Modifikasi NMAX Putih: Ganteng Ga Ada Obat!

modifikasi NMAX Putih 2019

Kamu punya modifikasi NMAX putih? Punya? Fix, kamu keren! NMAX Putih, motor dari produsen motor kenamaan, Yamaha Motor, punya kekhasan yang tidak bisa dipungkiri: body besar, kabin luas, dan performa tak terkalahkan.

Warna putih yang menjadi dominasi warna kendaraan bermotor sebenarnya belum lama menjadi trend. Konon katanya, trend warna putih ini diilhami dari trend penggunaan Iphone awal-awal di Indonesia. Bisa ngaruh gitu, ya?

Selain itu, warna putih sebenarnya juga agak tricky kalau dijadikan warna kendaraan. Kenapa? Gampang terlihat kotor. Tapi, kelebihan utamanya, membuat pengendara lain jadi lebih aware karena warna putih cenderung memantulkan sinar matahai alias silau hehehehe.

Dengan penampilan kokoh dan terlihat tangguh, bisa jadi apa saja, nih, modifikasi NMAX putih? Yuk, cek beberapa perubahan NMAX Putih di bawah ini.

Spek Yamaha NMAX

sebelum uprek-uprek alias mengubah part motor kamu menjadi ini itu, ada baiknya kamu mengetahui bagian-bagian NMAX secara detail dan mendalam. Rata-rata, para modifikator akan merasakan dulu kendaraan yang mereka akan modifikasi, sehingga mereka mengetahui bagian mana saja yang akan mereka ubah.

Kamu pun perlu melakukan hal itu supaya lebih memahami bagian mana saja yang perlu atau tetap dibiarkan saja dalam kondisi standar. Karena seperti yang diketahui, modifikasi memerlukan biaya.

Setiap perubahan bisa jadi ada konsekuensi atau rentetan perubahan juga supaya kendaraan aman dikendarai.

Berikut ini spek standar motor Yamaha NMAX bawaan pabrik. Setelah mengetahui data ini, kamu bebas melakukan perubahan apa saja, asal ada budgetnya 😀 .

Mesin

Tipe MesinLiquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah/Posisi silinderSingle Cylinder
Kapasitas Mesin155cc
Diameter x langkah58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan kompresi10,5 : 1
Daya maksimum11.1 kW/8000 rpm
Torsi maksimum14.4 Nm/6000 rpm
Sistem StarterElectric Starter
Sistem PelumasanBasah
Kapasitas Oli MesinTotal – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan BakarFI (Fuel Injection)
Tipe KoplingKering, Centrifugal Automatic
Tipe TransmisiV-belt Automatic

Dimensi

P x L x T1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm
Jarak Sumbu Roda1.350 mm
Jarak Terendah ke Tanah135 mm
Tinggi Tempat Duduk765 mm
Berat Isi127 kg
Kapasitas Tangki Bensin6,6 L

Rangka

Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang130/70 – 13 M/C 63P
Rem DepanSingle Disc Brake (ABS)
Rem BelakangSingle Disc Brake (ABS)

Kelistrikan

Sistem pengapianTCI
BatteryYTZ7V
Tipe BusiNGK / CPR8EA – 9

Modifikasi NMAX Putih 2019

Meskipun sudah memasuki tahun 2020, modifikasi nmax putih tahun 2019 masih jadi primadona pencarian di dunia maya. Mungkin karena adanya pandemi, kegiatan mengubah atau memodif kendaraan jadi sedikit lesu.

Konsep terbaru yang diusung modifikator untuk NMAX putih tahun 2019 rata-rata masih sama: menambah asesoris, menambah warna, mengganti warna, atau menambahkan performa mesin.

Mana yang Lebih Ganteng? NMAX 2019 atau NMAX 2020?

Secara tampilan, NMAX 2019 terkesan lebih kalem dan NMAX 2020 terkesan lebih agresif. Kesan itu muncul dari tampilan NMAX 2019 yang memiliki lampu depan lebih besar dari NMAX 2020. Sedangkan, lampu depan 2020 terlihat lebih galak.

modifikasi nmax putih 2019
NMAX Putih 2019
modifikasi nmax putih
youtube : Indie Driver

Dari gambar, terlihat perbedaan NMAX 2019 dengan All New NMAX 2020. Untuk modifikasi NMAX 2019 putih, mungkin akan mengubah bagian lampu depan untuk menambah kesan agresif dan galak.

Bagi yang tidak bermasalah dengan tampilan kalem, mungkin akan lebih memilih untuk mengubah spek mesin supaya lebih halus. NMAX 2019 memang memiliki sedikit masalah pada mesin yang berbunyi saat distarter. All New NMAX 2020 lebih unggul dalam hal suara mesin yang halus.

Jadi, mana yang lebih ganteng, nih? NMAX putih 2019 atau All New NMAX 2020?

Manapun yang kamu anggap ganteng, motor terganteng tetap motor yang selalu dirawat dengan baik. Jangan lupa untuk menutup kendaraan kamu dengan cover motor atau sarung kendaraan yang tersedia di web CoverSuper ini.

Produknya bagus dan affordable banget. Selain bisa melindungi kendaraan dari panas matahari menyengat, cover motor dari CoverSuper ini bisa membantu melindungi kendaraan dari tindak kejahatan seperti pencurian.

Modifikasi NMAX Putih Simple

Pengubahan kendaraan memang tidak lepas dari konsep. Konsep bisa bermula dari inspirasi atau juga budget yang membatasi. SIlakan instrospeksi dulu.

Seperti itu pula modifikasi untuk NMAX putih dengan konsep simpel atau simple. Konsep ini mengusung kesederhanaan tampilan. Tapi tidak sedikit juga yang tidak mengubah tampilan terlalu banyak tapi mengubah spek mesin gila-gilaan.

Pengubahan kendaraan ini tidak bisa dilihat dengan kasat mata–kalau memang tidak ada yang diubah dari segi eksterior, tapi harus diuji-coba atau dikendarai supaya mengetahui di mana perbedaannya.

Modifikasi NMAX Putih Predator

Seperti namanya, modif NMAX putih Predator ini selain perubahan eksterior juga menitikberatkan pada perubahan mesin. Dan juga perubahan aksesoris yang berhubungan dengan mesin.

modifikasi nmax putih police
youtube: motor terbaru dan terunik
modifikasi nmax putih hitam doff
youtube: motor terbaru dan terunik
modifikasi nmax putih merah
youtube : motor teraneh dan terunik

Dari foto-foto di atas, dapat diketahui bahwa modif NMAX putih dengan tema predator memiliki kekhasan pada batok motorseperti predator. Dengan perubahan tersebut, tampilan depan Motor YAmaha NMAX putih pun terlihat manglingi atau tampak beda jauh.

modifikasi nmax putih

Di mana Mendapatkan Batok Predator untuk NMAX?

Kamu bisa mendapatkan batok predator untuk NMAX di toko-toko aksesoris otomotif terdekat atau online. Kisaran harganya bervariasi: ada yang ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

modifikasi nmax putih
google.com
google.com

Cara Merawat Yamaha NMAX

  1. Memanaskan mesin di awal

Memanaskan mesin di pagi hari ataupun saat mesin baru akan digunakan dianggap perlu untuk dilakukan. Hal ini bertujuan agar compositions pembakaran di dalam mesin bisa sempurna sebelum digunakan.

Selain itu juga, pemanasan juga bertujuan agar oli mesin melumasi seluruh bagian dalam mesin, dan juga agar temperatur mesin menjadi tetap stabil.

Sebaiknya, pemanasan mesin dilakukan antara 5-10 menit. Caranya bisa dengan melakukan kick starter berulang-ulang dengan kontak dalam keadaan off. Hal ini berguna untuk membagi oli di dalam mesin tadi. Setelah itu bisa dihidupkan dengan memutar kontak keposisi on sampai mesin hidup.

Catatan : sebaiknya ketika sedang pemanasan, gunakan standar tengah saat kick starter.

  1. Mengendarai Motor dengan baik

Tips kedua yang sering diabaikan untuk merawat engine matic injeksi adalah cara mengendarai motor dengan baik.

Jangan terlalu sering mengendarai kendaraan dengan dengan kecepatan tinggi, dan mengerem secara tiba-tiba kemudian laju dengan kecepatan tinggi lagi, atau sebaliknya.

Jika hal ini sering anda lakukan, maka mesin matic kamu akan memiliki usia yang tidak panjang dan cepat rusak.

3. Mengecek kondisi bahan bakar

4. Mengganti Oli mesin secara rutin

5. Memeriksa kondisi aki dan busi

6. Memeriksa v-belt dan roller

7. Memeriksa shockbreaker

Nah, demikian modifikasi NMAX putih dan cara merawatnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga : Modifikasi Motor Vega Terkeren Ini Bikin Kamu Ga Kuat!

One response to “Modifikasi NMAX Putih: Ganteng Ga Ada Obat!”

  1. […] baca juga Modifikasi Motor NMAX Putih ini. Keren […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + ten =