Ketahui Ciri Cover Body Mobil Terbaik

Sarung mobil bisa menjadi salah satu perlengkapan yang harus Anda miliki. Selimut mobil akan membuat mobil Anda terhindar dari panas ataupun hujan yang mungkin bisa saja datang kapan saja. Cover mobil juga sangat membantu untuk membuat mobil terhindar dari debu dan kotoran. Jika kotoran dibiarkan dan didiamkan menempel pada mobil maka akan merusak body mobil.

Tampilan mobil akan menjadi terlihat lusuh dan lama kelamaan akan rusak. Cat mobil akan mudah luntur dan bahkan untuk beberapa bagian akan sangat mudah mengalami karatan yang membuat mobil tidak nyaman dipakai. Jika tidak dipilih cover body mobil terbaik dengan cara yang tepat dan benar, nantinya cover mobil tersebut justru akan memberikan beberapa efek buruk yang merugikan.

Berikut efek buruk salah karena pilih cover mobil

Membuat Cat Mobil Rusak

Tidak berhati-hati dalam membeli cover body mobil terbaik akan membuat Anda mendapatkan efek buruk pada mobil salah satunya membuat cat mobil menjadi rusak. Bahan yang tidak sesuai dari sarung mobil tersebut akan meninggalkan baretan halus sehingga membuat tampilan cat pada mobil menjadi rusak.

Membuat Warna Belang

Sarung mobil yang dipilih dengan sembarangan juga bisa kurang bagus dari segi warna yang dimilikinya. Tak jarang jika ada sarung atau selimut mobil yang mudah luntur jika terkena air. Hal ini tentu saja jika dibiarkan dan luntur nantinya akan membuat mobil memiliki warna yang tidak sama karena terkena cat yang luntur dari selimut mobil tersebut.

Tentu hal ini akan sangat disayangkan dimana warna mobil yang harusnya terlihat bagus malah justru harus terlihat belang-belang karena adanya warna yang luntur dari sarung mobil tersebut. Atau bisa juga warna mobil menjadi belang dan kusam akibat sarung mobil pada kondisi tertentu tidak mampu menangkal sengatan panas matari.

Tips Merawat dan Mencuci Cover Mobil Anti Air

Bersihkan dengan Bahan Lembut

Setelah dipakai cover body mobil terbaik, untuk membersihkannya perlu bahan yang lembut seperti spons dan kanebo untuk cover mobil yang basah, kemoceng untuk membersihkan debu akibat dari terpaan sinar matahari. Hindari bahan yang kasar, bertujuan agar cover mobil tidak cepat sobek. Hindari membersihkan cover mobil dengan detergen karena dapat merusak lapisan anti airnya.

Tidak Perlu Sering Dicuci

Mencuci cover mobil dapat menurunkan daya tahan coating anti air, sehingga hindari mencuci cover mobil dengan air dan sabun. Saat hujan, cover body mobil terbaik tentu tidak perlu dicuci kembali. Bahkan ketika ada noda pada cover, Anda cukup mencucinya dengan air bersih saja memakai selang atau sprayer tanpa harus memakai sabun cuci.

Jangan Lupa untuk Dikeringkan

Salah satu untuk mengeringkan cover mobil adalah dengan menjamurnya dan terkadang pengguna melupakan bagian penting ini untuk merawat cover mobil mereka. Jika Anda tidak memperhatikan ini maka cover mobil Anda akan cepat berjamur dan berembun. Jemurlah hingga benar-benar kering supaya tidak menimbulkan embun.

Perlakuan Ketika Hujan

Apabila kendaraan Anda dalam keadaan pakai cover mobil habis kena hujan, jangan lupa untuk segera mengangkat covernya setelah hujan reda. Setelahnya tiriskan tunggu sampai kering semuanya. Jangan sampai ditunda sampai esok hari karena akan terjadi penguapan dan alhasil mobil Anda akan basah atau berembun seperti habis kena hujan atau covernya bocor. Atau tumbuh jamur yang merusak cat mobil.

Melipat Cover Mobil

Ketika mobil digunakan tentu pengguna juga harus memperhatikan bagaimana cara melipat cover body mobil terbaik dengan benar, yaitu tarik cover mobil dari depan dan dari belakang sehingga bisa ditarik. Kumpulkan cover mobil dari berbagai sisi ke atas mobil dan hindari sebisa mungkin gesekan yang dapat merusak body mobil, setelah itu lipat menjadi satu dan digulung dengan rapi

Walaupun tampak merepotkan, sebenarnya perawatan mobil sangatlah mudah untuk dilakukan, namun sayangnya masih ada sebagian pemilik mobil yang mengabaikan hal ini. Tips-tips di atas baik untuk diterapkan dalam merawat cover body mobil terbaik Anda, dan perlu diingat bahwa hal ini harus rutin dilakukan mengingat daya tahan dari bahan cover mobil yang tidak lebih dari dua tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =