fbpx

Sama halnya seperti mesin mobil, eksterior mobil jadi salah satu komponen penting dari mobil. Karena kalau eksterior mobilnya kelihatan “loyo” bisa berpengaruh pada harga jual mobil yang jadi turun.

Salah satu bagian yang penting untuk agan jaga dari bagian eksterior adalah cat mobil. Nah, berikut ada beberapa tips untuk menjaga cat mobil agar selalu tampil prima.

#1 Cuci di Tempat Teduh

Cucilah mobil agan di tempat yang teduh dan di permukaan yang datar untuk menghindari air mengendap di bagian celah-celah body kendaraan.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Mencuci mobil langsung di bawah terik sinar matahari bisa mengakibatkan permukaan cat mobil agan belang-belang. Kalau begini caranya, agan harus cuci ulang mobil agan.

Dan kalau cuci ulang terus-menerus agan bisa boros air dan tenaga juga kan… Belum lagi penggunaan sabun cuci mobil yang bisa berefek buruk terhadap cat mobil agan..

#2 Jangan Mencuci Di Bawah Terik Matahari

Jangan mencuci kendaraan langsung di bawah terik matahari dan hindari mencuci mobil jika mesin dalam keadaan panas yang menyebabkan bercak air atau busa sabun di permukaan kendaraan.

#3 Parkir Di Tempat Teduh

Parkirlah kendaraan di tempat yang teduh. Namun jika terpaksa parkir di bawah terik matahari, sebaiknya gunakan cover mobil dalam keadaan kering dan bersih.

Cover mobil yang kering dan bersih akan membuat mobil agan terhindar dari lembab dan jamur. Coba bayangkan jika cover mobil yang masih basah langsung dipasangkan ke mobil agan.

Meskipun mobil diparkir di tempat terbuka dan langsung terkena sinar matahari, tetap saja akan ada kemungkinan mobil agan akan lembab, kecuali cover mobil agan bersifat breathable atau tetap bisa bernapas meskipun dipasangkan ke mobil seharian seperti cover mobil ini. 

#4 Pasang Cover Mobil Berkualitas

Pasang cover mobil yang berkualitas setiap kali parkir dan sesuai kebutuhan agan.

Jika tempat parkir agan belum ada kanopinya, sebaiknya gunakan cover mobil yang memang khusus untuk penggunaan luar ruangan (outdoor).

Cover mobil outdoor tentunya memiliki fitur yang lebih cocok untuk penggunaan luar ruangan, seperti kekuatan tahan air yang hampir mencapai 100%, anti sinar ultra violet, dan lain-lain.

Tapi jika tempat parkir agan sudah ada kanopinya, pemakaian cover mobil indoor dirasa sudah cukup.

BACA LAGI  Review Cover Mobil Krisbow, Merek yang Terkenal

Karena cover hanya berfungsi untuk menghindarkan mobil agan dari debu dan goresan benda-benda yang bisa menyenggol body mobil agan, seperti sepeda anak, payung, dan lain-lain.. 

#5 Perhatikan Frekwensi Penggunaan Car Polish

Jika menggunakan car polish (pemoles cat), perhatikan frekuensi penggunaan dan cara pengelapannya. Untuk hal ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan teknisi painting di bengkel.

Nah itu dia tips-tips yang perlu agan perhatikan dalam merawat permukaan cat mobil agan. Simple dan mudah kan…

Semoga bermanfaat dan jangan lupa dipraktekkan ya!

Jika ada tips yang kita belum tulis dan agan tau, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!