Modifikasi Megapro Primus : Bikin Primusmu Makin Ganteng

Feb 19, 2020 | Motor, Tips, Tutorial | 0 comments

Modifikasi dan Keinginan Untuk Tampil Lebih Personal

Modifikasi pada motor menjadi pilihan banyak para pecinta motor agar membuatnya tampak lebih unik dan menarik. Kamu bisa menghias dan mengubah style motor sesuka hati sesuai dengan selera kamu. Segenap kreativitas bisa kamu curahkan ke dalam berbagai bentuk modifikasi motor yang kamu inginkan. Bahkan di kalangan para pecinta motor atau kolektornya, modifikasi motor seringkali menjadi hobi tersendiri bagi mereka.

Kali ini kami akan membahas mengenai modifikasi terhadap salah satu jenis motor di Indonesia yang banyak dimodifikasi, yaitu Megapro Primus. Honda Megapro Primus adalah motor sport 150 Honda CC satu silinder yang bisa dibilang memiliki desain everlasting karena desainnya tidak ada yang bilang jadul.

Motor ini sekarang bisa dibilang sudah tidak lagi tren sebab munculnya berbagai jenis motor baru. Akan tetapi, bagi para pecinta motor, Honda Megapro Primus merupakan motor yang pas untuk dimodifikasi. Dalam memodifikasi motor ini, kamu bisa menggunakan berbagai aksesoris motor untuk membuatnya lebih modis. Untuk wanita umumnya menggunakan aksesori cantik seperti poster karakter kartun dengan warna pink. Untuk pria biasanya amat banyak inovasi yang bisa dipilih untuk variasi modifikasi Megapro Primus, misalnya style japstyle, style drag, dan style lainnya.

Modifikasi Japstyle

modifikasi megapro primus

Modifikasi Megapro Primus dengan Japstyle dapat dibilang sangat unik, lucu serta keren dan dapat membuat kalian terpesona kalau meilhatnya, dan mungkin ini pun dapat menginspirasi dalam aksi modifikasi motor japstyle.

Dengan modal terjangkau dan bahan motor yang mudah didapatkan, aliran modifikasi asal negeri Sakura tersebut menjadi magnet tersendiri bagi siapa saja yang memkamungnya. Komponen pertama yang di-custom dalam modifikasi ini adalah bagian rangka, karena rangka bawaan Megapro terlalu lebar sehingga akan menyulitkan khususnya bikers karena modelnya yang terlalu lebar alias membuat posisi duduk mengangkang. Oleh karena itu modifikasi Megapro Primus ini membuat megapro primus sedikit lebih ramping.

Modifikasi Style Drag

Modifikasi Motor Megapro Primus style Drag Kontes ialah salah satu portal modifikasi terbaik serta top di negeri ini dan bisa jadi inspirasi. Modifikasi ini biasanya digemari oleh  remaja yang senang memodifikasi motor agar terlihat lebih keren.

modifikasi megapro primus

Modifikasi Megapro Primus style Drag ini dikatakan sebagai modifikasi kontes karena biasanya digunakan untuk kontek kecantikan atau keunikan motor. Dengan modifikasi ini, motor Megapro Primus akan tampak lebih tren dengan paduan berbagai warna yang unik. Bentuknya sendiri kerap didesain seperti motor balapan dengan model belakang yang agak runcing serta mengubah beberapa bagian motor atau melepasnya dengan memasang aksesoris baru di bodinya.

Modifikasi Street Fighter

Modifikasi Street Fighter memiliki konsep sederhana, gagah, dan terlihat jantan. Bagian motor yang menjadi fokus penggarapan pertama kali adalah bagian rangka motor. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk memodifikasi Megapro Primus dengan style ini adalah dengan memotong subframe sampai 30 cm, kemudian pipa besi ukuran 0,8 inci didesain sedemikian rupa untuk mengganti bagian yang dipotong. Adapun bagian belakang tidak memakai bodi, jadi subframe didesain lebih ramping lalu dibuat sedikit menjulur ke atas agar tampilan bisa menungging.

Pengerjaan selanjutnya difokuskan pada pemasangan bagian kaki-kaki. Jok depan standar yang masih model teleskopis diganti model upside down aftermarket berlabel USD. Hanya saja bagian swing arm standarnya diganti produk aftermarket Delkevic berbahan aluminium. Menyelaraskan dengan ubahan yang sudah dilakukan, tangki standar tidak dipakai lagi, yang dipasang adalah tangki standarr Honda Tiger plus cover samping.

BACA LAGI  Cara Daftar Grab Car di Musim Covid-19

Modifikasi Herex

Modifikasi Megapro Primus style Herex banyak digemari oleh anak muda. Umumnya modifikasi ini menggunakan velg jari-jari berukuran kecil dan ban cacing. Modifikasi Herex memang terlilat lebih menarik dengan memanjangkan shock bagian depan dan menggunakan stang jepit. Namun dari sisi kenyamanan dan keselamatan modifikasi ini terlihat kurang aman dan nyaman jika motor tersebut digunakan sebagai motor harian untuk mobilitas sehari-hari.

Penggunaan ban cacing membuat modifikasi motor herex menjadi memang sangat tidak aman untuk harian, kecuali jika motor tersebut hanya digunakan untuk keperluan balap atau drag motor masih bisa dimaklumi. Selain itu, penambahan shock depan dengan menggunakan peninggi shock akan sangat membahayakan bagi pengendara dan rawan untuk patah apabila kita hanya memilih bahan peninggi shock yang kualitasnya tidak teruji.

Modifikasi Megapro Primus Style Minimalis

Dari segi tampilan fisik honda megapro primus memang sebenarnya tampilannya biasa biasa saja. Banyak orang mengatakan bahwa megapro primus merupakan motor bapak bapak motor lemot dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kamu bisa menambahkannya dengan melakukan modifikasi sederhana di beberapa bagian motor agar terlihat sedikit lebih keren.

Bagi Kamu yang tidak terlalu mahir dalam soal modifikasi motor, kamu bisa memilih model minimalis ini. Minimal dengan memodifikasi motor megapro dengan desain warna stylish menjadi tindakan yang tepat ketika kamu menginginkan tampilan motor yang lebih baru dan terlihat lebih segar dan bersih.

Modifikasi Megapro PrimusĀ  Touring

Modifikasi Megapro Primus selanjutnya adalah modifikasi touring. Bisasanya motor Honda Megapro Primus sering menjadi pilihan para pengendara untuk perjalanan jauh atau mudik. Motor ini tidak hanya lebih bertenaga, melainkan juga irit dan perawatannya mudah, sehingga motor ini aman untuk perjalanan jarak jauh.

Kebanyakan peminat modifikasi ini adalah orang-orang dewasa yang lebih sering menghabiskan waktunya di jalan dan lebih mengutamakan kebutuhan kenyamana saat berkendara. Apalagi jika dalam perjalanan harus membawa banyak barang dan tidak sendirian, sama pasangan atau anak misalnya.

Untuk modifikasi touring, kamu tidak perlu merombak banyak bagian dari Honda Megapro Primus ini. Berbeda halnya dengan modifikasi drag atau japstyle, modifikasi ini tidak menambah banyak aksesoris atau mengganti spare part motor. Kamu cukup menambangkan beberapa hal, seperti kaca di bagian depan motor dan box yang ditempatkan di bagian belakang motor. Fungsinya adalah untuk menyimpan barang bawaan Kamu. Dengan begitu, Kamu akan lebih nyaman dan tidak merasa kerepotan saat membawa barang dalam perjalanan bermotor Kamu.

Dari berbagai bentuk modifikasi Megapro Primus di atas, Kamu bisa memilih modifikasi sesuai dengan keinginan. Dengan melakukan modifikasi, kamu bisa mengubah tampilan Honda Megapro Primus milik kamu jadi lebih modis dan keren.

Namun, pemilihan modifikasi Megapro Primus juga harus disesuaikan dengan tujuannya. Jika kamu menginginkan bentuk yang tren untuk dipamerkan, kamu bisa memilih jenis modifikasi yang banyak mengubah warna atau spare part. Tapi bagi kamu yang ingin memodifikasinya untuk digunakan sehari-hari, alangkah lebih baiknya kamu cukup menambahkan beberapa komponen pendukung agar perjalanan kamu lebih nyaman dan tentunya lebih aman. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *