fbpx

Selimut mobil termasuk sarung penutup untuk mobil dan berfungsi sebagai pelindung permukaan mobil. Tentunya ada sebagai pecinta mobil sudah mengetahui hal ini. Terutama selimut sebagai pelindung dari kerusakan yang akan ditimbulkan, seperti debu, goresan, sinar matahari dan air hujan.

Dengan adanya selimut mobil, cat juga menjadi tahan lebih lama karena terhindar dari pengaruh buruk sinar UV. Oleh karena itu setiap pabrikan selimut mobil ini membutuhkan kain khusus seperti serat kain yang licin dan halus.

Hal ini dapat mengurangi risiko adanya goresan saat melepas dan memasang sarung mobil. Kain juga harus mampu mereduksi terpaan air hujan yang tidak akan menimbulkan embun. Karena embun sendiri dapat menyebabkan adanya flek, terutama pada permukaan cat.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

5 Jenis Kain Khusus Cover Mobil

5 Jenis Kain Khusus

Di zaman yang sudah modern dan berkembang saat ini, memiliki mobil sudah tidak menjadi hal yang sulit. Ada banyak promo yang menarik dari beberapa showroom mobil dan kebanyakan mobil memiliki selimut mobil.

Selimut mobil sendiri harus bisa melindungi mobil baik dari goresan, sinar matahari atau terpaan air hujan. Oleh karena itu kain yang dibuat harus merupakan kain khusus yang memiliki serat licin dan halus. Jenis-jenis kain tersebut mulai dari:

  • Parasit silver
  • Nylon
  • Polyester
  • Taslan
  • Ripstok

Kain jenis parasit silver termasuk jenis kain yang cukup standar. Biasa digunakan pada sarung mobil yang cukup terkenal, sangat kuat dan mampu tahan lebih lama. Jenis kain tersebut memiliki tekstur yang lembut, halus dan termasuk bahan anti air atau kedap air. Dengan begitu sarung mobil ini sangat cocok untuk melindungi mobil dari air, debu maupun sinar matahari.

Kain jenis nylon terbuat dari serat sintetis karet, memiliki tekstur yang kuat, lembut, tidak mudah sobek dan lentur. Sedangkan kain polyester biasa dikenal sebagai sarung mobil waterproof. Hal ini karena sarung tangan tersebut memiliki ketahanan terhadap panas dan hujan.

Kain polyester sendiri memiliki karakteristik yang tidak mudah pudar, kuat dan sering dimanfaatkan untuk pembuatan sarung mobil outdoor.

Untuk kain taslan termasuk bahan kain yang sangat spesial. Terbuat dari serat sintetis dengan kualitas tinggi, memiliki lapisan terang atau mengkilap dan tahan terhadap air. Mampu melindungi cat dari permukaan mobil, terutama jika terjadi goresan yang kemungkinan timbul.

BACA LAGI  Intip Kelebihan Cover Mobil Bahan Fabric Tahan Air dan Panas

Lapisan Sarung Mobil

Untuk secara umumnya dalam sarung mobil terdapat beberapa lapisan. Lapisan pertama atau bagian paling luar dapat menahan sinar matahari secara langsung dan adanya terpaan air hujan.

Lapisan kedua memiliki fungsi sebagai media pernafasan dan mampu menghindari adanya embun saat terjadi penguapan udara. Sedangkan pada lapisan ketiga dapat berguna sebagai penguat lapisan dasar yang lain dan sebagai pelindung yang cukup bagus.

Untuk lapisan terdalam atau lapisan keempat memiliki bahan dasar yang sangat lembut. Berfungsi untuk meminimalkan jika terjadi gesekan, baik saat melepaskan sarung mobil atau memasangnya.

Dengan adanya bahan dan lapisan tersebut, anda tentunya harus mempertimbangkan hal tersebut untuk jenis bahan yang digunakan. Biasanya lebih banyak yang memilih sesuai kondisi lingkungan dan penggunaan sarung mobil, baik indoor atau outdoor.

Manfaat Sarung Mobil

Untuk manfaat dari sarung mobil sendiri untuk melindungi cat mobil dan menjaga body mobil tetap utuh. Manfaat yang dapat melindung cat mobil ini, karena biasanya tanpa kita sadari saat memarkir mobil dilakukan di sembarang tempat dan salah satunya di bawah sinar matahari yang sangat terik.

Jadi jika kita tidak menggunakan sarung mobil ini, maka cat mobil lama kelamaan dapat memudar. Oleh karena itu penggunaan dari sarung ini termasuk penting supaya cat mobil tidak cepat memudar karena sinar matahari.

Sedangkan manfaatnya untuk melindungi body mobil ini berguna supaya body terhindar jika terjadi goresan. Apalagi saat memarkir mobil di luar rumah, kemungkinan terjadi goresan menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu sarung mobil sangat berguna untuk mobil kesayangan.

Untuk anda yang suka memarkir mobil di luar rumah, ada baiknya jika menggunakan sarung mobil. Tidak hanya catnya yang tahan lama dan body terhindar dari lecet saja. Tapi juga mobil tetap bersih dan tidak kotor, terutama setelah selesai dicuci kemudian hujan turun dengan derasnya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!