fbpx

Body cover mobil tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan kain. Memutuskan pada penutup mobil yang tepat untuk Anda tergantung pada apa yang ingin Anda lindungi kendaraan Anda, iklim wilayah tempat Anda tinggal, dan apakah Anda biasanya menyimpan kendaraan Anda di dalam atau luar ruangan.

Harga penutup mobil juga dapat bervariasi tergantung pada bahan yang dibuat, jumlah perlindungan yang mereka tawarkan, model kendaraan yang dibuat untuk mereka, dan apakah mereka generik atau khusus untuk mobil Anda.

Penutup mobil biasanya digunakan sebagai perisai pelindung yang sangat cocok dengan kendaraan Anda dan membuatnya aman dari masalah oksidasi, korosi, abrasi dan kerusakan yang biasanya disebabkan oleh faktor eksternal. Namun, memilih penutup yang tepat untuk kendaraan Anda adalah hal yang penting karena penutup yang tidak sesuai dengan benar dapat lebih berbahaya daripada bagus

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Jenis-Jenis Body Cover Mobil Sesuai Karakternya

Cover mobil non-water resistant

Sampul mobil yang non-water resistant atau tidak tahan terhadap air biasanya terbuat dari katun 100 persen atau campuran poliester dan katun. Sampul ini tidak boleh digunakan untuk waktu yang lama di luar karena memberikan sedikit atau bahkan tidak ada proteksi terhadap air. Jenis penutup mobil ini dirancang untuk melindungi kendaraan yang disimpan di dalam ruangan.

Jika Anda ingin melindungi mobil Anda selama beberapa hari atau beberapa minggu saat meninggalkannya di garasi, body cover mobil jenis ini adalah pilihan ideal karena kain biasanya lembut di bagian luar dan mudah dilipat dan disimpan. Jika Anda sering mengendarai mobil tetapi ingin melindunginya saat berada di dalam ruangan, jenis penutup mobil satu ini mungkin pilihan yang paling praktis dan simpel.

Cover mobil tahan air (waterproof)

Selubung mobil tahan air juga dikenal sebagai sarung mobil yang breathable karena memungkinkan sirkulasi udara melalui kain. Membantu mencegah kondensasi dan penumpukan material kontaminan di bawah penutup yang dapat merusak eksterior mobil. Body cover mobil ini  tersedia dalam berbagai macam kain dan bobot.

Penutup ini biasanya dapat digunakan di luar ruangan karena dapat menolak air dalam jumlah cukup besar dan dilengkapi dengan tabir surya. Penutup mobil ini lebih ringan dari penutup anti air, dan sebaiknya Anda menggunakan yang sudah sesuai ukuran untuk memastikan bahwa angin tidak akan menyebabkannya menempel pada kendaraan Anda dan merusak cat Anda.

BACA LAGI  Jangan Salah Pilih, Ini Cara Membeli Selimut Mobil yang Bagus

Selimut mobil tahan air sangat bagus untuk penggunaan jangka pendek baik di luar maupun di dalam ruangan namun tidak boleh dianggap sebagai pilihan ideal untuk perlindungan jangka panjang di luar karena kadang tidak 100 persen kedap air dan tidak akan dapat melindungi mobil dengan baik dari hujan lebat atau kuat, terutama jika disertai angin.

Beberapa model bahkan hanya akan menyaring air serta menolak debu, partikel berbahaya dan kotoran, tetapi tidak akan berhasil memberikan proteksi terhadap hujan asam yang biasa terjadi di wilayah industri. Model lain akan memberikan perlindungan yang baik terhadap unsur-unsur tersebut dalam jangka waktu yang lebih lama namun akan lebih tebal, lebih berat dan mungkin, lebih mahal.

Selimut mobil anti-air (water resistant)

Jenis penutup mobil yang ketiga yang tersedia adalah penutup anti-air yang paling baik untuk memberikan proteksi terhadap hujan, namun dapat menyebabkan kondensasi terperangkap antara material dan kendaraan Anda. Kondensasi yang terperangkap ini dapat merusak cat Anda, kadang-kadang sampai tingkat yang mengkhawatirkan

Dalam banyak kasus, masalah-masalah yang disebabkan oleh kondensasi ini justru lebih buruk daripada kerusakan yang disebabkan oleh paparan air hujan secara langsung yang terus menerus. Selimut mobil anti air ini biasanya terbuat dari film plastik atau dari kain yang kemudian dilapisi plastik.

Karena kemungkinan pembentukan kondensasi antara body cover mobil dengan permukaan cat, sarung mobil ini dapat digunakan bersama penutup non-water resistant sebagai proteksi ganda terhadap penumpukan kelembaban di bagian luar mobil. Anda dapat meletakkan cover mobil non-water resistant langsung pada permukaan mobil, baru kemudian meletakkan penutup mobil anti air di atasnya.

Anda dapat menggunakan penutup jenis ini untuk penyimpanan jangka panjang selama musim hujan atau perlindungan mobil saat Anda traveling dalam jangka waktu lama.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!