30+ Gambar Modifikasi Vixion 2018 Paling Keren

Gambar Modifikasi Vixion 2018 – Yamaha Vixion pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 silam. Semenjak pertama kali release, Yamaha Vixion terus dikembangkan mulai dari motor new vixion vixion 2010 sampai new vixion advance .

Penambahan beragam fitur modern dilakukan untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan para pecinta naked sport 150cc di Indonesia. Puluhan penghargaan bergengsi turut menemani perjalanan sang legenda selama lebih dari satu dekade mengaspal di tanah air.

Tahun 2018, Yamaha meluncurkan seri Vixionnya yang baru yaitu Yamaha All New Vixion 2018 dilengkapi dengan mesin 150cc 4 Valves dengan teknologi Fuel Injection yang sudah lulus uji emisi Euro 3. Sektor mesin mengandalkan mesin 4 Tak SOHC 4 Klep yang memiliki kapasitas ruang bakar 149.8 cc. 

Adapun sistem pendingin menggunakan Liquid Cooled yang sejak pertama kali diluncurkan Vixion menjadi pionir mesin kecil dengan sistem pendingin cairan. Liquid Cooler mampu mengeluarkan tenaga maksimal 12.2 kW / 8500 rpm sekitar 16.3 HP dan torsi puncaknya adalah 14.5 Nm / 7500 rpm. 

Mesin ini disalurkan ke roda menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Perpindahan gigi dengan 5 percepatan ini membuat All New Vixion lebih bertenaga, responsif serta nyaman digunakan di daerah perkotaan yang padat. Selain itu teknologi Forged Piston & Diasil Cylinder yang dimiliki oleh All New Vixion menjadikan mesin motor tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

Sementara itu, sistem pengereman menggunakan rem cakram di kedua rodanya lengkap dengan velg cast wheel yang memang menjadi resep motor kelihatan lebih gagah. Velg ini dibalut dengan ban berukuran 90/80-17 depan dan 120/70-17 belakang. 

Adapun fitur-fitur keren yang ada pada motor All New Vixion ini seperti LED Tail & Head Light, Digital Speedometer, Fuel Injection, Liquid Cooled, Double Disc Brake, Hazard Lamp, Assist & Slipper Clutch dan masih banyak yang lainnya. Untuk memberikan kenyamanan yang lebih ekstra pada motor ini menggunakan suspensi teleskopik pada roda depan dan monoshock pada roda belakang. 

Fitur Assist dan Upside Down di All New Vixion

Fitur assist pada Al New Vixion Yamaha ditujukan untuk menambah kenyamanan pengguna. Manfaat dari fitur assist (atau disebut juga assist and slipper clutch) adalah membuat tarikan kopling lebih ringan, jari tidak cepat lelah. Meskipun ringan, akselerasi tetap cepat.

Selain itu, ada juga suspensi upside down yang tentu saja menjadi nilai plus sebuah sepeda motor. Jenis suspensi ini biasanya digunakan pada motor high performance.

Varian All New Vixion

Yamaha All New Vixion memiliki dua varian yakni Vixion dan Vixion R yang bedanya salah satunya pada sektor mesin yakni 150 cc untuk All New Vixion dan 155 cc dengan VVA untuk All New Vixion R. Ada 4 warna untuk Vixion standar dan 3 warna untuk Vixion R. Yamaha Vixion R punya ciri khas warna Matte atau Doff yang memberi kesan eksklusif, sedangkan Vixion 150 cc punya keistimewaan warna Metal dengan striping yang lebih tegas memberikan kesan sporty. 

Vixion R dan Vixion standar punya masing-masing 3 pilihan warna tapi ada satu warna lagi yang hanya tersedia untuk Vixion standar yakni Livery Movistar MotoGP, jadi untuk Vixion biasa opsi warnanya ada empat. 

Harga All New Vixion

Untuk harganya sendiri variatif. Hal ini didasarkan pada warna dan tipe masing-masing motor. Harga Vixion Standar warna Metalik dan Livery selisih Rp 700 ribu, sementara selisih Vixion Standar Metalik dengan Vixion R 155cc selisih Rp 3 juta. Yamaha Vixion Standar : Rp 26.500.000, Yamaha Vixion Standar Livery MotoGP : Rp 27.200.000, dan Yamaha Vixion R : Rp 29.500.000.

Gambar Modifikasi Vixion 2018 

Nah, untuk desain Yamaha All New Vixion 2018 beraneka ragam sesuai dengan tipenya. Yang pasti motor satu ini memiliki desain dasar besar dan gagah, sehingga sangat cocok untuk digunakan para kaum Adam, karena memiliki kesan sangat manly. 

Akan tetapi, seiringnya waktu kemunculan berbagai desain motor manly di pasaran membuat Yamaha All New Vixion mulai bergeser. Beragam desain gagah dan keren yang ditawarkan banyak motor sekarang membuatnya perlu dimodifikasi agar tidak ketinggalan zaman.

https://www.youtube.com/watch?v=O6ZwJ1z0vyk
Yamaha All New Vixion 2018

Para modifikator motor pun banyak yang memilih motor ini sebagai objek modifikasi mereka. Beragam bentuk dan gaya modifikasi diterapkan pada motor ini agar terlihat lebih keren, tangguh, sporty, bahkan tampak seperti motor pembalap yang tidak kalah body dengan motor-motor balap yang meluncur di pasaran sekarang ini.

Jika kamu  salah satu orang yang memiliki motor ini, tidak salah jika kamu memodifikasi Vixion 2018 ini sesuai dengan selera dan keinginan kamu . Kali ini kami sediakan berbagai gambar contoh modifikasi Vixion 2018 yang bisa jadi pertimbangan kamu  jika ingin memodifikasinya. Nah, inilah beberapa gambar contoh modifikasi yang paling keren!

modifikasi vixion 2018
modifikasi vixion 2018

Modifikasi Yamaha All New Vixion 150 Cc Velg Cat Warna Emas via pertamax7.com

modifikasi vixion 2018

Modifikasi Motor Vixion 2018 Velg Jari Jari Modifikasi Motor via modifceferacer.blogspot.com

Download 66 Modifikasi Motor Yamaha Vixion 2018 Terlengkap Sumped via sumpedmotor.blogspot.com

Modifikasi Striping All New Yamaha Vixion R Ferrari Livery MOTOBLAST via motoblast.org

Yamaha All New Vixion R Aksesories Cover Engine Full Body via iwanbanaran.com

90 Modifikasi Motor Vixion R 155 Terbaik Dan Terupdate Spions Motor via spionsmotor.blogspot.com

Modifikasi Yamaha Vixion Full Fairing 2018 YouTube via youtube.com

modifikasi vixion 2018

Gambar Modifikasi Motor Vixion 2018 Warna Ungu Modifikasi Motor via modifceferacer.blogspot.com

VIXION KONTES FULL MODIFIKASI TERBAIK 2018 YouTube via youtube.com

Modifikasi Motor Vixion Warna Hitam 2018 Pecinta Modifikasi via pecintamodifikasimu.blogspot.com

Kumpulan 73 Modifikasi Yamaha All New Vixion Terlengkap Kempoul Motor via kempoulmotor.blogspot.com

Vixion 2018 MOTORBLITZ via motorblitz.com

Galeri Modifikasi Yamaha New Vixion Tanpa Fairing RPMSUPERCOM via rpmsuper.com

Modifikasi Motor Vixion Pelek Jari Jari 2018 Pecinta Modifikasi via pecintamodifikasimu.blogspot.com

LIMA HAL YANG WAJIB DIMODIF DARI YAMAHA NEW VIXION KASKUS via kaskus.co.id

Modifikasi Yamaha New Vixion R Fokus Pada Headlamp Dan Stoplamp via iwanbanaran.com

Modifikasi Vixion 2018 putih Pecinta Modifikasi via pecintamodifikasimu.blogspot.com

Keren-keren kan gambar modifikasi vixion 2018-nya, gaes? dari modivikasi vixion sederhana sampe yang rumit, ada. Nah, supaya lebih keren lagi hasil modifikasi Vixion 2018 yang kamu miliki, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini :

  1. Jumlah biaya yang diperlukan untuk mewujudkan gambar modifikasi vixion 2018 jadi modifikasi beneran yang keren.

Budgeting mungkin terlihat sebagai alasan klise. Tapi, jika dari awal tidak ditetapkan batasan untuk modifikasi ini, bisa merembet, lho, pengubahannya. Awalnya hanya mau stickering, lalu nambah ganti sparepart, lalu ubah spek mesin, lalu ubah rangka, dan sebagainya. 

Pembatasan biaya yang akan dikeluarkan juga bisa menjadi patokan akan dibentuk seperti apakah motor vixion 2018 ini.

  1. Akan digunakan untuk apa ?

Pertanyaan ini juga wajib kamu tanyakan pada diri sendiri sebelum melakukan modifikasi. 

Selain supaya teknisi yang akan melakukan modifikasi pada kendaraan kamu tidak kebingungan, budgeting kamu juga tidak jebol karna kamu tidak tahu mau dibawa kemana kendaraanmu nanti. 

  1. Amankah ?

Jika kendaraan yang akan kamu gunakan diniatkan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari,   maka perhatikan sisi keamanan dan legalitasnya. 

Jangan sampai motor keren tapi bikin penumpang dan pengendara terancam keselamatannya. 

Tips and Trick Mengikuti Kontes Sepeda Motor

Ajang kontes motor pada tahun 2020 ini mungkin memang belum bisa terlaksana seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi, tidak ada salahnya kalau kamu mempelajari tips dan trick ini untuk mengikuti kontes motor yang diadakan setelah pandemi berlalu.

Dikutip dari motormagz.com, dari penjelasan Donny pada ajang Suryanation Motorland tahun 2015, tips untuk memenangkan kontes motor adalah dengan cara pengaplikasian ide, ditunjang oleh inovasi, dan bagaimana kendaraan tersebut tetap laik jalan.

Harus Laik Jalan

Motor modifikasi, apapun jenisnya, mau yamaha xsr155 , yamaha r15 , motor sport ,yamaha xsr 155 , old vixion , vixion terbaru, yamaha new lightning, apapun modifikasi motor tersebut, akan diuji laik jalannya saat kontes.

Penilaian laik jalan atau scrutineering ini dilakukan sehari sebelum waktu penilaian. Jadi, untuk kamu yang memiliki kendaraan modifikasi tidak laik jalan, siap-siap tereliminasi, ya.

“Jadi nanti ada tes-nya. Ada tes scrutineering pada H-1. Scrutineering lebih pada kelengkapan jalan dari motor itu sendiri. Yang kedua, uji kelayakan jalan. (Unsur safety) itu jadi bagian yang memengaruhi nilai,” imbuh Donny.

“Paling tidak kami mau edukasi ke teman-teman bahwa motor custom harus lengkap sesuai dengan undang-undang lalu lintas di jalan raya,” tambahnya

Uji layak jalan diadakan agar para modifikator dan khususnya pemilik motor modifikasi dapat dijalankan di jalan raya tanpa melanggar undang-undang yang berlaku saat ini.

Contoh Materi Kontes Motor Yamaha

Kalau kamu benar-benar ingin mengikuti kontes sepeda motor, terutama Yamaha, berikut ini contoh materi kontes yang bisa kami himpun dari custommaxiyamaha.com

A. REGULASI UMUM

  1. Motor buatan tipe MAXI YAMAHA (XMAX, NMAX, AEROX 155, dan LEXI) dan All New XSR 155 dari semua tahun pembuatan yang sudah dimodifikasi.
  2. Menggunakan minimal 1 part Yamaha Genuine Accessories (Bolt-On, atau Plug & Play) yang dapat terlihat secara fisik, kecuali charger Yamaha Genuine Accessories (YGA). Part aksesoris tersebut boleh diubah warnanya sesuai konsep modifikasi yang diterapkan. Absennya penggunaan YGA berdampak pada pengurangan nilai.
  3. Penilaian kompetisi mengutamakan penampilan luar bukan kecanggihan/modifikasi mesin dengan orientasi keselamatan berkendara (safety driving first)
  4. Ide atau inovasi, tampilan luar, dan trik modifikasi (tingkat kesulitan) jadi faktor utama dalam penilaian.
  5. Jumlah komponen yang dimodifikasi, custom, merek, dan harga spare part yang digunakan bukan merupakan unsur penilaian utama.
  6. Motor yang mengikuti kompetisi dilengkapi komponen wajib sesuai peraturan lalu lintas.
  7. Penggunaan part atau produk motor merek lain akan mengurangi penilaian. Begitu juga dengan penggunaan part palsu juga akan mengurangi penilaian.
  8. Peserta kompetisi haruslah Warga Negara Indonesia dan berdomilisi di wilayah Indonesia pada saat mengikuti kegiatan ini. Dibuktikan dengan foto copy identitas pengenal diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Identitas lainnya yang masih berlaku.
  9. Unit motor modifikasi haruslah memiliki surat-surat yang sah dari Kepolisian.
  10. Penyelenggara menjaga semua data yang diberikan oleh peserta.
  11. Pemenang maupun peserta lainnya tidak dipungut biaya apapun. Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan Panitia Penyelenggara GridOto.com dan atau PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
  12. Pihak Penyelengara dapat mengubah ketentuan ini dengan pemberitahuan (bukan persetujuan) kepada peserta.
  13. Tidak berlaku bagi karyawan beserta keluarganya dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, biro iklan, supplier, pihak ketiga dalam segala bentuk yang turut terlibat kegiatan ini.

Dari regulasi umum atau peraturan umum ini, dijelaskan lebih lanjut mengenai kelas dan kategori. Ada Kategori Maxi Yamaha Kelas Daily Use, Katergori Master. Lalu ada Kategori Yamaha Heritage Built. Dari Kategori ini, terbagi menjadi kelas All New XSR 155.

Seperti itulah contoh aturan, kategori, dan kelas kontes di Yamaha Motor. Kalau kamu berniat mengikuti kontes semacam ini, kamu bisa menggali ide dengan melihat-lihat hasil modifikasi di kumpulan gambar Vixion yang Simple, misalnya. Atau melihat-lihat tampilan motor saat kontes berlangsung.

Modifikasi motor yang keren terbaik biasanya akan menjadi pemenang (tentu karena memenuhi persyaratan juga, sih). Maka dari itu, kalau ada lomba dengan bahan Vixion teraru, jangan ragu untuk ikut dan jadilan pemenang!

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan, semoga bisa menjadi acuan untuk teman-teman semua yang ingin melakukan modifikasi pada kuda besi kesayangan.

19 responses to “30+ Gambar Modifikasi Vixion 2018 Paling Keren”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 12 =