Inilah 7 Harga Motor Gede Keluaran Honda yang Terbaru dan Terbaik di 2019

Selain dikenal dengan produksi motor bebek dan maticnya, Honda ternyata juga cukup handal dengan produksi motor dengan kapasitas mesin besar atau yang biasa disebut dengan “moge”. Honda sendiri setidaknya memiliki banyak tipe koleksi moge, mulai dari versi super sport, sport touring, motor penjelajah, bahkan sampai versi cruiser. Semua tipe koleksi moge tersebut dikemas secara apik hingga detail terkecil sampai membuat tampilan luar dari moge-moge tersebut terlihat begitu menarik.       

Selain performa mesinnya, Honda juga dikenal dengan desain mewah dan berkelas yang ada pada setiap motor buatannya. Tak ketinggalan, Honda juga menambahkan teknologi tinggi di dalam produk motor keluarannya. Hal ini membuat para pengendara moge mendapatkan pengalaman lebih seru saat berkendara dengan moge buatannya. Untuk harganya, moge keluaran Honda resmi di Indonesia ini dapat dibilang cukup kompetitif. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini adalah daftar-daftar moge terbaru keluaran dari Honda beserta masing-masing harganya.

1. Honda CBR1000RR SP

Motor Honda CBR1000RR SP ini bisa dibilang mejadi motor yang banyak diidamkan banyak laki-laki di dunia karena tampilannya yang keren terlebih lagi saat dipadukan dengan kaki-kakinya yang kokoh. Kaki-kaki tersebut diisi dengan upside down berwarna gold pada lini depan, kemudian belakang menerapkan banana arm. Pada bagian pengereman, selain mengusung dual disc brake berukuran besar pada lini depan dan belakang single brake, Honda juga menerapkan caliper dari Brembo yang pasti kualitasnya tinggi.

Untuk membuatnya lebih optimal lagi, Honda memasang teknologi revolutionary eC-ABS yang mengkombinasikan sistem ABS yang dikontrol secara elektronis. Tidak ketinggalan, terpasang juga HESD (Honda Electronic Steering Damper, HISS, dan sektor dapur pacu, terpasang 4 silinder segaris, yang mengadopsi teknologi DOHC, serta didukung sistem suplai bahan bakar PGMF-DSFI, menjadikannya dapat hasilkan power maksimum sebesar 133 kW pada putaran mesin 12.250rpm dan torsi sebesar 114 Nm pada putaran 10.500rpm.  Untuk mendapatkan moge ini Anda harus merogoh kocek cukup dalam yaitu di kisaran harga 575 juta.     

2. Honda CRF 1000 L Africa Twin

Jika motor Honda CBR1000RR SP termasuk dalam kelas motor super sport, motor Honda CRF 1000 L Africa Twin ini termasuk dalam kelas adventure sport. Bagi Anda yang suka berpetualang, motor dengan desain bongsor karya dari Honda ini pastinya akan sangat Anda sukai. Bentuk tubuh yang ramping di kelasnya membuat moge yang satu ini terbilang unik karena velg yang digunakan ada pada kedua kaki-kakinya. Sekalipun demikian, velg ini dapat menggunakan ban jenis tubeless. Jadi wajar saja bila harga moge honda yang satu ini di bandrol tinggi. 

Pada bagian depan motor moge satu ini terpasang dua LED yang dapat memberikan pencahayaan secara maksimal. Performa dapur pacu yang dimilikinya juga terbilang super tangguh. Pihak Honda sendiri menggunakan model mesin baru berkapasitas 1000 cc yang dikemas dalam dua silinder dan dipadukan bersama DCT Transmission yang membuatnya menjadi lebih responsif. Selain itu, terpasang juga “The G Swift” yang nantinya berfungsi sebagai pengatur tranction control. Untuk mendapatkan moge Honda CRF 1000 L Africa Twin ini, Anda harus mengocek dompet Anda cukup dalam yaitu di kisaran 499 untuk tipe DCT dan 464 juta untuk tipe manualnya. Harga yang dibanderol untuk moge ini adalah 499 juta.

3. Honda Rebel 500

Moge yang satu ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin tampil beda di hadapan banyak orang. Dengan membawa konsep cruiser, moge Honda Rebel 500 ini akan memposisikan dirinya sebagai pengendara berkendara pada posisi tegap. Honda rebel 500 ini termasuk tidak egois karena moge yang satu ini menyediakan tempat duduk untuk pembongceng.

Nuansa retro modern sangat terasa kental pada moge satu ini terlihat dari desain tangki, headlamp yang berbentuk silinder, dan model stop lamp ala retronya. Mesin parallel twin engine berkapasitas 471 cc DOHC terdapat pada moge satu ini dan membuatnya terlihat gahar. Dari fitur-fitur yang terdapat pada moge Honda Rebel 500 ini dapat memberikan tenaga sebesar 35.2 kW pada putaran 8500 rpm dengan torsi sebesar 45.8 Nm pada putaran 5500 rpm.

Sekalipun mesin yang ada pada moge satu ini sangat bertenaga, tetapi konsumsi bahan bakarnya termasuk irit karena Honda Rebel ini menggunakan teknologi PGM-FI yang membuatnya hanya membutuhkan 1 Lite bahan bakar untuk menempuh jarak 27 Km. Harga yang dibaderol untuk moge ini di kisaran 147 juta.

4. Honda CB650F

Beda dari seri motor gede yang sebelumnya disebutkan, Honda CB650F ini punya koleksi dalam tampilan street fighter. Meski terlihat sederhana, Honda moge yang satu ini masih menggunakan model suspense teleskopik biasa pada lini depan, bukan yang model upside down. Namun, walaupun begitu pengguna dijamin dapat tetap merasakan nyaman berlebih saat berkendara. Posisi riding yang diberikan oleh moge ini terletak di antara depan maupun belakang dengan didukung velg tapak lebar yang dibalut ban berukuran besar menjamin kenyamanan digunakan dalam berbagai kondisi jalanan di Indonesia.

Desain mewah yang terdapat pada moge Honda yang satu ini hingga ke detail knalpot membuat moge ini dilepas pada angka jual yang cukup menguras kantong. Hal ini terjadi karena Honda menerapkan model underbelly yang selain keren juga akan menghasilkan suara motor gede yang khas. Lebih serunya lagi pada moge Honda CBR650F ini juga dipadukan dengan mesin 4 silinder segaris berkapasitas 649cc, lalu teknologi PGM-FI membuat tenaga yang dihasilkan begitu konstan bahkan bisa semburkan power 67 kW pada putaran 11.000rpm dan torsi tinggi 64 Nm paa 8.000rpm. Harga yang dibanderol untuk moge ini adalah di kisaran sekitar 235 juta.

5. Honda CB500X

Bagi Anda yang suka berpetualang, moge Honda CB500X bisa jadi cocok untuk Anda karena moge yang satu ini memang termasuk dalam kategori adventure. Ketika membangun Honda CB500X, kenyamanan menjadi modal utama yang digunakan. Hal ini dapat terlihat pada penggunaan suspense depan yang memiliki ukuran cukup tinggi. Pada penggunaan bagian tersebut nantinya akan memposisikan pengendara dalam keadaan nyaman bahkan mungkin pengendara tidak mudah lelah ketika menempuh perjalanan jauh.

Secara desain, tampilan moge yang satu ini termasuk gagah. Terlebih lagi soal dapur pacunya yang powerful, dimana di dalamnya terdapat mesin parallel twin silinder berkapasitas 500cc. Selain itu, terdapat fitur menarik lainnya yaitu adjustable windscreen, adjustable brake lever pada bagian kaki-kakinya. Honda sendiri membalut velg ring 17 pada CB500X dengan menggunakan ban dual purpose. Pemasangan velg ini membuat daya cengkram lebih kuat, bahkan dapat menambah kestabilan saat berkendara. Harga yang dibanderol untuk tipe moge ini adalah 147 juta.

6. Honda CB500F

Pada moge Honda CB500F ini tampilan street fighter begitu terlihat. Setiap detailnya memiliki garis yang begitu tajam. Tempat duduk dibuat bertingkat, dan antara depan dan belakang diberikan dinding pemisah yang bisa digunakan sebagai sandaran saat lelah saat perjalanan. Dalam hal dapur pacu, Honda memperkuat mesinnya dengan 500cc DOHC yang mana ditempatkan pada parallel twin silinder. Dari berbagai fitur yang dimiliki, moge ini bisa menyemburkan tenaga sebesar 39 kW pada putaran mesin 8.500rpm.

Jangan terlalu kaget saat mengetahui moge ini tidak terlalu cepat saat diajak speeding karena torsi maksimalnya sebesar 46.8 Nm pada 7.000rpm. Namun begitu, untuk masalah handling terbilang mantap. Mengenai pemakaian bahan bakar, bisa dibilang Honda CB500F ini sama dengan motor garapan Honda yang lain karena termasuk irit di kelasnya.

Teknologi sistem suplai bahan bakar yang dikembangkan Honda pada moge ini adalah PGM-FI yang mampu menekan pemakaian bahan bakar lebih efisien sehingga membuat tangki berkapasitas 16.7 liter. Dengan kapasitas sebesar ini, sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan perjalanan jauh. Harga yang dibanderol untuk Honda CB500F tipe standarnya adalah 133 juta dan 139 juta untuk tipe ABSnya.

7. Honda CB500R

16YM CBR500R

Pada moge Honda CB500R ini, Anda bisa menemukan desain motor full fairing dengan mesin 500cc. Untuk spesiafikasi mesinnya, tidak ada yang berbeda dari moge 500cc buatan Honda lainnya. Teknologi yang digunakan juga juga sama seperti yang ada pada sistem pengapian yaitu berupa Computer-controlled Digital Transistorized with Electronic Advance. Fitur-fitur tersebut diadakan untuk memastikan responsifitas berkendara yang lebih tinggi.

Mengenai posisi riding, pengendara memang sengaja dibuat sedikit menunduk karena Honda menerapkan stang model jepit. Pada bagian kokpit, Anda akan menjumpai panel speedometer full digital, dimana di dalamnya juga dilengkapi dengan berbagai indikator lengkap dan tampilannya yang user friendly. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengetahui keadaan saat berkendara di jalan. Harga yang dibanderol untuk moge ini ada pada kisaran 140 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =