fbpx

Mempunyai mobil sekeren apapun jika belum dilengkapi dengan cover mobil tentu rasanya amat sangat kurang bukan? terlebih lagi, jika kondisi lingkungan Anda sering terkena polusi ataupun sinar matahari. Otomatis keberadaan cover mobil memang sangatlah dibutuhkan. Cover mobil pada dasarnya berfungsi untuk melindungi mobil baik didalam ataupun di luar ruangan. Hanya saja, jenis cover mobil yang berada di luar ruangan atau outdoor tentu jauh lebih kuat dibandingkan dengan cover mobil indoor.

Kendati demikian, tetap terdapat sarung mobil yang memberikan efek dari keduanya sekaligus yaitu bisa digunakan didalam ruangan ataupun di luar ruangan karena sudah didukung dengan material yang berkualitas. Apakah saat ini Anda berniat untuk membeli cover mobil? tepat sekali karena artikel berikut akan mengantarkan Anda bagaimana cara memilih sarung mobil supaya tepat sasaran atau tidak salah pilih. Informasi lengkapnya akan kami ulas dibawah ini.

Tips Membeli Selimut Mobil agar Tidak Salah Pilih

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Seperti yang telah kami singgung diatas, bahwasannya cover mobil terdiri dari dua jenis yaitu untuk indoor dan outdoor. Oleh karena itu, Anda pertimbangkan terlebih dahulu apakah keberadaan mobil Anda sering berada di dalam ruangan atau di luar ruangan. Umumnya, jika mobil tersebut hanya digunakan untuk keluarga maka akan sering terparkir di garasi. Namun, bagi Anda yang menggunakan mobil untuk kebutuhan pekerjaan maka sudah pasti mobil akan lalu lalang di jalanan dan parkir di tempat yang telah disediakan.

Perbedaan dari keduanya adalah terletak pada material dan lapisannya. Jika Anda membutuhkan sarung mobil untuk outdoor maka sarung mobil akan terdiri dari berbagai lapisan mulai dari lapisan untuk melindungi dari sinar matahari ataupun air hujan, lapisan berpori untuk sirkulasi udara serta mengurangi efek embun, lapisan pelindung serta lapisan yang lembut. Sementara, lapisan sarung mobil untuk indoor hanya terdiri dari lapisan sirkulasi udara saja tidak selengkap sarung mobil untuk outdoor.

Pemilihan Bahan yang Sesuai

Selain memperhatikan kebutuhan dari mobil Anda, maka Anda juga harus mempertimbangkan bahan sarung mobil yang digunakan. Seperti yang kita ketahui bahwa bahan cover mobil memang sangatlah beragam mulai dari parasut, polyester, plastik, satin velvet dan fabric. Oleh karena itu, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan Anda juga. Apabila kondisi mobil memang sering berada di luar maka bisa memilih cover mobil berbahan polester. Berbeda jika Anda sering memarkirkan mobil didalam ruangan maka bisa memilih bahan satin velvet.

BACA LAGI  Kenali Kebiasaan Inilah Yang Bisa Membuat Mobil Cepat Rusak

Hindari Cover Mobil yang 100% Berbahan Sintesis

Penggunaan sarung mobil dengan bahan yang 100% sintesis maka bisa membuat permukaan body mobil mudah terkena berbagai gesekan. Akibatnya apa? tentu body mobil justru akan terlihat tergores dan timbul pola sarang laba-laba. Umumnya, produk ini bisa Anda jumpai dengan produk yang mempunyai harga sangat miring. Oleh karena itu, sebaiknya hindari bahan jenis ini agar kondisi mobil tetap bagus. Mengingat, fungsi utama Anda membeli sarung mobil ingin melindunginya dari berbagai permasalahan salah satunya adalah goresan bukan?

Pilih Cover Mobil yang Water Proof

Pemilihan cover mobil yang water proof atau tahan air sebenarnya lebih diperuntukkan bagi mereka yang sering memarkirkan mobilnya di luar. Namun, Anda harus pandai-pandai dalam memilih jenis cover ini mengingat, ada jenis cover mobil yang sudsah waterproff namun bagian dalamnya cukup licin sehingga bisa membuat sisa air justru menggenang dan membuat kondisi mobil justru semakin parah.

Hindari Cover Mobil yang Mudah Sobek

Banyaknya jenis mobil yang telah tersebar di pasaran tentu membuat para usaha atau industri cover mobil juga sangatlah tersebar luas. oleh karena itu, sebelum Anda membeli cover mobil pertimbangkan terlebih dahulu ketahanannya. Sebaiknya hindari cover mobil yang berbahan tipis dan mudah sobek. Hal ini dikarenakan robekannya biasanya tidak terlihat terlalu jelas. sehingga, Anda akan berfikir bahwa mobil sudah tertutup rapat dan terlindungi padahal sebenarnya terdapat robekan yang tidak bisa terlihat.

Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan terkait pemilihan sarung mobil agar tepat sasaran dan bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!