Di Indonesia, mobil avanza termasuk jenis mobil yang memiliki banyak peminat. Ini semua dikarenakan mobil avanza memiliki desain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Ruang kabin yang luas, desain yang unik, dan performa yang memuaskan para penggunanya juga inilah yang membuat mobil avanza disukai banyak orang di Indonesia.

Namun, semakin lama mobil avanza ini dipakai pasti akan membuat pemilik mobilnya bosan. Saat pemilik mobil mulai bosan, gairah untuk mengendarai mobil avanza dapat ditingkatkan lagi dengan cara memodifikasi mobil tersebut atau membuat tampilan mobil jadi lebih berbeda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk modifikasi mobil avanza , salah satunya dengan menambahkan aksesoris mobil avanza. Harga dari modifikasi mobil tergolong cukup mahal. Ada yang mencapai jutaan rupiah hanya untuk kelas standar. Modifikasi mobil dilakukan banyak orang degan tujuan untuk memamerkan kreatifitas, tetapi juga ada beberapa orang yang melakukan modifikasi hanya karena bosan dengan desain mobil yang monoton yang ingin tampilan mobil yang lebih beda.

Nah, sebelum agan memodifikasi mobil avanza agan baiknya agan simak informasi lengkap seputar modifikasi mobil avanza berikut ini.

#1 Cara modifikasi mobil avanza 

 modifikasi mobil avanza

Source: modif drag

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Memodifikasi mobil sebenarnya memiliki tujuan tersendiri. Salah satunya untuk mengubah tampilan dari mobil atau untuk meningkatkan kecepatan dari mobil supaya lebih kencang. Salah satu bentuk modifikasi yang paling banyak diminati kebanyakan orang adalah modifikasi dengan membuat tampilan mobil menjadi lebih ceper. Banyak dari pemilik mobil yang lebih memilih memodifikasi mobil dengan cara ini.

Untuk memodifikasi mobil pada bagian tampilan, dapat dilakukan mulai dari menambahkan body kit di bemper bagian belakang dan depan. Body kit yang ditambahkan di bagian bemper akan memberikan kesan sporty, fresh dan keren pada mobil tersebut. Selain body kit, stiker juga dapat dipilih untuk memodifikasi tampilan mobil demi menunjukkan karakter dari pemilik mobil karena pemilihan stiker dapat disesuaikan dengan selera pemiliknya. Selain itu stiker ini juga bisa membuat mobil tampil lebih menarik.

Velg mobil juga dapat diganti sesuai selera pemilik mobil. Velg mobil sendiri tersedia dalam berbagai corak dan ukuran corak dan ukuran. Untuk memilih velg, pilih velg yang berkualitas dan tidak membuat hambatan saat berkendara.

Selain tampilan luar pada mobil, bagian mesin pada mobilpun bisa dimodifikasi. Dalam memodifikasi mobil pada bagian mesin, agan sebagai pemilik mobil harus mencari beberapa spare part khusus mobil tersebut. Spare part inilah yang membuat mobil mendapatkan performa yang lebih bagus pada bagian mesinnya.

Siapkan beberapa spesifikasi seperti power torque, intake carbon charger, pivolt volt stablizer, cyclone 2 pcs dan oil catch untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tambahkan juga header, front pipe dan brake pad elig yang dapat digunakan untuk menambah performa mobil Avanza.

Selama melakukan modifikasi mobil avanza, bagian interior mobil juga perlu untuk agan perhatikan. Bagian interior ini berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan dari pengendara tersebut. Setelah keamanan dan kenyamanan selesai, selanjutnya baru menyesuaikan keperluan interior mobil. Bisa juga dengan menambah alat canggih yang dapat dipasangkan mobil. Jok sofa yang lembut  juga bisa ditambahkan ke bagian interior mobil demi mendapatkan kenyamanan terbaik saat perjalanan menggunakan mobil. Sound system yang berkualitas juga dapat ditambahkan ke bagian interior dan didesain sedemikian rupa demi mendapatkan tampilan interior yang enak dipandang.

#2 Pemasangan stiker mobil avanza 

 stiker mobil avanza

Source: modifikasi mobil avanza

Salah satu penggunaan stiker mobil avanza yang biasaya digunakan adalah konsep racing style. Konsep dengan body kit atau cutting stiker yang saat ini sedang menjadi trend terbaru bertujuan memudahkan para pemilik mobil untuk memodifikasi mobil avanza kesayangan mereka karena konsep ini tidak memerlukan pengecatan ulang. Cutting stiker sendiri biasanya dibandrol dengan harga yang lebih murah sehingga pemilik mobil tidak perlu mengubah warna dasar. Konsep cutting stiker ini dirasa lebih efisien karena pemilik mobil dapat dengan mengubah tampilan mobil secara cepat.

Modifikasi mobil avanza dengan cara cutting stiker ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Saat ini cutting stiker pada modifikasi mobil avanza lebih mengusung konsep dengan metode modifikasi warm pada bagian body mobil. Aplikasi digital printing digunakan untuk mendapatkan hasil motif yang lebih bervariasi mulai dari warna sampai motif yang unik.

Konsep cutting stiker ini diaplikasikan tidak hanya pada bagian tertentu pada mobil saja, tapi juga pada keseluruhan body mobil. Penempatannya tergantung pada selera pemilik mobil. Ada juga stiker mobil avanza yang lucu seperti karakter-karakter film animasi dan yang lainnya. Pemasangan stiker ini dapat membuat tampilan mobil menjadi lebih keren, fresh, membuat kepercayaan diri si pemilik mobil jadi lebih meningkat. Asyiknya lagi, pemasangan stiker ini dapat dilakukan secara instan tanpa harus melakukan pengecatan secara permanen.

Saat bagian pemasangan pada modifikasi mobil avanza dilakukan dengan model grafis, stiker nyentrik, dan stiker blok penuh. Pemasangan stiker mobil avanza ini juga tidak memakan banyak waktu, praktis, ekonomis, dan fleksibel.

Pemasangan stiker mobil avanza ini dilakukan dengan memilih konsep seperti permainan grafis, gaya dari gambar stiker sesuai dengan selera pemilik mobil. Pemilik mobil juga harus mencari referensi dari majalah, sumber lain atau mencari di internet untuk menentukan konsep.

Ada baiknya melakukan pengecekkan ulang pada ukuran gambar stiker yang akan dipasang sebelum stiker mobil tersebut dipasang pada mobil. Pilihlah jenis stiker yang kualitasnya bagus dan pilih ahli pemasangan stiker walaupun dengan memakai jasa pemasangan stiker artinya agan harus keluar biaya yang sedikit lebih mahal. Tapi dengan memakai jasa pemasangan stiker hasil yang didapatpun juga lebih memuaskan. Perhatikan juga umur pemakaian stiker tersebut sebelum membeli stiker mobil.

#3 Tips Merawat Body Mobil Dengan Stiker 

tips merawat body mobil dengan stiker mobil avanza

Source: Indonesia Auto Blog

Pemasangan stiker mobil harus dibarengi juga dengan perawatannya karena dengan adanya stiker mpada body mobil berarti perawatan mobilnyapun juga harus lebih ditingkatkan lagi karena bahan dari stiker juga terbuat dari bahan yang sama. Untuk penggunaan stiker warna glossy, jika ada sedikit kotoran pemilik mobil dapat mencuci mobil tersebut dengan air biasa dan hindari penggunaan kain lap yang kasar agar stiker yang terpasang tetap bagus.

Untuk pemasangan stiker bahan doff atau warna mate, jangan sampai terkena cairan poles kendaraan. Jika sampai terkena cairan poles akan mempersulit pemilik mobil dalam menghilangkan cairan dari mobil, terutama jika bercaknya tahan lama dan tidak dapat dihilangkan lagi.

Untuk penggunaan stiker chrome diperlukan perawatan khusus, terutama saat mencuci mobil. Gunakan kain sintetik saat mencuci mobil dan semprotkan body mobil dengan air yang mengalir agar kotoran juga ikut mengalir ke bawah. Hindari mencuci mobil dengan air yang mengalir deras. Jika tetap menggunakan air yang mengalir deras untuk mencuci mobil dikhawatirkan dapat merusak perekat dalam stiker.

Jika ada kotoran yang sulit dihilangkan, gunakan shampoo mobil untuk membersihkan body mobil yang terdapat stiker. Biarkan body mobil sampai kering dengan sendirinya. Kain lap microfiber juga dapat agan gunakan saat mengeringkan mobil.

#4 Harga Stiker Modifikasi Avanza 

Harga Stiker Modifikasi Avanza 

Source: laquna variasi

Biasanya untuk konsep cutting stiker mobil avanza full body dibanderol dengan harga Rp 3,1 juta, sedangkan stiker mobil ukuran medium dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta, dan ukuran large Rp 3,9 jut. Untuk hatchback dibanderol dengan harga Rp 2,9 juta. Cutting stiker bagian roof ukuran kecil dibanderol dengan harga Rp 550.000, ukuran medium Rp. 650.000, ukuran large Rp. 750.000. Untuk motif 3D carbon pada mobil Avanza dengan ukuran kecil memiliki harga Rp. 650.000, medium Rp. 750.000 dan ukuran besar Rp. 850.000. Selain itu masih banyak lagi jenis cutting stiker dengan harga dan berbagai ukuran yang bisa agan pilih untuk memodifikasi mobil avanza agan.

Nah, itu tadi 4 hal yang harus agan ketahui sebelum agan melakukan modifikasi mobil avanza. Modifikasi mobil pada sadarnya hanya untuk ‘mempercantik’ body mobil agan. Untuk perlindungan body mobil yang aman dan praktis agan bisa gunakan cover mobil outdoor agar mobil agan terlindungi dari baret, debu, dan panas matahari.

BACA LAGI  Daftar Harga Sarung Mobil Agya Terbaru

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!