Terbatasnya garasi atau tempat parkir yang tidak luas tentunya membuat mobil kesayangan anda harus berjemur di bawah pohon. Bahkan ada yang dibiarkan begitu saja terkena air hujan dan terik matahari setiap harinya.

Dalam hal tersebut sarung mobil sangat dibutuhkan untuk menutupi semua body, terutama saat mobil diparkir di luar. Di pasaran sendiri cukup banyak jenis sarung mobil yang bereda dan umumnya terbuat dari bahan parasit.

Bahan tersebut termasuk bahan anti air dan mampu memantulkan sinar matahari untuk mengurangi panas yang masuk ke dalam kabin mobil. Warna sarung mobil juga ada cukup banyak. Tapi sebelum membeli sarung mobil atau cover mobil ini anda perlu mengetahui tips penting.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Tips Penting Yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli Selimut Mobil

Ketahui Harga Sarung Mobil

Saat ini ada banyak sarung mobil import dan sarung mobil lokal yang terdapat karet pada setiap ujung. Harga yang ditawarkan juga cukup beragam dan tersedia untuk berbagai jenis mobil.

Harga rata-rata mulai dari Rp. 110.000 sampai Rp. 175.000 dengan masing-masing bentuk atau merek mobil yang berbeda. Harga pada tingkat medium ada merek dengan karet pada sekeliling ujung, dipasang untuk menutup body mobil.

Pada bagian bawah mampu mencapai setengah dari lingkaran roda. Maka semua body mobil akan tertutup dengan rapi. Harganya mulai dari Rp. 190.000, Rp. 200.000 sampai Rp. 300.000.

Ada juga sarung mobil yang harganya tergantung dari banyak lapisan pelindung. Karena ada beberapa sarung yang memiliki 1 lapisan ada juga yang memiliki lapisan sebanyak 5 dan memiliki cukup banyak keunggulan. Keunggulan pada produk yang memiliki 5 lapisan ini mampu menangkal kelembapan.

Lapisan Pada Sarung Mobil

Pada sarung mobil yang memiliki lapisan sampai 4 atau 5 ini terdapat banyak keunggulan. Salah satu lapisan terdapat lapisan breathable atau memberi nafas dan kondisi permukaan mobil akan terhindar dari kelembapan atau sebagai penangkal.

Selain itu terdapat lapisan anti UV yang dapat melindungi bagian permukaan mobil. Lapisan ini juga cukup penting supaya lapisan juga mampu melindungi permukaan mobil dari hujan dan tidak menimbulkan jamur.

Pada lapisan berikutnya terdapat soft, Aero microspore, durable polypropylene dan soft durable polypropylene. Pada lapisan paling dalam memiliki bahan yang sangat lembut karena digunakan untuk meminimalisir kerusakan seperti lecet atau gesekan saat sarung mobil dilepaskan.

Bahan Sarung Mobil

Untuk bahan dari sarung mobil harus diperhatikan dengan baik, sesuaikan dengan lokasi dan kondisi empat parkir. Baik di indoor atau outdoor yang kemungkinan terkena sinar matahari dan air hujan.

Untuk anda yang memarkir mobil di outdoor, ada baiknya menggunakan bahan polyester atau parasut. Memiliki ciri-ciri pada permukaan bahan yang tidak berpori, licin dan memiliki efek waterproof saat terkena air. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir saat turun hujan.

Sedangkan untuk bahan sarung mobil yang parkir di dalam ruangan atau ruangan tertutup sebaiknya pilih sarung mobil dengan bahan berpori. Karena bahan ini dapat memperlancar sirkulasi udara dan dapat menghindari terjadinya kelembapan pada cat mobil.

Perhatikan juga warna sarung mobil, karena ada sebagian warna dengan corak banyak lebih berisiko luntur dan dapat merusak cat mobil. Pilih dengan 1 warna saja dan biasanya warna sarung mobil yang cerah dapat digunakan sebagai penolak panas. Pilih juga bahan yang tidak tembus air dan jahitan yang bagus.

Ketahui Cara Menggunakan Sarung Mobil

Sebelum membeli sarung mobil, perhatikan cara penggunaanya. Terutama saat ditinggal pergi dengan waktu yang cukup lama atau sampai 2 minggu. Sebaiknya sarung dibiarkan dibuka saja supaya tidak lembap.

Saat memasang, lakukan dari kaca spion, kemudian bumper depan dan bumper belakang. Sedangkan saat melipat sebaiknya lakukan diatas mobil, hal ini dilakukan supaya sarung mobil tidak terkena kotoran yang ada di lantai dan debu.

Hindari mencuci sarung mobil dengan detergen dan memasukkannya ke dalam mesin cuci. Karena cara tersebut dapat merusak lapisan lilin dan bahan atau material sarung mobil itu sendiri. Hindari juga melipat sarung mobil yang asih basah, karena sarung akan merekat saat sudah kering dan akan meninggalkan bau yang tak sedap.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!