Harga Sarung Mobil yang Bagus tentunya akan sesuai dengan bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Karena penggunaan bahan yang tidak bagus, maka harga juga akan lebih murah dan ekonomis.

Secara umum sarung mobil ini dapat melindungi cat mobil dari hujan dan panas. Banyak juga produk yang ditawarkan saat ini dengan berbagai merek, harga, ukuran dan jenis bahan yang digunakan.

Tapi sebelum membelinya, ada baiknya anda mengetahui manfaat penggunaan sarung mobil. Bisa membedakan mana sarung mobil yang berkualitas dan mampu berfungsi dengan baik saat melindungi mobil kesayangan.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Berikut Harga Sarung Mobil yang Bagus dan Manfaatnya

Harga Sarung/Cover Mobil yang Bagus

Untuk sarung mobil yang bagus, biasanya tergantung dari bahan dan berapa lapisan yang digunakan. Memiliki warna cerah pada bagian luarnya dan dapa berguna sebagai penolak panas matahari.

Sarung mobil yang memiliki kualitas bagus juga airnya tidak akan tembus dan masuk ke dalam mobil. Memiliki jahitan sambungan yang bagus dan mampu menutupi semua bagian dari mobil. Keempat ban akan terlindungi dengan baik.

Karena ban yang terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung dapat rusak kualitas karet dan membuat ban menjadi keras atau kehilangan kelenturan. Jadi untuk anda yang sering parkir mobil di luar, ada baiknya untuk menggunakan sarung mobil supaya cat dan warna mobil tetap awet atau tahan lama.

Manfaat Sarung Mobil

Selain mengetahui harga sarung mobil yang bagus, ketahui juga bahan sarung mobil atau body cover yang bagus dan berkualitas. Seperti bahan milky yang memiliki coating karet yang lembut, bahan ripstok, dashbow dan waterproof. Mampu melindungi mobil terkena matahari, goresan halus, jamur dan air hujan.

Sarung mobil juga dapat membuat mobil anda terhindar dari debu atau kotoran hewan, ranting pohon dan daun yang jatuh saat parkir di halaman.

Dengan penggunaan sarung mobil juga dapat mengurangi risiko pencurian pada mobil kesayangan anda. Karena dapat menghalangi maling saat mencuri akibat waktu yang dibutuhkan cukup lama dari biasanya saat melepas sarung mobil. Oleh karena itu harga sarung mobil yang bagus juga sangat dipertimbangkan.

BACA LAGI  5 Jenis Kain Khusus Cover Mobil, Simak Macamnya

Sarung Mobil Indoor & Outdoor

Sarung mobil indoor biasanya digunakan pada mobil yang sering parkir di dalam garasi atau ruangan beratap. Penggunaan sarung mobil ini juga sangat disarankan supaya debu tidak menempel dan merusak cat mobil anda.

Sedangkan sarung mobil outdoor ini memiliki tekstur bahan yang licin. Pori-porinya tertutup dan termasuk bahan anti air. Sarung mobil jenis ini juga lebih sering terkena matahari secara langsung dan air hujan yang memiliki kandungan asam tinggi.

Bedanya sarung mobil Indoor hanya memiliki beberapa lapisan saji. Tapi sarung mobil outdoor memiliki lapisan 4 sampai 5 lapisan yang dapat berfungsi dengan baik. Jadi harga sarung mobil yang bagus juga akan berbeda-beda.

Cara Menggunakan Sarung Mobil

Cara penggunaan sarung mobil dalam hal ini juga tidak boleh sebarangan. Anda perlu berhati-hati dan usahakan pilih sarung mobil yang memiliki lapisan lembut supaya tidak membuat mobil anda lecet.

Setelah digunakan saat hujan dan panas jangan didiamkan begitu saja. Karena hal tersebut dapat menimbulkan jamur pada bagian kaca dan body mobil.

Sedangkan saat penutup mobil menempel pada body maka pemilik mobil harus segera mencuci mobil tersebut dan keringkan kembali. Saat penutup mobil menempel body maka akan menimbulkan bercak jamur dan yang lainnya.

Lapisan Sarung Mobil

Untuk bahan sarung mobil, lapisan dan harga sarung mobil yang bagus memang beragam. Biasanya memiliki beberapa lapisan yang dapa melindungi mobil tersebut. Pada lapisan pertama menggunakan bahan polyester yang berfungsi sebagai waterproof.

Dengan adanya bahan water proof ini maka air tidak akan menyentuh permukaan mobil dengan mudah. Lapisan paling luar ini juga termasuk bahan propylene sebagai anti air dan mampu menahan sinar UV dari matahari.

Lapisan kedua merupakan breathable atau bernafas. Berfungsi untuk mengeluarkan uap air yang kemungkinan menempel pada mobil. Mengurangi genangan air yang masuk. Sedangkan lapisan keempat memiliki fungsi sebagai proteksi dan penguat.

Untuk lapisan paling dalam yang menempel langsung pada body mobil memiliki bahan yang halus. Berfungsi untuk mengurangi gesekan yang akan terjadi pada mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!