Punya Nissan Serena ? Ini Kelemahan Nissan Serena yang Wajib Kamu Ketahui

Mar 28, 2020 | Mobil, Tips | 0 comments

Kelemahan Nissan Serena – Mobil Nissan Serena merupakan salah satu mobil yang sangat digemari oleh para pengguna mobil di Indonesia. Mobil ini memiliki desain yang mewah dan modern. Kapasitasnya yang cukup luas membuatnya menjadi mobil keluarga pilihan di antara yang lain. 

Nissan Serena sendiri termasuk jenis mobil van yang diproduksi oleh pabrikan mobil Nissan Motors yang mulai diluncurkan sekitar tahun 1991. 

kelemahan nissan serena

Mobil Nissan Serena sudah diproduksi sampai dengan generasi ke lima. Generasi ke lima nissan serena ini baru dirilis pada tahun 2017. Generasi nissan serena terbaru telah mendapatkan banyak perubahan, mulai dari desain eksterior sampai dengan desain interiornya. 

Pada seri yang terakhir, mobil ini sudah dilengkapi dengan beberapa penambahan fitur yang akan lebih memanjakan dan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi para penggunanya. 

Mobil Nissan Serena memiliki kapasitas 2.0L dengan kemampuan daya maksimal yang dihasilkan adalah sebesar 147 PS dan mampu memberikan torsi maksimal mencapai 21 Kg.m, sehingga sudah dapat dipastikan para pengguna akan menikmati performa mesin yang sangat handal. 

Selain itu, kelebihan mobil ini terdapat pada bagian eksterior. Untuk keluaran terbaru, tidak dapat dipungkiri lagi jika desain eksteriornya sudah dirancang dengan model yang jauh lebih modern dan sporty. 

Hal itu dapat dilihat dari desain grill depan yang dirancang jauh lebih sporty dan kokoh dengan menggunakan lapisan chrome berbentuk U dan pada bagian tengahnya terdapat logo Nissan. Apalagi dengan penambahan lampu utama atau headlamp baru membuat penampilan mobil Nissan Serena ini tampak lebih fresh dari sisi depan. Selain itu, mobil ini juga telah dipasangkan fog lamp pada bagian bumper depan baru nissan serena.

Bukan hanya itu saja, keunggulan Nissan Serena lain  dari sisi eksterior diantaranya adalah lampu kombinasi belakang yang telah dirancang pula dengan desain yang baru, dimana lampu belakang mobil nissan ini dirancang dengan panjang dari sisi tengah sampai ke atas mobil. Dengan begitu lampu belakang mobil ini lebih terlihat jelas dilihat.

Apalagi dengan adanya spoiler pada bagian belakang atas lengkap dengan high mount lamp, menjadikan penampilan Nissan Serena ini akan lebih tampak sporty ketika dilihat dari sisi belakang.

Desain interior atau kabin mobil ini sangat luas atau lega. Dengan jumlah kursi yang disediakan adalah tiga baris kursi, kapasitas penumpang yang mampu dibawa ialah 6 sampai 7 orang. Selain memiliki desain kabin yang luas, pada interior juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur menarik. 

Kelebihan nissan serena dari sisi fitur bagian interior diantaranya ialah head audio sudah menggunakan 2DIN berukuran 6 inci layar sentuh lengkap dengan adanya bluetooth, serta terdapat monitor berukuran 10 inci pada bagian tengah mobil.

Dengan kelengkapan fitur-fitur tersebut, para pengguna akan mendapat media hiburan yang sangat menyenangkan ketika berkendara. Selain itu, keunggulan nissan serena dari sisi fitur interiornya ialah telah dilengkapi dengan adanya sistem auto AC, lengkap dengan AC rear cooler with roof vents. 

Dengan demikian kesejukan udara AC pada mobil ini dapat dinikmati oleh seluruh penumpang. Tidak hanya itu saja, fitur lainnya yang ada di mobil ini adalah adanya sunroof untuk tipe Autech, sehingga para pengguna dapat menikmati pemandangan langit dari dalam mobil.

Meski dilengkapi oleh banyak kelebihan, mobil Nissan Serena juga memiliki beberapa kekurangan atau kelemahan. Apabila kamu  sedang mencari-cari jenis mobil van dalam waktu dekat ini, maka tidak ada salahnya apabila kamu juga mencoba untuk mencaritahu terlebih dulu informasi mengenai kelemahan mobil Nissan Serena. Nah, berikut rangkum untuk kamu .

BACA LAGI  Kekurangan Menggunakan Cover Mobil Anti Air Terlalu Sering

1. Sistem Keamanan Tidak Lengkap

Sistem keselamatan Nissan Serena terbilang kurang lengkap. Mobil Nissan Serena tidak dilengkapi dengan fitur side impact beam, sehingga para pengendara diharapkan lebih berhati-hati. Adapun system yang disematkan diantaranya adalah seat belt ELR plus pretensioner dan load limiter serta dual SRS airbags. Sementara untuk sistem pengereman, teknologi yang dipakai adalah EBD, ABS, serta BA. Selain itu, mobil ini juga tidak memiliki proyektor atau HID di bagian lampu utama untuk menunjang keamanan berkendara. 

2. Biaya perawatan dan Sparepart Mahal

Kelemahan lain dari mobil Nissan Serena juga ada pada biaya perawatannya. Karena spesifikasi mobil ini sangat memukau dan berkualitas tinggi, tidak heran jika biaya sparepart yang harus ditanggung oleh penggunanya cukup mahal, begitu juga dengan biaya perawatannya. Jadi apabila ada sparepart yang harus diganti atau kamu  hendak melakukan perawatan, maka dana yang harus disiapkan cukup banyak. Apalagi bengkel servis resmi Nissan juga masih tergolong sangat jarang, sehingga para penggunanya mungkin harus membawa mobil nissan ini servis di bengkel-bengkel biasa. 

3. Desain Interior Masih Kuno

Desain interior mobil Nissan Serena masih menggunakan gaya lama. Walaupun kabin dan fitur yang dipasang pada bagian interiornya mumpuni, desainnya terlihat ketinggalan jaman. Bagi kamu  yang suka mobil bergaya klasik, mobil ini dapat menjadi pilihan kamu. Untuk kamu yang berjiwa muda dan senang sesuatu yang kekinian, desain interior tersebut mungkin perlu sedikit modifikasi.

4. Kelemahan Nissan Serena : Konsumsi BBM Cukup Boros

Kekurangan atau kelemahan Nissan Serena berikutnya adalah konsumsi bahan bakar (BBM) yang boros. Hal tersebut terbilang wajar, mengingat mesin dan body yang ditanamkan pada mobil ini berkubikasi besar dan masih termasuk moderat sebelum zaman mobil LCGC. 

Untuk konsumsi bahan BBM sendiri menurut beberapa sumber untuk 1 liter BBM mobil ini hanya mampu menempuh jarak sekitar 5 sampai 8 km untuk pemakaian dalam kota. Sementara itu, 1 liter untuk pemakaian luar kota, mobil ini hanya mampu mencapai 11 sampai12 km untuk serena ct matic tahun 2005, Serena highway star (HWS)c24 tahun 2010, Serena 2.0 HWS c26. Adapun untuk CT tahun 2009 dalam kota hanya mampu menempuh jarak 5 hingga 6 km, sedangkan luar kota 8 hingga 9 km.

5. Belum Menggunakan HID/Proyektor pada Lampu Utama

Kelemahan Nissan Serena yang lainnya adalah belum adanya HID/Proyektor untuk penggunaan lampu utamanya. Padahal jika melihat kompetitornya sudah dilengkapi dengan jenis lampu yang satu ini. Dengan begitu untuk urusan pencahayaan pada kompetitornya lebih optimal dan maksimal.

Beberapa kelemahan Nissan Serena yang telah kami rangkum di atas bisa menjadi informasi penting bagi kamu  yang sedang atau ingin membeli mobil, khususnya jenis mobil yang bisa digunakan untuk keluarga.

 Pada dasarnya mobil ini merupakan mobil yang sangat pas digunakan jika kamu  membutuhkan mobil keluarga karena ruang dalam mobil yang luas sekaligus nyaman, apalagi jika digunakan untuk piknik bersama dengan barang banyak. Akan tetapi, dengan mengetahui berbagai kelemahan mobil Nissan Serena, hal itu bisa menjadi pertimbangan bagi kamu  sebelum membelinya. Semoga dapat bermanfaat.

0 Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. Murah, Bedah Dulu Kelemahan Nissan Serena – The Journey of Wren 885 - […] belum benar-benar mengoreksi performa Serena dan menjawab kebutuhan keluarga yang beraneka macam. https://coversuper.com/punya-nissan-serena-ini-kelemahan-nissan-serena-yang-wajib-kamu-ketahui/ , yang dibekali mesin 1. 988…

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *