil hasil dari pemasangan cover dengan bahan kulit asli memang terlihat jauh lebih mewah dan elegan dibanding tampilan kabin interior mobil hasil dari pemasangan dengan bahan kulit sintesis. Oleh karena itu, hal ini juga patut untuk Anda pertimbangkan sebelum memilih antara bahan kulit asli atau bahan kulit sintesis yang akan menjadi bahan cover Anda. Walau begitu, tidak ada salahnya jika Anda ingin memasang sarung jok mobil dengan bahan kulit sintesis. Anda tetap bisa mendapatkan interior yang terlihat lebih “segar”, mewah, dan nyaman.

Model desain dari cover jok mobil juga sangat mempengaruhi hasil tampilan interior mobil. Untuk itu, sebelum salah memilih dan menyesal pertimbangkan juga model desain dari calon cover jok mobil Anda. Cari referensi model-model desainsebanyak-banyaknya sehingga nantinya Anda punya bayangan akan seperti apa interior mobil Anda setelah jok asli mobil Anda lapisi dengan cover. Untuk model jok mobil mewah biasanya tidak perlu lagi dilapisi dengan model sarung jok mobil yang bervariasi karena model dan motifnya sudah cukup membuat interior mobil terlihat mewah dan elegan. Saat memilih model cover jok mobil yang ingin dipasang pada jok asli mobil Anda, usahakan sesuaikan dengan ukuran dari interior kabin mobil Anda agar pengemudi dan penumpang dapat tetap betah dan nyaman selama perjalanan mobil berlangsung.

Nah, itulah tiga tips dalam memilih warna yang tepat untuk interior mobil idaman Anda. Jangan lupa untuk perhatikan juga pemilihan bahan dan model jok mobilnya ya. Usahakan jangan sampai salah pilih ya, gan. Bagi Anda yang berada di kota-kota besar seperti Bandung, Jogja, Surabaya tidak hanya bisa memesan cover jok mobil di took variasi offline, namun juga bisa memesannya via online. Tinggal ketik saja pada laman google Anda “cover jok mobil Bandung”, “cover jok mobil Jogja”, atau “cover jok mobil Surabaya.

25 responses to “Tips Jitu Memilih Warna Cover Jok Mobil yang Tepat untuk Interior Mobil”

  1. Anatomia Avatar

    You made several good points there. I did a search on the subject and found a good number of folks will consent with your blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − seven =