Merawat cat pada body mobil merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Mobil yang memiliki cat body yang terawat akan membuatnya terlihat seperti baru dan memiliki nilai jual yang tinggi pula. Mungkin bagi beberapa orang ada yang tidak sempat merawat cat mobil dikarenakan kesibukan yang dimiliki. Akibatnya mobil terlihat kusam dan tidak enak saat dipandang.

Sebenarnya saat ini sudah ada beberapa salon mobil atau tempat pencucian mobil yang menawarkan berbagai kelebihannya masing-masing. Anda bisa memilih salah satunya agar kondisi cat mobil selalu terawat. Termasuk juga pada musim hujan, Anda tetap harus membersihkan body mobil sehabis bepergian saat terkena air yang kotor. Berikut ini 5 cara merawat cat pada body mobil agar tetap mengkilap.

1 Cuci bersih body mobil

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Cara merawat cat body mobil yang pertama adalah dengan mencuci bersih body mobil dengan menggunakan kit sampo. Usahakan untuk mencuci mobil secara rutin kira-kira satu minggu sekali atau saat mobil sudah terlihat kotor segera cuci untuk menghilangkan kotoran yang menempel.

Kotoran yang menempel pada mobil dalam jangka waktu yang lama sangat tidak baik, karena bisa merusak cat pada body mobil. Langkah terbaik adalah segera mencuci jika mobil terkena kotoran agar cat mobil tetap terlihat seperti baru.

2 Kompon body mobil

Cara kedua yang harus dilakukan untuk merawat cat body mobil adalah dengan mengkompon body mobil. Namun, dalam mengkompon body mobil harus dilakukan dengan tepat, tidak semua bagian harus dikompon. Bagian body mobil yang bisa dikompon hanya bagian yang terkena kotoran. Hal yang perlu diperhatikan berikutnya yakni bagian body mobil tersebut bisa dikompo. Tujuannya agar kotoran atau bekas goresannya tidak terlihat lagi.

Pada saat mengkompon mobil harus dilakukan dengan benar dan menggunakan kompon yang bermerek. Anda juga bisa menggunakan bahan pembersih lain yang sekelas dengan kompon mobil.

3 Berikan kit sehabis dicuci

Selain mengkompon mobil, Anda juga bisa melakukan perawatan pada cat body mobil dengan memberikan kit pada seluruh bagian body mobil. Pemberian kit ini dilakukan setelah mobil dicuci dengan bersih kemudian dilap sampai kering. Tahap yang selanjutnya yakni memberikan kit ke seluruh bagian mobil. Tujuannya adalah untuk membersihkan kotoran-kotoran lembut yang menempel pada body mobil.

Pemberian kit pada body mobil ini akan membuat body mobil menjadi lebih halus, terlihat mengkilap seperti halnya mobil baru. Tentu saja Anda akan merasa senang melihat mobil dalam keadaan bersih dan terawat.

4 Parkir mobil di tempat teduh

Cara merawat cat body mobil yang berikutnya adalah dengan memarkir mobil di tempat yang teduh. Terlalu sering memarkir mobil di tempat yang panas akan merusak cat pada body mobil, sehingga jika dilakukan terus-menerus warnanya akan menjadi kusam dan buram.

Hal ini dikarenakan panasnya sinar matahari tidak bisa diserap oleh warna yang ada pada body mobil. Terlebih lagi bahan body mobil yang terbuat dari seng membuat panas subuh body mobil semakin tinggi.

5 Jangan menutup mobil dengan selimut mobil saat basah

Bagi Anda yang terbiasa menutup mobil dengan selimut mobil sebaiknya memperhatikan beberapa hal sebelum benar-benar menutupnya. Apabila body mobil dalam keadaan basah sebaiknya jangan ditutup menggunakan mantel mobil atau selimut mobil. Hal ini dikarenakan menutup body mobil yang basah menyebabkan timbulnya hawa lembab yang bisa merusak cat mobil.

Jika Anda sering menutup body mobil yang basah menggunakan selimut mobil maka lama-kelamaan warna catnya akan menjadi kusam, buram, dan tidak mengkilap. Langkah yang terbaik adalah membersihkan bodi mobil terlebih dahulu, kemudian lap sampai kering dan bersih. Setelah itu baru bisa ditutup menggunakan selimut mobil. Dengan cara ini maka Anda akan memiliki mobil dengan cat body yang awet dan terlihat mengkilap.

Beberapa cara merawat cat body mobil tersebut harus dilakukan dengan langkah-langkah yang benar jika Anda ingin memiliki mobil dengan cat body yang terawat. Selain itu, Anda juga harus melakukan perawatan cat body mobil ini dengan rutin agar hasil yang diperoleh juga optimal.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!