Rekomendasi Tempat Jual Sarung Mobil di Surabaya

Anda sedang mencari tempat jual sarung mobil di Surabaya? Bagi Anda yang kesulitan mencari sarung mobil berkualitas, ada baiknya membaca artikel ini terlebih dahulu. Sarung mobil, seperti yang diketahui, ada banyak ragamnya. Jenis dan tipe mobil yang beraneka ragam pasti berpengaruh pada banyaknya cover mobil yang ditawarkan. Ini dikarenakan ukuran mobil yang berbeda tiap jenisnya. Kebutuhan cover mobil yang semakin tinggi juga mendorong pada produsen untuk berinovasi.

Yang terpenting ketika membeli sarung mobil adalah pastikan ukuran cover mobil pas supaya fungsi dari cover atau selimut mobil tersebut bisa bekerja dengan maksimal. Apalagi bagi Anda yang tidak punya garasi dan harus memarkirkan mobil di luar, tentu ancaman kerusakan karena benda-benda di luar ruangan pasti ada. Perubahan cuaca yang mendadak lama kelamaan bisa merusak cat dan permukaan mobil. Berikut adalah tips dalam memilih cover mobil yang bagus untuk Anda.

Tips Memilih dan Rekomendasi Tempat Jual Sarung Mobil di Surabaya

Pilih Ukuran Sesuai Mobil Anda

Pertama, Anda harus tahu posisi parkir kendaraan ada di outdoor atau indoor. Selanjutnya pertimbangkan ukuran cover mobil. Pastikan ukuran dan dimensinya sesuai dengan mobil Anda.

Pastikan Bahan yang Tidak Luntur

Adanya warna yang luntur dan membuat mobil menjadi belang tentu akan sangat merugikan. Untuk memperbaiki warna yang belang itu, Anda harus mengecat ulang dan tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk mencegah risiko tersebut, tidak ada salahnya jika memilih cover mobil yang sedikit lebih mahal namun tidak mengalami luntur dibandingkan harus memilih yang murah tetapi mudah luntur dan rapuh berakibat pada cat mobil yang rusak dan selimut mobil tidak awet.

Untuk memastikan luntur tidaknya cover mobil, sebelum membeli Anda bisa mengetes dengan membasahi ujung cover lalu memerasnya. Jika ada lunturan, maka dipastikan Anda tidak usah membeli cover tersebut.

Pilih Bahan yang Halus

Bahan yang kasar dari cover mobil akan memberikan bekas goresan yang sangat mengganggu dan membuat tampilan mobil kurang menarik. Pilih cover untuk mobil dari bahan yang halus dan kuat untuk bisa digunakan secara aman meskipun harus menutupi seluruh bagian mobil. Bahan yang bagus tentu akan memberi kualitas yang bagus juga.

Cover atau penutup mobil yang bagus biasanya terbuat dari tiga atau empat lapisan kain yang berbeda. Bagian luar berwarna putih atau silver mengkilap yang bisa memantulkan sinar matahari, kemudian pada lapisan bawahnya terbuat dari bahan berongga yang berfungsi untuk mengeluarkan uap atau genangan air yang mungkin terperangkap.

Kemudian pada lapisan selanjutnya terbuat dari bahan yang berserat yang berguna untuk menahan kain agar tidak mudah robek atau rusak. Dan terakhir pada lapisan bagian dalamnya terbuat dari bahan wool yang berwarna hitam yang berfungsi untuk menyerap panas yang mungkin saja menembus cover agar tidak bablas ke dalam mobil dan juga mengurangi risiko rusaknya cat mobil.

Bahan yang Mudah Kering

Cover mobil yang mudah kering sangat cocok untuk Anda pilih demi menjaga kualitas dari cat ataupun mobil Anda. Jika mobil ditutup dengan cover untuk mobil yang masih basah bisa saja menimbulkan jamur yang nantinya akan membuat tampilan dari mobil tidak maksimal. Setelah menggunakan cover untuk menutup mobil seharian penuh, sebaiknya segera keringkan untuk membuat cover tidak menjadi tempat berkembang biak jamur.

Cover Mobil Bermerek

Carilah cover yang berkualitas dan terbukti dengan mereknya. Jangan sampai memilih selimut mobil tanpa merek unggulan. Atau merek abal-abal yang tidak ada standartnya. Adanya merek ini juga nantinya berpengaruh pada garansi dan klaim jika ada kerusakan atau hal lainnya. Harga sarung mobil yang bagus setiap merek pasti berbeda-beda.

Cover Mobil Bergaransi Resmi

Setiap pembelian barang yang bermutu pasti ada garansi resmi dari pihak produsen. Begitu juga dengan cover mobil. Carilah tempat jual sarung mobil di Surabaya yang memberi kartu garansi dan jaminan jika cover mobil yang Anda beli benar-benar bagus, berkualitas dan dapat memberikan kepuasan.

Nah, itulah tips untuk membeli cover mobil. Bagi Anda yang kesulitan menemukan tempat jual sarung mobil di Surabaya, Anda tidak perlu kuatir. Kini ada banyak toko online yang menjual produk-produk sarung mobil berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =