Memilih Merk Cover Mobil Terbaik

Memilih Merk Cover Mobil Terbaik

Ketika memutuskan untuk membeli mobil, tentu pengguna juga harus memikirkan pelindung atau cover mobil yang bagus, ini bertujuan agar mobil terhindar dari debu dan air hujan ketika ditinggal lama di tempat tertentu. Untuk itu anda harus mencari produk cover mobil yang bagus dari segi bahan maupun mutu produk tersebut.

Sering dijumpai produk cover mobil yang di jual di pinggir jalan, atau di pusat perbelanjaan seperti carefour, hypermart, transmart, ace hardware, namun beberapa merk yang di jual tersebut bisa di katakan untuk semua mobil. Sehingga jika di pakai mungkin tidak akan sesuai dengan body mobil anda. Merk cover mobil terbaik antara lain ada Krisbow, Koraibi, Cover Super, Fun Cover dan Urban.

Komposisi bahan cover mobil terbaik berkualitas

4 lapisan cover mobil terbaik

Lapisan luar sebagai pelindung dari air hujan dan sinar matahari secara langsung. Lapisan kedua memiliki rongga sehingga ada sirkulasi udara agar terhindar dari pengupan udara yang mengakibatkan embun. Ketiga sebagai penguat lapisan bawah. Lapisan paling dasar adalah bahan yang lembut, karena tidak dapat mudah terjadi gesekan yang dapat merusak body mobil.

Cover mobil untuk indoor maupun outdoor

Merk cover mobil terbaik memiliki bahan yang tidak tembus air dan tidak menimbulkan gesekan yang membuat body mobil rusak. Jika anda ingin memilih cover mobil untuk indoor tentu anda harus memilih bahan yang memiliki Perfotated atau yang berongga, salah satunnya adalah cover mobil berbahan fabric, bahan dapat memberikan sirkulasi udara untuk mobil sehingga dapat melembabkan mobil bagian luar.

Bahan fabric masih bisa digunakan untuk outdoor walaupun tidak memberikan perlindungan yang prima. Jika anda ingin memilih cover mobil outdoor anda harus memilih bahan jenis Ripstock dikarenakan tidak tidak dapat mudah merusak body mobil karena bahan ini memiliki coating anti air di bagian dalam dan luar.

Memilih warna cover mobil yang aman

Selain itu kadang warna yang di miliki oleh cover mobil tersebut dapat menyebabkan kelunturan. Cover mobil tersebut juga bisa di katakan sering membuat body mobil anda lecet. Namun jika anda menginginkan sebuah cover mobil pelindung mobil atau mantel mobil yang elegan dan menambah kesan mewah mobil anda, anda bisa mempertimbangkan untuk membeli produk merk cover mobil terbaik.

Bahan dasar untuk pembuatan cover mobil yang bagus

Bahan Polyester

Jenis bahan ini adalah bahan yang memiliki daya tahan yang kuat terhadap terpaan air hujan dan sinar matahari, selain itu bahan ini tidak mudah pudar terhadap cuaca apapun, bahan ini cocok untuk digunakan secara outdoor.

Bahan Milky

Bahan ini memliki coating anti gores dan anti bocor hal ini dapat dilihat ketika air mengenai bahan ini akan menimbulkan efek daun talas atau biasa dikatakan waterproof. Jenis bahan ini lebih kuat dan tebal dari jenis bahan lainnya.

Bahan Taslan

Bahan dari merk cover mobil terbaik ini memiliki lapisan karet yang kuat yang memiliki kelebihan yaitu ringan dan tidak mudah sobek sekilas bahan ini mirip dengan bahan parasut tetapi bahan jauh lebih lembut, tebal dan ringan di banding bahan polyester (parasut). Bahan taslan ini memiliki kualitas yang jauh lebih baik karena kerapatan bahan yang sangat rapat dan lebih terlindungi.

Bahan taslan sendiri juga memiliki berbagai jenis yaitu taslan jarum, taslan semprot, dan taslan balon. Tetapi bahan taslan yang bagus adalah bahan taslan parasut dikarenakan memiliki windproof 95% yang bagus untuk digunakan di outdoor.

Bahan Puma

Sebenarnya bahan ini tidak berbeda jauh dengan bahan taslan tetapi hal yang cukup membedakan adalah dari segi kualitas coating bagian dalam yang tebal dan anti air.

Produk dengan merk cover mobil terbaik memiliki beberapa jenis yakni cover mobil indoor maupun cover mobil outdoor. Jika anda di rumah memiliki garasi dan mobil anda terlindungi dari hujan, mungkin anda dapat membeli cover mobil indoor. Cover mobil ini bisa di katakan awet dan tidak gampang sobek. Selain itu tekstur bahan yang di pakai juga elastis sehingga aman kalau ditarik-tarik.

Beberapa responden bertanya tentang merk cover mobil terbaik. Baik dari sisi kualitas produk, bahan yang di pakai, harga, kemasan, dan after sales. Kebanyakan mereka menjawab cover mobil yang bagus adalah cover mobil merk krisbow yang sering kita jumpai, selanjutnya ada merk urban, zoocover, dan merk-merk lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − seven =