Mobil menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat saat ini. Mobil sendiri menjadi hobi untuk beberapa orang yang menyukai dunia otomotif. Beberapa pemilik mobil senang melakukan perawatan mobilnya meskipun harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Tidak jarang juga yang melakukan modifikasi pada mobilnya.

Tidak hanya mobil keluaran terbaru saja, namun mobil tua juga sangat banyak penggemarnya. Biasanya mobil tua klasik diburu oleh para kolektor. Meskipun bentuknya sudah tertinggal zaman, namun bisa dimodifikasi menjadi lebih keren. Selain dari tampilannya, mungkin performa kebanyakan mobil tua tidak sebagus performa mobil keluaran terbaru.

Mereka tidak segan mengeluarkan biaya banyak hanya untuk membuat mobil tuanya terlihat lebih modern. Mobil tua memiliki daya tarik tersendiri dengan gayanya yang klasik. Jadi untuk Anda yang memiliki mobil tua, tidak ada salahnya jika melakukan sedikit modifikasi pada mobil Anda untuk tampil menarik. Dengan melakukan modifikasi ini akan membuat mobil Anda terlihat keren.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Modifikasi Mobil Tua

Tentukan Tema yang Diinginkan

Setiap ingin melakukan modifikasi biasanya konsep dan tema sudah ditentukan terlebih dahulu. Ada beragam tema yang dapat dipilih, pemilik bisa memilih sesuai kriteria yang diinginkan. Banyak pula orang yang menggunakan tema terinspirasi dari film-film atau karakter yang disenanginya.

Jika ingin mencari inspirasi modifikasi, pameran merupakan tempat yang direkomendasikan karena di sana Anda dapat melihat banyak jenis mobil dengan model yang berbeda-beda.

Memodifikasi Mesin

Mesin merupakan inti dari sebuah kendaraan yang membuat kendaraan itu dapat berjalan. Mobil tua biasanya memiliki mesin yang sudah menurun performanya. Anda bisa menggantinya atau bisa sedikit memodifikasi jika masih memungkinkan. Anda bisa menggunakan cara yang lebih sederhana yaitu dengan mengganti busi atau koil agar pengapian menjadi lebih baik.

Untuk merawat bodi mesin, Anda bisa melapisi mesin dengan karbon atau krom agar lebih mengkilap. Dengan melapisinya saja tidak cukup, Anda juga harus selalu merawat dan menjaga kebersihannya agar tidak mudah berkarat.

Gantilah Komponen yang Diperlukan

Komponen dalam kendaraan juga penting, untuk keamanan berkendara sebaiknya Anda memperhatikan kondisi komponen apakah bisa berfungsi dengan baik.

Anda juga harus mempertimbangkan komponen mobil yang sudah harus diganti. Karena mobil ini sudah berumur tua, maka sudah banyak komponen yang mungkin sudah rusak karena termakan usia. Untuk mendapatkan komponen ini tidak gampang, karena tidak semua komponen bisa didapatkan di tempat Anda. Mungkin beberapa komponen harus didapatkan di luar kota atau bahkan ke luar negeri.

Velg

Dalam dunia otomotif, velg merupakan salah satu benda penting yang digunakan dalam modifikasi. Velg tersedia dalam bermacam bentuk, Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan Anda. Anda harus menyesuaikan jenis velg yang akan Anda gunakan dengan tema yang diigunakan.

Mengganti velg ban sebaiknya dibatasi hanya sekitar 2 inchi dari ukuran aslinya. Maka Anda juga harus memikirkan keamanan karena tidak semua ukuran velg bisa digunakan untuk semua jenis mobil.

Interior

Hal yang penting untuk kenyamanan berkendara Anda salah satunya interior mobil. Interior mobil tua pada umumnya sudah usang sehingga Anda harus memodifikasinya sedikit.

Jika ingin menggunakan interior sebaiknya Anda harus memilih bahan interior yang bagus. Biasanya interior ini berhubungan dengan jok mobil. Maka pilihlah jok kulit yang tidak mudah kotor. Warna jok kursi sebaiknya disesuaikan dengan tema yang diusung dan bisa diserasikan dengan warna body mobil.

Misalnya bisa menggunakan kombinasi dua warna untuk memberi kesan sporty, atau dengan warna yang lainnya.Selain jok mobil, Anda juga bisa memodifikasi dasbor mobil sesuai dengan keinginan Anda.

Nah, untuk lebih nyamannya lagi, beberapa aksesoris juga perlu ditambahkan seperti audio, televisi, atau untuk sekarang ini GPS juga menjadi kebutuhan dalam berkendara.

Nah, itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memodifikasi mobil klasik yang Anda miliki agar terlihat lebih modern dan tidak tertinggal zaman. Memang modifikasi itu tidak bisa menggunakan dana yang sedikit. Oleh sebab itu, setelah Anda melakukan modifikasi pada mobil tua Anda, ada baiknya jika selalu merawatnya dengan baik.

Salah satunya Anda bisa menggunakan cover mobil karena dengan menggunakan ini mobil tua Anda akan terlindung dari hal-hal yang dapat merusak mobil. Tempat jual cover mobil juga bisa Anda temui dengan mudah.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!