fbpx

Mempunyai mobil yang mewah apabila di biarkan dan tidak terawat tentunya akan menjadi mobil tua yang usang karena rusak dan berkarat. Oleh karena itu, mau berapa pun harga sebuah mobil kalau perawatannya tidak maksimal tentu saja akan membuat mobil terlihat kurang bernilai.

Sebenarnya perawatan untuk mobil tidak perlu yang mewah dan mahal. Namun di lakukan secara rutin dan berkala. Misalkan untuk pengecekan atau servis bulanan dan juga perawatan setiap harinya seperti rutin mencuci mobil baik di cuci sendiri atau membawanya ke salon mobil, yang paling penting adalah dengan melindungi mobil dari sinar matahari langsung atau dari guyuran air hujan.

Mobil yang sering terkena sinar matahari langsung akan membuat cat mobil cepat memudar. Begitu juga pada mobil yang sering diguyur air hujan, lambat laun warna cat mobil akan memudar dan terlihat kusam. Oleh karena itu penting untuk melindungi mobil anda dari paparan sinar matahari yang terlalu sering atau dari guyuran air hujan dalam intensitas waktu yang lama.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Bagi anda yang mempunyai mobil namun biasanya tempat garasi yang anda miliki tidak tertutup, untuk menjaga mobil anda dari sinar matahari langsung, atau dari guyuran air hujan, anda bisa menggunakan selimut mobil. Selimut untuk mobil ini memang khusus dirancang untuk melindungi mobil anda dari panasnya terik matahari.

Harga untuk selimut ini tidaklah mahal. Relatif terjangkau, namun juga memiliki harga yang beragam. Dari harga yang mahal sampai harga yang relatif murah. Selimut untuk mobil ini biasanya terbuat dari bahan yang kedua sisinya berbeda.

Untuk sisi luar biasanya terbuat dari bahan yang tahan terhadap panas matahari. Sedangkan untuk bahan yang untuk bagian dalamnya merupakan bahan berwarna gelap dan juga teksturnya halus untuk membuat ruangan di dalam mobil tetap dingin dan nyaman.

Maka, untuk memilih selimut yang akan digunakan untuk mobil anda sebaiknya selimut yang mempunyai warna cerah di bagian luarnya untuk membuat panas matahari terpantul, dan tidak meresap sehingga cat tidak mudah pudar.

BACA LAGI  Tempat yang Menjual Cover Mobil Bandung

Untuk penggunaan selimut anda harus menghindari beberapa hal berikut ini agar  mobil tetap terawat.

Hal yang Harus Dihindari Dalam Pemakaian Selimut Mobil

  1. Pemilihan bahan selimut yang tepat

Selimut untuk mobil anda terbuat dari bahan yang beragam. Dengan warna yang juga sangat banyak pilihannya. Namun, sebaiknya dalam pemilihan selimut anda memilih dari bahan yang bukan 100% bahan sintetis. Karena bahan yang 100% sintetis bisa membuat cat luar mobil anda tergores. Jadi sebaiknya hindari pemilihan bahan jenis ini. Walaupun memang bahan sintetis mempunyai warna yang mencolok dan indah.

Anda bisa memilih bahan dari jenis  kain fabric. Mengapa harus kain fabric ? Karena kain jenis ini cocok digunakan untuk selimut sebuah mobil. Karena tekstur kain ini berongga sehingga sirkulasi udara tetap bisa lancar. Sirkulasi udara ini membuat cat luar mobil anda tetap lembap.

  1. Bedakan selimut in door dan out door

Dalam pemilihan selimut sebaiknya sesuaikan dengan keadaan. Jadi pilihlah selimut yang sesuai dengan kategori. Misalkan anda menggunakan selimut itu untuk di taruh di dalam garasi mobil maka sebaiknya pilihlah selimut untuk in door. Begitu juga apabila anda memilihnya untuk berada di luar rumah sebaiknya khusus selimut untuk out door.

Karena antara in door dan out door mempunyai bahan yang berbeda-beda masing-masingnya. Biasanya untuk warna sendiri di out door cenderung cerah karena untuk membuat pantulan cahaya matahari sehingga panasnya tidak meresap ke dalam mobil.

  1. Jangan terlalu lama di selimuti

Walaupun anda sudah memilih selimut yang mempunyai ruang untuk sirkulasi udara, namun sebaiknya anda tetap mengontrolnya. Jadi jangan biarkan mobil anda ter selimuti dalam kurun waktu yang lama. Sesekali dibuka agar tidak terlalu lembap. Selain itu juga kadang selimut yang diguyur hujan akan sedikit berembun jadi apabila anda melepaskannya dari mobil maka sirkulasi di dalam mobil bisa kembali segar.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!