,

Kit Body Mobil : Salah Satu Usaha Menyayangi Mobil Kamu

Kit Body Mobil : Apa Itu  ?

Ada banyak cara menyayangi mobil, salah satunya dengan cara merawat dengan serius bagian eksterior mobil. Di pasaran asesoris otomotif di Indonesia maupun dunia, telah tersedia berbagai merk pelindung warna cat atau car paint protection.

Apa kegunaannya? Jelas untuk melindungi. Sejauh apa car protection melindungi warna cat mobil?

Oke, satu per satu akan dijawab, ya. Pastinya, Kit Body Mobil adalah salah satu elemen yang akan membantumu melindungi warna cat mobil.

Sejarah Merk Kit Body Mobil

Kit adalah salah satu merk car protection dari SC Johnson Family. Merk lain seperti Glade, Bay Fresh, Mr. Muscle, Pledge, dan Bebek juga terkenal di Indonesia.

Fungsi Kit Body Mobil

Kit body mobil memiliki fungsi melindungi warna cat mobil dari jahatanya sengatan matahari, kejamnya noda membandel, dan tentu saja memberikan perlindungan sempurna untuk rangka mobil dari serangan karat yang menghancurkan.

Penggunaan Kit Body Mobil

Penggunaan Kit body mobil ini lumayan mudah. Yang sangat diperlukan adalah tenaga dan kemauan untuk melakukannya.

Sebelum body mobil dilapisi kit body mobil, alangkah baiknya jika mobil dimandikan dulu lalu dilap sampai kering dengan kain microfiber atau kanebo dengan permukaan halus.

Jenis Kit Body Mobil dan Kegunaannya

Ada beragam jenis kit body mobil dan memiliki kegunaan masing-masing. Contohnya kit body mobil untuk detailing. Lalu, ada kit mobil untuk poles ban.

Produsen Kit, SC Johnson telah membuat satu paket lengkap untuk memenuhi kebutuhan pasar yang selalu menginginkan produk pengilap body mobil mereka dari A-Z. Mulai dari compound hingga detailing protect polish, adaa semua.

A. Compound

Dari jenis kit body mobil, ada jenis compound. Jenis compound ini dibagi lagi kelasnya dari premium class ada ada juga yang standart class.

Berikut ini adalah jenis kit body mobil premium, yaitu Kit Grand Prix Premium Compound.

KIT GRAND PRIX PREMIUM COMPOUND

Kit body mobil Grand Prix Premium Compound adalah compound dari SC Johnson Company yang sangat efektif dan cepat menghilangkan cacat atau kontaminasi pada cat mobil seperti goresan, oksidasi, noda air dan noda lainnya tanpa menimbulkan goresan.

Kit body mobil premium ini dibekali formula yang inovatif, mudah digunakan dan menghilangkan residunya, sehingga mengurangi waktu dan tenaga yang diperlukan dalam mengembalikan warna dan kejernihan cat mobil.

KIT Rubbing Compound

Kit body mobil compound yang satu ini mengandung formula yang lebih kuat dan dilengkapi premium carnauba wax yang menjadikan compound Kit Rubbing lebih kuat mengatasi permasalahan seperti mengaluskan permukaan cat yang tidak rata.

Compound kit body mobil jenis ini diklaim oleh SC Johnson mampu mengahaluskan permukaan mobil dan mengilapkan permukaannya lebih cepat dari premium compound merk tetangga sebelah.

Goresan-goresan yang muncul dan semua jenis oksidasi pun bisa dihilangkan dengan compound ini.

B. Wax and Cleaner

KIT Grand Prix – Cleaner Wax

KIT BODY MOBIL GRAND PRIX CLEANER WAX merupakan “wax satu langkah” (one step wax) yang memadukan wax dan cleaner. Perpaduan unik Cleaner (pembersih) dan Wax (pelindung) berkualitas premium, cara mudah membersihkan, mengkilapkan dan melindungi semua jenis cat mobil dalam satu langkah.

Kit body mobil ini dicanangkan sebagai produk dengan aplikasi mudah dalam menghilangkan residu, goresan, dan noda. Selain efektif dan aman menghilangkan noda dan goresan halus sekaligus, kit body mobil ini memberikan kilau cemerlang dan perlindungan yang tahan lama pada permukaan cat mobil, tanpa harus menggosok terlau keras. Aman bagi lapisan pelindung cat (clear coat safe).

KIT Wash & Glow

Kit bodi mobil yang berbentuk cairan shampoo ini diklaim sebegai shampoo mobil yang dapat membersihkan dan mencuci lebih mudah. Diperkaya dengan Premium Polymer untuk melindungi cat dan menjaga kilau mobil tetap bening. Dengan formula pH Balance sehingga aman dipakai untuk semua jenis cat dan tidak akan mengikis lapisan cat mobil.

Kit bodi mobil yang satu ini sangat lembut, tidak menimbulkan belang-belang atau bintik-bintik pada cat. Dapat membersihkan debu, asap mobil, kotoran, oli dan minyak dengan cepat dan mudah dibilas.

KIT Paste Wax Original

Sama seperti kebanyakan wax yang mengandung carnauba, kit bodi mobil berbentuk pasta yang satu ini juga memberikan hasil optimal dan daya bersih yang kuat serta kemampuannya untuk menutupi goresan-goresan ringan di permukaan kendaraan roda empat kamu.

KIT Paste Wax Restorative

Kit body mobil jenis ini mengandung premium carnauba wax dan bahan abrasive. Bahan tersebut memberikan daya bersih yang lebih kuat, mampu menghilangkan goresan pada cat mobil, mengembalikan kilap asli cat mobil dan membersihkan cat yang teroksidasi.

Kemampuan kit bodi mobil ini memberikan hasil maksimal hingga kendaraan kamu terlihat habis keluar dari showroom.

Kit Metalic Car Wax

Mengkilapkan dan melindungi segala jenis cat mobil metalik. Mengandung Premium Carnauba Wax. Aman, tidak abrasif (clear coat safe). Tersedia dalam 2 pilihan : Liquid dan Paste

 KIT Gold Series

Mengkilapkan dan melindungi lapisan clear coat mobil lebih sempurna !

Generasi baru car wax (poles mobil) dengan kualitas premium. Membuat lapisan “clear coat” mobil berkilau dan bening lebih sempurna.

Mengandung High-tech Silicone Resin dan Premium Carnauba Wax yang lembut sehingga sangat mudah penggunaannya, tidak perlu menggosok terlalu keras dan dapat langsung digosok selagi basah tanpa perlu menunggu kering dulu. Aman untuk semua jenis cat, tidak abrasif (clear coat safe). Tersedia dalam 3 pilihan : Liquid, Soft Paste, dan Aerosol.

KIT Protectant

Cara mudah dan aman untuk membersihkan, mengkilapkan dan melindungi interior dan eksterior mobil yang terbuat dari vinyl, plastik, karet dari keretakan dan pemudaran warna akibat pengaruh panas dan sinar ultra violet matahari.

Kit body mobil ini mengandung formula UV Guard (pelindung terhadap sinar ultraviolet matahari). Debu tidak mudah melekat, sehingga mudah untuk dibersihkan. Tidak lengket dan tidak berminyak, memberikan aroma orange segar pada interior mobil.

KIT Leather Care

Kit body mobil ini membersihkan, merawat, melindungi bahan yang terbuat dari kulit. Dengan formula pH balanced membersihkan kotoran dan noda pada permukaan kulit. Anti static agent-nya membuat debu tidak mudah menempel ke permukaaan kulit. Mengandung Nourishing Lotion untuk merawat dan meremajakan kulit sehingga menjadi lembut, elastis dan terlihat alami. Mengandung UV Guard untuk melindungi kulit agar tidak mengeras, retak dan kusam akibat dari pengaruh sinar UV dan panas.

KIT Multi-Purpose Cleaner

Kit body mobil dengan beragam fungsi atau multi Purpose Super cleaner merupakan produk dengan formula khusus yang sangat efektif membersihkan lemak, minyak, aspal, debu , noda membandel, tumpahan makanan  atau minuman dll. Sangat efektif dan aman digunakan untuk membersihkan mesin mobil dan motor, jok kain dan karpet. Dapat juga digunakan untuk membersihkan perkakas bengkel.

KIT Wiper Fluid

Membersihkan kaca mobil bagian luar, membuat kaca mobil bersih, bening dan bebas pandang. Membuat air hujan mudah mengalir ke bawah dan tidak menempel pada kaca mobil sehingga membuat kamu berkendara lebih nyaman dan aman. Formula full concentrate, sehingga lebih hemat. Tidak merusak cat mobil dan karet wiper.

KIT Auto Glass Cleaner

Membersihkan kaca mobil bagian luar dan dalam. Menghilangkan kotoran, debu dan noda minyak sehingga kaca mobil bersih cemerlang tanpa bekas. Formulanya bebas amonia, sehingga aman untuk kaca film. Efektif mencegah tumbuhnya jamur pada kaca mobil.

KIT GP-9

KIT GP-9 Multi Purpose Lubricant Spray dengan Nano Technology, molekulnya sangat keci (1 per 1 milyar), sehingga dapat menembus ke dalam pori-pori metal dan melindungi lebih baik.

Kit body mobil ini 3x Lebih Efektif : Memudahkan melepas bagian – bagian  yang berkarat dan lengket atau macet, seperti mur, baut, katup (valve), kunci. Menghilangkan bunyi derit pada bagian yang bergerak, seperti engsel, roda, roller, rantai, gear.

Mencegah karat dan korosi pada logam, mencegah keausan karena gesekan dan menghilangkan kelembaban.

Kit GP-9 dapat digunakan pada berbagai macam bahan metal seperti : mur dan baut, kunci, engsel, saklar/fitting lampu, busi, gergaji mesin, bearing, dynamo, sliding door, alat pancing, mesin kapal,mesin pabrik, mesin jahit, roller conveyor,sprocket, forklift, kabel kopling, traktor pertanian dll

KIT Glass Polish

KIT Glass Polish diformulasikan secara khusus untuk membuat kaca mobil bersih bening untuk keamanan berkendara. KIT Glass Polish efektif menghilangkan noda air, residu minyak / asap kendaraan, noda akibat hujan asam, kotoran burung & serangga dan noda membandel lainnya. Membantu untuk menghilangkan goresan halus pada permukaan kaca sehingga kaca terlihat baru kembali.

KIT Metal Polish

Sangat efektif membersihkan dan mengkilapkan segala macam benda yang terbuat dari logam dan chrome sehingga menjadi seperti baru kembali. Melindungi serta mencegah logam dari karat dan korosi.

C. Tire Polish atau Pengilap Ban

Kit body mobil tidak hanya menyediakan pengilap body saja melainkan juga pengilap ban. Hal ini tentu sejalan dengan kebutuhan para penikmat mobil yang tidak ingin melihat kendaraan kesayangannya hanya berkilau bagian body-nya saja tapi bagian ban terlihat kusam memprihatinkan.

KIT Black Magic Tire Gel

KIT Black Magic Tire Gel dipercay dapat membersihkan, mengilapkan dan melindungi ban lebih lama. Kit body mobil KIT Black Magic Tire memiliki formula gel yang unik membuat ban menjadi hitam dan kilau “wet look” lebih lama.

Formula water resistant yang unik menjaga ban mobil tetap hitam mengkilap bahkan setelah mobil dicuci atau terkena air hujan. Formula unik ini juga melindungi ban dari keretakan atau kegetasan yang dapat mengancam keamanan pengguna kendaraan.

KIT Black Magic Tire Foam

Apa bedanya kit body mobil yang ini dengan kit body mobil untuk ban yang sebelumnya? Sama-sama dapat membersihkan, mengkilapkan dan melindungi ban, Kit Balack Magic Tire Foam bentuknya seperti foam atau busa halus.

Membersihkan, mengkilapkan dan melindungi ban dari kegetasan. Formula busa ajaibnya membersihkan kotoran secara cepat, mengkilapkan dan melindungi ban seketika. Praktis, tinggal semprot, tidak perlu disikat, tidak perlu dicuci dulu, dan tidak perlu dibersihkan lagi.

Kit body mobil beberntuk foam yang fungsinya untuk mengilapkan ban mobil ini memiliki formula water resistant yang unik menjaga ban mobil tetap hitam mengkilap bahkan setelah mobil dicuci atau terkena air hujan. Wangi orange, dan aman untuk segala jenis velg dan penutup roda.

KIT Grand Prix – Tire Shine

Musim hujan seperti akhir-akhir ini sangat cocok kalau ban mobil dilindungi dengan KIT GRAND PRIX TIRE SHINE. Kit body mobil ini merupakan produk pengkilap ban kualitas premium dengan formula khusus membuat ban mobil kamu jadi hitam dan kilap bersinar selama berminggu-minggu, bukan harian, bahkan setelah mobil dicuci dan terkena hujan berulang.

Penggunaan KIT GRAND PRIX TIRE SHINE secara teratur akan melindungi ban dari keretakan dan kusam. Mudah digunakan dan cepat, tinggal semprot tanpa perlu diseka.

Kelebihan dan Kekurangan Kit Body Mobil Kelebihan dari kit body mobil ini mudah ditemukan di pasaran Indonesia. Kekurangannya, untuk produk-produk multiguna, kemampuannya tidak sebaik produk dengan spesifikasi khusus. Jadi, jika memiliki kasus khusus, gunakan produk yang khusus juga.

One response to “Kit Body Mobil : Salah Satu Usaha Menyayangi Mobil Kamu”

  1. […] satu bentuk modifikasi Honda Brio yang bisa kamu lakukan Kamu adalah dengan modifikasi body kitnya. Kamu bisa membeli body kit yang bernuansa elegan atau sporty agar terlihat […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =