Tahan Air Dan Panas Jual Cover Mobil Outdoor

Sarung mobil atau cover mobil berfungsi sebagai pelindung mobil, baik melindungi mobil saat hujan ataupun saat cuaca panas. Terik matahari dapat merusak bagian mobil, baik itu cat bodi mobil, karet mobil di sekitar jendela, dan juga wiper mobil. Oksidasi yang terjadi akibat cuaca membuat warna cat mobil menjadi kusam.

Bahkan yang lebih parahnya, terik matahari dapat menimbulkan bercak putih seperti jamur terutama pada bagian atas mobil dan pada kap mobil. Tidak hanya merusak cat, terik matahari dapat membuat warna interior mobil menjadi kusam. Dengancover yang dijual di jual cover mobil outdoor secara online, Anda dapat membelinya dengan berbagai pilihan.

Begitu pula saat musim hujan tiba. Air hujan mengandung garam dan CO2 yang bersifat asam, di mana asam dapat mengikis warna cat mobil yang dapat membuat warna mobil anda tidak menarik lagi.

Jual cover mobil outdoor dengan harga yang cukup terjangkau namun memberikan banyak manfaat untuk mobil kesayangan. Namun kesalahan memilih sarung mobil dapat mempengaruhi fungsinya atau dapat menjadi masalah baru. Maka dari itu ada baiknya Anda memperhatikan tips-tips memilih sarung mobil berikut ini sebagai bahan pertimbangan bagi anda yang ingin membeli dan menggunakan sarung mobil.

Macam-macam Bahan Cover Mobil Anti Air

Taslan bahan yang kuat dan tahan air

Kain taslan dikenal tahan terhadap air. Bahan jenis taslan termasuk spesial dengan serat sintetis berkualitas tinggi yang memiliki lapisan mengkilap atau terang. Ditambah dengan kekuatan anti airnya yang mampu melindungi permukaan cat mobil dari goresan. Taslan yang bagus adalah bahan taslan parasut dikarenakan memiliki windproof 95% yang bagus untuk digunakan di outdoor.

Bahan ini memiliki lapisan karet yang kuat yang memiliki kelebihan yaitu ringan dan tidak mudah sobek sekilas bahan ini mirip dengan bahan parasut tetapi bahan jauh lebih lembut, tebal dan ringan di banding bahan polyester (parasut). Bahan taslan ini memiliki kualitas yang jauh lebih baik karena kerapatan bahan yang sangat rapat dan lebih terlindungi. Banyak cover mobil bahan ini ada di jual cover mobil outdoor.

Parasit Silver bertekstur halus

Jenis kain ini sangat sesuai untuk melindungi mobil dari paparan sinar matahari, debu, dan air karena memiliki tekstur yang lembut, halus, dan tergolong bahan yang kedap air. Bahan ini cocok digunakan pada mobil yang sering diparkir outdoor karena terkenal kekuatannya dalam melindungi dan tahan lama. Banyak di jual cover mobil outdoor online yang menggunakan parasit sebagai bahannya.

Ripstok dengan lapisan anti airnya

Ripstok merupakan sejenis kain yang memiliki coating anti air pada bahan bagian dalam dan luarnya sehingga tidak akan merusak body mobil. Jenis bahan ini memiliki ketahanan terhadap air dan kualitas anti gores yang sama antara bagian luar dan dalam bahannya. Bahan yang biasa disebut coating bening ini juga cocok digunakan pada mobil yang diparkir pada area outdoor.

Bahan Polyester tidak berpori

Selain parasit, jika lokasi mobil Anda pada tempat terbuka tanpa atap, maka bisa menggunakan bahan ini. Polyester ini merupakan bahan yang kedap air atau waterproof sehingga jenis kain ini mempunyai ketahanan yang kuat terhadap cuaca hujan dan panas. Jenis kain ini memiliki karakteristik kuat, tidak berpori, dan tidak mudah pudar sehingga pemilik mobil tidak khawatir mobil rusak terkena air hujan.

Bahan Milky dengan efek daun talas

Bahan ini memiliki coating anti-gores dan anti bocor hal ini dapat dilihat ketika air mengenai bahan ini akan menimbulkan efek daun talas atau bisa dikatakan waterproof. Seperti cover di  jual cover mobil outdoor lainnya yang anti air, maka bahan ini akan mencegah air hujan merembes ke badan mobil. Jenis bahan ini lebih kuat dan tebal dari jenis bahan lainnya.

Saat musim kemarau ataupun musim hujan akan selalu menjadi masalah bagi anda yang memiliki mobil namun tidak memiliki garasi di dalam rumah atau di saat memarkirkan mobil di tempat umum tanpa adanya cover mobil, di mana hanya terdapat lahan outdoor. Untuk mengatasi kerusakan-kerusakan tersebut maka langkah terbaik adalah dengan membelinya di jual cover mobil outdoor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + six =