Awas Jangan hanya Asal Pilih Mantel Mobil Ketahui beberapa Hal Penting Berikut Ini

Jun 14, 2018 | Mobil | 0 comments

Tingginya minat masyarakat untuk mempunyai kendaraan sendiri memang tidak dapat ditepiskan lagi. Hal inilah yang menjadikan para pelaku bisnis juga memanfaatkan berbagai situasi yang ada salah satunya adalah menjual cover mobil. Bagaimana tidak? Cover mobil ini memang suatu package dari mobil itu sendiri.

Jika mereka ingin melindungi cat mobil dari sinar matahari ataupun air hujan maka mereka sangatlah memerlukan yang namanya “sarung mobil”. Tidak hanya itu saja, sebenarnya sarung mobil juga mempunyai manfaat yang sangat penting seperti mampu melindungi body mobil dari berbagai goresan.

Namun, itu semua bisa Anda miliki saat Anda memilih sarung mobil yang tepat. mengingat, tidak sedikit tangan-tangan nakal yang memanfaatkan moment ini sebagai ladang bisnis mereka dan akhirnya menjual barang dengan harga tinggi sementara kualitasnya tetap murahan. Agar terhindar dari permasalahan tersebut sebaiknya simak terus beberapa hal penting berikut ini dalam memilih sarung mobil.

Awas, Jangan Hanya Asal Pilih Mantel Mobil Ketahui Beberapa Hal Penting Berikut Ini

Sarung Mobil Indoor

Sarung mobil indoor merupakan jenis sarung mobil yang digunakan didalam ruangan, biasanya sarung mobil ini terbuat dari satin velvet. Sementara perlindungan yang didapatkan tidak sebagus sarung mobil outdoor karena hanya mampu melindungi dari berbagai goresan yang ada dengan dukungan sirkulasi udara yang baik. kendati demikian, penggunaan sarung mobil tetap sangatlah dibutuhkan mengingat, berbagai debu dan kotoran juga sering bersarang di mobil yang tidak diberikan perlindungan.

Sarung Mobil Outdoor

Sarung mobil outdoor merupakan jenis sarung mobil yang dikhususkan bagi Anda yang sering memarkirkan mobilnya di luar ruangan. Sarung mobil outdoor sudah didukung dengan pori-pori tertutup, anti air dan bertekstur licin. Umumnya, sarung ini terbuat dari bahan yang lebih kuat seperti polyester, plastik dan parasut. Mengingat, kondisi mobil yang sangat rentan dengan terpaan sinar matahari dan air hujan maka sarung mobil ini dilengkapi dengan berbagai lapisan.

Adapun beberapa lapisan tersebut mampu melindungi dari air hujan ataupun sinar matahari, melindungi dari efek embun dan memberikan sirkulasi udara yang baik karena lapisan berporinya yang sangat bagus, terdapat lapisan pelindung, lapisan yang mampu melindungi risiko dari body lecet karena teksturnya yang lembut.

BACA LAGI  Review Body Cover Mobil Krisbow Indonesia

Hindari Sarung Mobil yang Kedodoran

Baik Anda memilih sarung mobil indoor ataupun outdoor sebaiknya hindari tipe sarung mobil yang kedodoran karena akan memberikan Anda ribet dan malas untuk memasangnya. Pilihlah sarung mobil yang ngpress atau bodyfit supaya mampu memberikan perlindungan kepada mobil secara maksimal. selain itu, sarung mobil yang kedodoran maka memungkinkan berbagai hewan tetap bisa menghinggapnya dan menimbulkan goresan, berbeda jika Anda memilih sarung mobil yang press body.

Pemilihan Bahan yang Tepat

Bahan memang selalu menjadi pertimbangan utama saat seseorang ingin memilih sarung mobil. mengingat, jika salah pilih dalam memilh bahan maka bisa berakibat fatal bagi kondisi mobil itu sendiri. Dalam memilih bahan ini tetap saja Anda harus mempertimbangkannya dengan kebutuhan yang ada. Jika Anda cenderung membutuhan sarung mobil untuk keperluan outdoor maka bisa menggunakan bahan berjenis polyester. Namun, jika mobil sering diparkirkan di dalam ruangan maka bisa memilih bahan sarung mobil satin velvet.

Ketahui Tingkat Ketebalan Sarung Mobil

Tingkat ketebalan sarung mobil memang sangatlah penting untuk dipertimbangkan, mengingat ketebalan inilah yang nantinya mampu menghindari mobil dari terpaan sinar matahari ataupun air hujan. Kendati demikian, bukan berarti semakin tebal kualitas sarung mobil semakin baik.

Tetap saja, Anda harus mempertimbangkannya dari segi kualitasnya. Apakah, mampu memberikan sirkulasi udara yang baik atau tidak? Selain itu, sarung mobil yang mempunyai ketebalan dan bahan yang berkualitas tentu akan terhindar dari sobekan. Berbeda, jika bahan sarung tersebut sudah tipis otomatis tidak akan memberikan perlindungan secra optimal.

Itulah beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih sarung mobil. pastikan Anda tidak salah pilih dan jangan sampai harga selalu menjadi pertimbangan yang berat. Mengingat, harga yang ditawarkan pasti sangatlah sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *