Memilih sarung mobil bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Salah salah memilih bisa jadi malah membuat mobil Anda rusak atau beset. Sarung mobil juga banyak diburu oleh para pengguna mobil digunakan untuk tutup/cover mobil agar agar terhindar dari debu dan kotoran.

Tidak hanya saat tidak digunakan dalam jangka panjang, banyak juga yang memilih menutup mobilny saat sedang terparkir dengan car cover. Cover body mobil terbaik tidak dapat dipilih asal asalan, perlu kiat khusus yang harus Anda perhatikan.

Berbagai jenis dan model mobil tersedia, namun Anda masih harus hati saat hendak membelinya. Masalahnya selain memang dimanfaatkan untuk perlindungan mobil dari debu dan kotoran, cuaca panas dan air hujan, cover car juga dapat menimbulkan permasalahan serius terutama pada cat bodynya.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Salah satu tips memilih cover body mobil yang baik adalah dengan memperhatikan material yang digunakan pada produk tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak beragam produk pembuatan cover car:

Tips Memilih Cover Body Mobil Terbaik

Komposisi bahan fabric

Bahan fabric adalah bahan yang mendukung kelancaran sirkulasi udara pada permukaan mobil Anda. Bahan yang satu ini memiliki karakteristik kerapatan kain yang cukup renggang, sehingga terhindar dari kelembaban atau pengembunan yang dapat memicu munculnya jamur. Bahan jenis ini paling cocok untuk digunakan sebagai cover body mobil indoor.

Bahan Taslan

Bahan yang cukup familiar untuk digunakan sebagai cover body mobil terbaik adalah taslan. Bahan ini memiliki kelebihan diantaranya:

  • Ringan, bahan taslan memiliki berat yang sangat ringan bila dibandingkan dengan bahan fabric sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana mana.
  • Kuat dan tidak mudah koyak

Meskipun ringan, bahan ini cukup kuat untuk digunakan sebagai cover serta tidak mudah sobek jika terkena tekanan seperti angin kencang.

  • Struktur rapat, struktu bahan yang rapat membuat bahan jenis ini mampu mencover permukaan mobil dengan baik. Air maupun suhu tidak akan mengenai permukaan mobil secara langsung.

Bahan Polyester

Bahan poliester terbuat dari bahan sintetis sehingga daya tahannya sangat kuat. Bahan cover body mobil terbaik ini memiliki kelebihan seperti:

  • Daya tahan sangat kuat
  • Mampu melindungi mobil dari air hujan dan panas
  • Warna awet dan tidak mudah memudar

Bahan jenis polyester lebih cocok untuk digunakan di luar ruangan, karena daya covernya terhadap perubahan suhu dan air hujan yang sangat baik.

Bahan Milky

Bahan yang sejauh ini paling nyaman digunakan adalah bahan milky. Bahan ini mampu menahan terpaan air hujan sehingga tidak merembes ke permukaan mobil. Selain itu bahan jenis ini juga dinilai anti gores, karena memang permukaan pada bagian dalamnya yang cukup lembut sehingga tidak melukai cat mobil Anda

Bahan nilon

Bahan ini memiliki karakteristik yang unik. Tekstur yang lembut namun kuat membuat bahan ini dapat Anda pilih jika menghendaki cover body mobil terbaik yang awet. Selain kuat, bahan ini juga sangat lentur dan fleksibel menyesuaikan bentuk mobil sehingga tidak perlu khawatir cover akan kedodoran.

Bahan parasut

Bahan ini adalah jenis bahan yang banyak digunakan untuk membuat coating. Harga yang murah dan fleksibel saat dilipat biasanyanya menjadi faktor pendukung kenapa bahan ini banyak dicari. Jika Anda menginginkan cover outdoor, bahan parasut sangat cocok untuk dipilih karena mampu menahan suhu panas sinar matahari atau jatuhan air hujan tanpa merembes ke permukaan mobil. Biasanya bahan jenis ini sering kita temui dengan warna monoton, yaitu silver.

Bahan ripstok

Bahan ini cukup populer digunakan sebagai cover body mobil karena sifatnya sebagai pelindung anti air bagi permukaan mobil. Bahan yang juga disebut sebagai coating bening ini sangat anti air karena memang bahan ini sama sekali tidak menyerap air. Dan Anda tidak perlu khawatir, penggunaan bahan ini tidak akan merusak cat mobil, karena bagian dalam ripstok yang sangat halus.

Itulah tadi 7 bahan pembuatan sarung mobil. Dengan didasari pengetahuan terhadap karakteristik bahan penyusunnya, diharapkan Anda lebih teliti dalam memilih cover body mobil terbaik.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!