Untuk anda yang suka dengan mobil tentunya tahu tentang kain taslan yang digunakan sebagai bahan sarung mobil. Kain ini cukup eksklusif karena termasuk bahan anti air. Bahan jenis taslan ini juga terdiri dari beberapa macam, ada yang digunakan untuk jaket, jas hujan dan yang lainnya.

Dalam memutuskan untuk memberikan perlindungan pada mobil kesayangan juga harus mempertimbangkan bahan yang digunakan sebagai sarung mobil ini. Paling utama supaya cat mobil tetap aman dan tidak mudah sobek. Masing-masing bahan juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Bahan-bahan yang dipilih juga harus sesuai kebutuhan, karena ada mobil yang sering diparkir di luar sehingga membutuhkan sarung mobil yang tahan dengan air dan sinar matahari. Ada juga mobil yang sering parkir di dalam ruangan, sehingga membutuhkan sarung mobil yang memiliki pori udara untuk bernafas.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Untuk itu anda harus pintar dalam memilih sarung mobil atau body cover yang terbaik untuk mobil kesayangan, terutama sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kelebihan Bahan Taslan Untuk Selimut Mobil

Kelebihan Bahan Taslan

Bahan taslan ini memiliki kelebihan karena anti air, terbuat dari serat sintetis dengan kualitas tinggi. Kuat menahan angin dan tidak dingin karena bahannya cukup tebal. Bagian permukaan licin, serat bahan rapat, lapisan waterproof dan lebih mudah dilipat.

Sedangkan bahan taslan yang termasuk kain modern ini sudah memiliki teknologi yang cukup tinggi. Bahan ini juga sudah sangat populer dan sering digunakan juga untuk pembuatan jaket.

Dilihat sepintas, kain ini hampir mirip dengan bahan jenis parasut. Tapi bahan taslan lebih lembut, tebal, ringan dan lebih kuat dibandingkan bahan lainnya. Ciri-cirinya dapat dilihat dari lapisan balon yang seperti karet, berfungsi sebagai pelindung dari angin dan air. Ringan dan tidak mudah sobek atau kuat.

Jenisnya sendiri ada beberapa macam, seperti bahan taslan jamur, taslan balon dan taslan semprot. Bahan taslan anti air disebut juga dengan taslan parasut, mempunyai lapisan rubber coating. Tahan terhadap air dan windproof sampai 95% dan nyaman jika digunakan dalam area outdoor.

Komposisi Lapisan Mobil

Saat memilih sarung mobil anda perlu memperhatikan lapisan yang ada pada setiap sarung tersebut. Baik sarung mobil indoor maupun sarung mobil outdoor. Lapisan sarung mobil sendiri biasanya terdiri dari 4 lapisan, mulai dari:

  • Lapisan pertama/terluar
  • Lapisan kedua/media pernafasan
  • Lapisan ketiga/pelindung
  • Lapisan akhir/meminimalisir gesekan atau goresan

Tapi yang pasti, jika memilih sarung mobil sebaiknya pilih yang menggunakan serat kain licin dan halus. Karena hal ini dapat mengurangi risiko body mobil yang tergores, terutama saat memasang dan melepas sarung mobil tersebut.

Sarung mobil yang bagus juga dapat mereduksi tetesan dari air hujan dan tidak menimbulkan embun yang dapat mengakibatkan kotoran menjadi menempel pada cat mobil. Sarung mobil ini termasuk penting, karena dapat melindungi body dan cat mobil dari berbagai masalah yang sering terjadi. Apalagi untuk mobil yang sering parkir di luar ruangan atau outdoor.

Sedangkan sarung mobil yang sering dicari merpakan sarung mobil outdoor, karena memiliki lebih banyak ancaman. Seperti cakaran kucing, getah pohon, kotoran, debu, air hujan, sinar matahari dan yang lainnya.

Bahan Body Cover Lain

Untuk bahan body cover selain taslan ada juga polyester, nylon, parasit silver dan ripstok. Bahan polyester ini bagus untuk sarung yang digunakan di luar ruangan dan dikenal juga sebagai sarung mobil waterproof. Termasuk jenis kain yang tahan terhadap berbagai cuaca, kuat dan tidak mudah pudar.

Sedangkan sarung mobil dengan bahan nylon memiliki tekstur yang lembut, tidak mudah sobek, kuat dan lentur saat ditarik. Bahan ini bisa digunakan sebagai body cover karena terbuat dari serat sintetis karet.

Untuk bahan parasit solver termasuk kain standar, kuat, tahan lama dan sampai saat ini masih tetap terkenal. Memiliki tekstur yang halus, lembut dan termasuk waterproof. Cocok digunakan untuk melindungi mobil dari air, debu dan sinar matahari.

Bahan ripstok merupakan kain dengan coating anti air, terutama pada bagian dalam dan bagian luarnya. Memiliki nama coating bening, anti-gores dan tahan terhadap air baik di dalam maupun bagian luar.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!