Untuk para pemilik mobil yang memiliki kebiasaan merokok, terutama sembari berkendara. Pasti akan mendapatkan masalah dengan baunya yang tidak sedap dalam kabin.

Jika hal tersebut sudah terjadi, maka akan timbul ketidaknyamanan. Apalagi saat Anda berkendara dengan orang lain. Baik keluarga, teman atau pacar yang berada dalam 1 mobil. Bau rokok juga akan menempel di bagian jok, karpet sampai sistem sirkulasi udara.

Oleh karena itu, Anda juga perlu mengetahui tips sederhana dalam merawat mobil. Salah satunya untuk mengusir bau rokok yang berada di dalam kabin cukup lama sampai merawat mesin dan eksterior mobil lainnya. Dengan begitu Anda akan lebih hemat biaya dan mobil memiliki masa pemakaian yang lebih lama.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Tips Sederhana Usir Bau Rokok di Kabin

Lap Bagian Interior dan Gunakan Vakum

Saat Anda sering merokok di dalam mobil. Biasanya akan meninggalkan bercak. Terutama pada beberapa bagian interior sampai bagian plafon mobil. Jika sudah begitu, membersihkan noda atau bau akan menjadi lebih sulit dan mau tidak mudah hilang begitu saja.

Oleh karena itu, ada beberapa cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan menggunakan vakum cleaner dan cairan pembersih. Lakukan penyedotan mulai dari sela-sela terkecil. Seperti dekan tuas transmisi dan bagian bawah karpet.

Sedangkan saat Anda membersihkan interior mobil dengan lap, gunakan juga cairan pembersih. Mulai dari bagian jok, kaca bagian dalam, dashboard sampai langit-langit mobil.

Setelah semua sela sudah bersih, saat Anda berkendara turunkan seluruh kaca pintu. Dengan begitu sirkulasi udara akan menjadi lebih baik dan bau rokok sedikit demi sedikit menjadi hilang hanya dalam 10 menit.

Gunakan Pengharum Bahan Alami

Setelah Anda membersihkan seluruh bagian mobil, gunakan bahan alami yang cukup penting. Bisa pilih antara vanilla, bubuk kopi, atau kayu manis di dalam kabin.

Penggunaan bubuk kopi ini mampu menyerap bau rokok dan menyebarkan aroma harum. Dengan begitu, kabin menjadi lebih segar. Gunakan bubuk saat Anda akan parkir supaya bubuk tidak membuat kabin kotor.

Caranya dengan meletakan bubuk kopi di dalam wadah dan taruh kolong masing-masing jok. Diamkan sampai 12 jam dan mobil Anda akan kembali harum bebas dari bau rokok. Anda dan keluarga dapat menikmati kenyamanan selama berkendara tanpa harus merasakan udara atau bau rokok yang berada di dalam mobil.

Tips Sederhana Merawat Mesin Mobil

Selain merawat mobil dari bau rokok, mesin mobil juga membutuhkan perhatian khusus. Mulai dari bahan bakar, oli mobil, air radiator dan aki mobil.

Oli mobil termasuk bahan yang sangat penting, Anda perlu melakukan perawatan atau penggantian oli secara teratur dan tidak melewati batas waktu. Selain oli, bahan bakar dan air radiator juga harus dilakukan pengecekan dengan baik. Maka mobil tidak akan mengalami masalah pada bagian mesinnya.

Sedangkan untuk merawat aki mobil ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Untuk ketinggian air aki harus pas dan sesuai jangan berada di bawah garis tertinggi dan di atas garis terendah. Hal lain yang perlu diperhatikan merupakan kebersihan dari bagian kutub-kutubnya. Karena cenderung lebih mudah kotor akibat reaksi kimia.

Tips Merawat Eksterior Mobil

Sedangkan untuk perawatan eksterior mobil mulai dari ban, lampu dan cat mobil Anda bisa menggunakan mantel mobil.

Meskipun sudah menggunakan mantel atau cover mobil ini, perawatan ban juga harus dilakukan dengan baik. Seperti pada tekanan angin ban supaya keselamatan dapat terjamin dengan baik selama Anda berkendara. Ban yang terawat, maka usia ban dan biaya ganti ban menjadi lebih hemat.

Begitu juga dengan perawatan lampu mobil dan lampu ini sangat penting. Berfungsi untuk memberikan isyarat kepada pengemudi dan sebagai alat penerangan. Oleh karena itu gunakan lampu berkualitas supaya lebih awet dan mampu menerangi jalan lebih baik.

Sedangkan untuk cat mobil, Anda perlu menghindari panas dan hujan saat mobil di parkir di luar ruangan. Oleh karena itu cover mobil sangat diperlukan, cat mobil menjadi lebih awet dan tidak akan memiliki goresan pada setiap sudutnya.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!