Macam-Macam Mobil Retro-Klasik yang Masih Banyak Peminatnya

Meski sekarang kita sudah berada pada jaman dimana teknologi sudah semakin berkembang dan modern, namun citarasa jaman dulu alias “jadul” masih tetap membekas di hati. Mulai dari selera musik, gaya berpakaian hingga kendaraan. Terbukti hingga saat ini, masih sering kita lihat mobil retro-klasik berseliweran di jalanan dan tak jarang, mengundang decak kagum.

Tren mobil tua atau mobil klasik kian hari kian menjamur. Tak hanya dapat kita jumpai di jalanan saja, beberapa klub mobil pun ternyata menyatukan para penunggang mobil-mobil klasik tersebut. Beberapa di antaranya, menggunakan mobil klasik yang sudah dipermak sedemikian rupa sehingga bisa terlihat tak berbeda jauh dengan tampilannya saat masih baru atau bahkan lebih baik.

Tak heran jika kemudian kehadiran sosok mobil-mobil retro-klasik tersebut membuat perhatian kita tercuri. Bahkan peminatnya pun tidak sedikit yang berasal dari kalangan kawula muda. Dari banyaknya jenis mobil retro-klasik yang pernah ada di era tahun 70-an hingga 90-an, 4 di antaranya merupakan mobil terbaik dan bahkan masih dicari hingga sekarang:

Macam-Macam Mobil Retro-Klasik yang Masih Diminati

BMW

Sedari dulu, BMW memang diklaim sebagai vendor mobil sport terbaik di dunia. Jangan  heran, jika sampai saat ini mobil BMW masih sangat dibanggakan oleh para pengguna mobil klasik.

Hal ini tak lain dan tak bukan adalah karena merek mobil jadul Eropa memang terdengar lebih prestisius dibanding dengan mobil keluaran Jepang atau Korea. Beberapa tipe mobil BMW yang masih banyak diburu hingga saat ini antara lain BMW 318, BMW 323i dan BMW 528i.

Mercedes Benz

Selain BMW, rivalnya yang tak kalah dalam hal pamor—Mercedez Benz, juga menjadi merek mobil retro-klasik terbaik yang masih diminati hingga saat ini. Yang unik justru semakin tua mobil Mercy, maka banderol harganya justru akan semakin mahal. Tentunya, kondisi dan perawatan mobilnya juga berpengaruh terhadap harga.

Salah satu mobil terbaik yang pernah Mercedez Benz rilis pada tahun 80-an adalah Mercy Tiger. Dengan kondisi mesin yang masih orisinil dan kondisi bodi yang masih terawat harganya di pasaran bisa mencapai 80 juta rupiah. Tampilan Mercy yang sangat classic memberi nilai plus pada mobil ini.

Peugeot 406

Masih dari pabrikan mobil Eropa, kali ini datang dari mobil pabrikan dari Perancis., Peugeot 406, yang ternyata juga banyak dilirik oleh anak-anak muda dari generasi milenial. Mobil ini memiliki dua jenis bahan bakar, yaitu turbo diesel (solar) dan bensin. Sayangnya, Peugeot 406 sudah cukup langka di Indonesia.

Namun jika Anda tertarik memilikinya, Anda bisa mengeceknya di beberapa dealer mobil bekas di daerah Jakarta atau Bandung.

Toyota Camry

Agaknya mobil retro-klasik bertipe sedan memang paling banyak peminatnya. Kali ini datang dari pabrikan mobil ternama di Jepang, Toyota. 20-an tahun yang lalu, Toyota Camry resmi dirilis di Indonesia dan mendapat respon yang cukup baik dari para pecinta otomotif.

Bahkan hingga saat ini,Toyota Camry bekas pun masih banyak dicari karena banyak yang percaya, mobil ini cukup tangguh dari segi mesin dan kaki-kaki.

Mitsubishi Lancer

Di kalangan mobil pabrikan Jepang, Lancer bisa dibilang merupakan legenda. Sedari dulu, produk dari Mitsubishi ini memang sudah identik dengan imej mobil balap jalanan. Bentuk Mitsubishi Lancer yang memang sangat kental dengan nuansa street car membuat Lancer jadi pilihan banyak orang yang menyukai mobil-mobil kuno dengan desain tampilan yang futuristik.

Bahkan, Kepolisian Republik Indonesia masih menggunakan tipe mobil ini sebagai mobil patroli keliling.

Honda Civic Estillo

Bagi yang masih awam, mungkin sedikit keliru antara Estilo keluaran Suzuki dan Honda. Namun bagi penggemar mobil retro-klasik dengan dua pintu, nama Honda Civic Estilo tentu sudah tidak asing lagi. Pernah jadi mobil terbaik dari Jepang di era tahun 90-an, mobil ini sempat ngehits berbarengan dengan lahirnya Toyota Starlet GT. Meski tergolong tua, namun mobil ini masih cukup modis dan keren.

Walaupun mobil Anda adalah mobil jadul alias mobil klasik, jika dirawat dengan baik, Anda tetap bisa tampil gaya dengannya. Selain dengan diservis secara rutin, penggunaan cover mobil juga penting untuk melindungi tampilan luarnya.

151 responses to “Macam-Macam Mobil Retro-Klasik yang Masih Banyak Peminatnya”

  1. https://k-kurusu.com/ Avatar

    Hello, Neat post. There is a problem together with your website in web
    explorer, might test this? IE nonetheless is the
    market chief and a good part of people will omit your fantastic writing because of this problem.

  2. https://fraserspeirs.com Avatar

    My family all the time say that I am wasting my time here at net, except I know I am
    getting know-how everyday by reading thes fastidious content.

  3. 파워볼게임 Avatar

    A list of closed games and end-of-redemption dates can be discovered on this site.

  4. Carlos Avatar

    This info is invaluable. When can I find out more?

  5. Angelika Avatar

    First off I would like to say superb blog! I had a
    quick question in which I’d like to ask if you do not mind.
    I was interested to find out how you center yourself and
    clear your mind prior to writing. I’ve had a hard time clearing my mind in getting my
    thoughts out there. I truly do enjoy writing however it just seems
    like the first 10 to 15 minutes are wasted just trying to figure
    out how to begin. Any suggestions or tips? Many thanks!

  6. Quincy Avatar

    It is appropriate time to make a few plans for the longer term and it is time to be happy.
    I’ve read this submit and if I may just I want to counsel you few fascinating things or suggestions.
    Maybe you could write subsequent articles referring to this article.

    I want to learn even more things about it!

  7. Bonnie Avatar

    Having read this I thought it was rather enlightening.

    I appreciate you spending some time and energy to
    put this article together. I once again find myself spending way too much time both reading and
    posting comments. But so what, it was still worth it!

  8. Mariel Avatar

    It’s perfect time to make some plans for the future and it
    is time to be happy. I’ve read this post and if I
    could I desire to suggest you few interesting things or advice.

    Perhaps you can write next articles referring to this article.
    I desire to read even more things about it!

  9. Melinda Avatar

    Keep this going please, great job!

  10. […] called the avocado ahuacatl or “testicle tree.” With folic acid for high energy and male enhancement scams Vitamin B6 and potassium – have shown support increase libido in both men and […]

  11. 레깅스룸알바 Avatar

    Pay focus to the job description itself and NOT only to the job title.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =