Kelebihan Cover Body Mobil Krisbow

Sarung mobil atau cover mobil berfungsi sebagai pelindung mobil, baik melindungi mobil saat hujan ataupun saat cuaca panas. Terik matahari dapat merusak bagian mobil, baik itu cat bodi mobil, karet mobil disekitar jendela, dan juga wiper mobil. Terik matahari juga dapat menimbulkan bercak putih seperti jamur pada bagian atas mobil dan kap mobil, serta dapat membuat warna interior mobil menjadi kusam.

Begitu pula saat musim hujan tiba. Air hujan mengandung garam dan CO2 yang bersifat asam, dimana asam dapat mengikis warna cat mobil yang dapat membuat warna mobil anda tidak menarik lagi. Tentu akan menjadi masalah bagi anda tidak memiliki garasi didalam rumah atau disaat memarkirkan mobil di tempat umum tanpa adanya cover body mobil krisbow, dimana hanya terdapat lahan outdoor.

Tips memilih cover body mobil yang berkualitas

Perhatikan kedua sisi cover mobil

Tips memilih sarung mobil yang pertama yang harus diperhatikan adalah bahan. Pilihlah bahan yang sisi bagian dalam lebih halus dari sisi baian luar, hal ini dikarenakan bahan yang kasar pada bagian dalam akan merusak warna cat dengan timbulnya goresan-goresan halus pada mobil.

Memilih warna yang terang

Pilihlah sarung mobil yang berwarna terang, warna terang pada sisi luar sarung mobil dapat memantulkan cahaya matahari sehingga mobil tidak menyerap panas. Begitu juga sebaliknya, sebaiknya hindari sarung mobil dengan warna-warna gelap, seperti hitam, biru dongker dan hijau tua. Apabila anda bosan dengan cover body mobil krisbow berwarna silver, pilihlah warna warna cerah seperti kuning atau biru muda.

Perhatikan jahitan cover mobil

Pastikan jahitan cover body mobil krisbow rapi dan tidak terdapat celah. Karna jahitan yang tidak rapi dan masih adanya lubang pada jahitan memungkinkan cahaya matahari tembus yang membuat perlindungan terhadap mobil tidak merata, bahkan apabila musim hujan tiba, celah-celah kecil pada jahitan membuat air hujan meresap ke dalam yang membuat perlindugnan mobil tidak maksimal.

Tersedianya tali cover mobil

Tips berikutnya dalam memilih sarung mobil yaitu lebih baik memilih cover body mobil krisbow yang sudah tersedia tali yang biasanya diikat ke bagian roda. Walaupun sebenarnya tanpa adanya tali sarung mobil sudah cukup kuat, namun dalam musim-musim tertentu dimana angin cukup kencang dapat membuat cover kendaraan anda terlepas.

Mencari informasi merk cover mobil

Tips memilih sarung mobil selanjutnya yaitu bacalah review dari orang-orang yang sudah memakai lebih dulu. Di era yang serba digital, bukan hal sulit untuk mendapatkan informasi mengenai suatu brand. Maka bandingkanlah brand mana yang memiliki harga murah dengan kualitas bagus. Salah satu brand yang bagus di pasaran yaitu cover body mobil krisbow.

Pastikan cover mobil tidak luntur

Apabila anda sudah membeli sarung mobil yang anda inginkan, sebaiknya basahi  terlebih dahulu sarung mobil yang baru dibeli, dan letakkan di atas tempat plastik atau apapun yang berwarna putih. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa sarung mobil tidak luntur.

Beberapa sarung mobil yang dijual cukup murah biasanya dapat luntur dan dapat menyerap ke dalam cat mobil jika digunakan dalam jangka waktu lama. Hal ini dapat merusak warna cat terutama mobil dengan cat dasar putih. Jika Anda memilih untuk membeli cover body mobil krisbow, dijamin warnanya tidak akan luntur.

Perhatikan harga dan kualitas cover

Untuk mengatasi kerusakan-kerusakan tersebut maka langkah terbaik adalah dengan memiliki sarung mobil. Misalnya seperti oksidasi yang terjadi akibat cuaca membuat warna cat mobil menjadi kusam. Cover mobil dengan harga yang cukup terjangkau namun memberikan banyak manfaat untuk mobil kesayangan anda.

Namun kesalahan memilih sarung mobil dapat mempengaruhi fungsinya atau dapat menjadi masalah baru. Maka dari itu ada baiknya Anda memperhatikan tips-tips memilih sarung mobil tersebut sebagai bahan pertimbangan bagi anda yang ingin membeli dan menggunakan sarung mobil.

Itu dia beberapa tips memilih sarung mobil atau memilih cover mobil yang benar. Semoga tips diatas dapat membantu Anda menentukan jenis cover mobil yang akan dipilih untuk mobil kesayangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =