Review Body Cover Mobil Krisbow Indonesia

Body Cover Mobil Krisbow termasuk salah satu produk unggulan yang ada di Indonesia. Selain itu ada juga berbagai body cover yang sering ditawarkan oleh para penjual dan dengan kualitas yang berbeda-beda.

Cover mobil juga sering menawarkan banyak model, bahan, desain, warna, corak dan bentuknya. Di pinggir jalan anda juga akan sering menjumpai para penjual yang menawarkan produk cover mobil. Ada juga di beberapa pusat perbelanjaan besar. Merek yang ditawarkan juga beragam.

Cover mobil sendiri digunakan sebagai pelindung mobil. Terutama pelindung dari sinar matahari secara langsung, hujan, kotoran dan yang paling penting mengurangi kemungkinan terjadinya gesekan.

Review Body Cover Mobil Krisbow Indonesia

Review Cover Mobil Krisbow

Bahan yang digunakan pada cover mobil ini merupakan bahan fabric yang memiliki kualitas bagus. Mampu menahan air hujan, panas matahari dan debu. Bahannya memiliki tekstur yang lembut sekaligus berpori.

Karena memiliki beberapa lapisan yang terdiri dari lapisan paling luar, lapisan kedua, ketiga dan lapisan paling dalam yang memiliki bahan lembut & licin. Ukuran cover mobil juga dapat dipilih sesuai mobil anda.

Semakin besar mobil, semakin besar juga ukuran cover mobil dan harganya juga akan semakin mahal. Meskipun begitu, cover mobil sangat berguna untuk melindungi mobil kesayangan anda.

Bahan Cover Mobil

Selain bahan fabric yang digunakan pada body cover mobil Krisbow. Ada juga beberapa bahan lainnya. Seperti parasit silver, polyester, ripstok, nylon taslan dan jenis bahan lainnya.

Bahan parasit silver termasuk jenis bahan yang cukup standar. Terutama digunakan dalam pembuatan cover mobil, karena bahannya tahan lama dan sangat kuat. Jenis kain tersebut juga memiliki tekstur yang lembut, halus dan kedap air. Dengan begitu mampu melindungi mobil dari air, debu dan sinar matahari.

Sedangkan bahan polyester ini termasuk bahan waterproof dan memiliki ketahanan yang sangat bagus terhadap perubahan cuaca. Dengan karakteristik kuat dan tidak mudah pudar. Bahan ini biasa digunakan pada cover mobil outdoor.

Pemilihan jenis bahan body cover mobil Krisbow, kondisi lingkungan dan penggunaanya juga perlu dipertimbangkan dengan baik sebelum anda membeli cover mobil.

Komposisi Layer/Lapisan Cover Mobil

Untuk cover mobil yang bagus biasanya memiliki 4 layer atau lapisan. Pada lapisan pertama dapat berguna untuk menahan sinar matahari/UV dan menahan air hujan.

Lapisan kedua berguna untuk media bernafas atau sirkulasi udara. Mampu menghindari terjadinya embun saat penguapan udara berlangsung. Sedangkan lapisan ketiga berguna sebagai penguat. Mampu melindungi lapisan lain, terutama lapisan paling dalam.

Untuk lapisan keempat yang merupakan lapisan paling dalam mampu meminimalisir terjadinya gesekan atau goresan berupa sarang laba-laba. Mampu mengurangi terjadinya lecet pada cover mobil saat dilepas atau dipasang.

Petunjuk Memilih Cover Mobil

Sebelum membeli body cover mobil Krisbow pastikan anda mengetahui cover mobil mana yang berkualitas. Seperti warna mobil pada bagian luar yang cerah dapat dijadikan sebagai penolak panas matahari yang masuk ke mobil.

Cover mobil yang berkualitas tidak tembus air dan jahitan sambungan yang dibuat sangat rapi & bagus. Selain itu cover mobil juga harus mampu menutup semua bagian mobil sampai keempat bannya.

Karena ban yang menerima sinar matahari secara terus menerus kelenturannya akan semakin hilang dan kualitas ban menjadi berkurang. Selain itu saat mobil anda tetap basah meskipun sudah menggunakan sarung. Ada baiknya ganti yang baru, biasanya hal tersebut menunjukkan cover mobil yang sudah bocor dan air tembus ke dalam.

Sedangkan air hujan sendiri memiliki kandungan asam tinggi, oleh karena itu jika tidak segera diganti justru akan merusak mobil. Terutama bagian permukaan dan cat mobil yang lapisannya akan semakin rusak.

Saran Penggunaan Cover Mobil

Saat anda sering parkir di luar ada baiknya untuk selalu menggunakan body cover mobil Krisbow. Parkir di dalam juga disarankan tetap menggunakannya, karena dapat mengurangi terjadinya gesekan.

Meskipun penggunaan sarung mobil sangat disarankan. Tetapi tetap saja sesekali harus dibuka supaya kelembapan hilang. Terutama saat digunakan setelah hujan lebar. Jika mobil selalu digunakan dalam waktu yang lama, akan terjadi kemungkinan lembap pada lapisan cat. Saat hal tersebut selalu diteruskan maka akan timbul jamur pada bagian permukaan dan merusak cat mobil.

22 responses to “Review Body Cover Mobil Krisbow Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 5 =