Sekarang ini ada banyak orang yang sudah memiliki kendaraan berupa mobil pribadi, terutama bagi yang ada di perkotaan. Hal ini dikarenakan mobilitas dari masyarakat di sana yang semakin tinggi.

Saat memutuskan akan membeli mobil, ada baiknya Anda juga mempertimbangkan untuk membeli pelindung mobil yang bagus. Tujuannya agar mobil Anda bisa terhindar dari debu atau air hujan saat mobil tersebut ditinggal lama di tempat tertentu atau diparkir di tempat yang tidak beratap.

Jika sudah begitu, memilih pelindung atau cover yang bagus untuk mobil Anda adalah suatu kebutuhan yang perlu dipenuhi.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Beberapa Tips Memilih Cover Mobil

Mengetahui Komposisi Bahan

Bagi Anda yang ingin memiliki cover yang bagus bagi mobil, Anda harus memilih bahan yang berkualitas. Untuk itu Anda perlu mengetahui komposisinya terlebih dahulu. Komposisinya sendiri ada beberapa macam.

Pertama adalah komposisi luar yang berguna untuk melindungi dari air hujan dan sinar matahari secara langsung. Berikutnya ada komposisi lapisan kedua di mana memiliki rongga sehingga terdapat sirkulasi udara. Dengan adanya lapisan kedua ini akan menghindarkan dari penguapan udara yang menyebabkan terjadinya embun.

Selanjutnya untuk komposisi ke tiga berguna sebagai penguatan lapisan terbawah sehingga tidak mudah merusak bodi mobil. Untuk lapisan yang ke empat atau komposisi lapisan paling dasar merupakan bahan yang lembut. Hal ini karena tidak mudah terjadi gesekan yang dapat merusak mobil.

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari bahan yang ada, Anda akan lebih mudah dalam memutuskan bahan yang akan digunakan. Bahan yang pertama yaitu ada bahan 100% sintetis di mana bahan ini termasuk bahan yang licin sehingga anti air. Namun bahan ini memiliki kekurangan yang perlu dihindari.

Kekurangan dari bahan ini adalah dapat menjadikan bodi mobil bagian luar terlihat seperti ada gesekan-gesekan. Munculnya gesekan tersebut adalah karena adanya kontak langsung dari kain dengan permukaan cat pada mobil yang dipasangi pelindung berbahan sintetis. Mobil yang menggunakan pelindung berbahan sintetis biasanya akan meninggalkan pola gesekan sarang laba-laba di bodi nya.

BACA LAGI  Rekomendasi Membeli Cover Mobil Surabaya yang Terpercaya

Kemudian ada bahan fabric yang memiliki kelebihan yaitu bahannya yang biasanya berongga atau perforated. Hal ini akan mendukung untuk terjadinya sirkulasi udara di dalam pelindung mobil ini dan mobil bagian luar akan menjadi lembap, sehingga mobil Anda pun akan terjaga dengan lebih baik. Sayangnya bahan yang satu ini tergolong bahan yang mahal untuk sebuah pelindung mobil.

Memilih Bahan

Pemilihan bahan ini sangat perlu untuk diperhatikan. Pastikan untuk memilih bahan yang tidak tembus air serta tidak menimbulkan gesekan yang mengakibatkan bodi mobil menjadi rusak. Bagi Anda yang ingin memiliki body cover mobil untuk indoor, pilihlah bahan yang berongga, sedangkan untuk outdoor Anda bisa memilih bahan yang memiliki coating anti-air namun tidak mudah merusak bodi mobil.

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk pelindung mobil di dalam ruangan adalah bahan fabric. Hal ini karena bahannya yang berongga sehingga dapat memberikan sirkulasi udara bagi mobil Anda.

Untuk mengetahui apakah pelindung mobil tersebut dilapisi coating, Anda bisa mencari tahunya dengan cara menyiramkan air ke cover yang ada. Perhatikan hasil dari apa yang telah Anda lakukan. Jika efek yang ada seperti air yang dijatuhkan ke daun talas, maka artinya bahan tersebut baik untuk digunakan sebagai cover di luar ruangan.

Selain bahan yang seperti telah dijelaskan di atas, bahan fabric juga bisa digunakan sebagai cover bagi mobil saat ada di luar ruangan. Meskipun bahan fabric ini lebih dominan sebagai cover untuk mobil yang ada di dalam ruangan di mana membuat beberapa orang tidak menggunakan bahan tersebut saat di luar ruangan.

Hal lain yang perlu diketahui adalah bahwa cover untuk mobil yang bagus digunakan saat ada di luar ruangan merupakan cover yang memiliki 4 layer seperti yang sudah disebutkan sebelumnya pada bagian komposisi bahan. Dengan adanya keempat layer tersebut mobil Anda akan lebih aman dan terjaga sehingga Anda pun bisa merasa tenang tanpa khawatir bodi mobil akan cepat rusak dan tidak indah lagi.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!