Agar mobil terhindar dari panas ataupun hujan yang mungkin bisa saja datang kapan saja, maka dibutuhkan yang namanya sarung mobil atau biasa disebut selimut mobil. Selimut mobil yang bagus berperan melindungi body mobil dari debu dan kotoran yang menempel yang lama kelamaan jika didiamkan dapat merusak mobil.

Kualitas dari mobil lama kelamaan akan berkurang dan rusak karena tampilan mobil menjadi terlihat lusuh. Mobil tidak nyaman dipakai dan tampilannya kurang menggairahkan bisa karena cat mobil luntur. Bahkan pada beberapa bagian akan sangat mudah mengalami karatan.

Efek buruk karena salah memilih sarung mobil

Membuat Cat Mobil Rusak

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Membuat cat mobil menjadi rusak karena tidak berhati-hati dalam membeli sarung untuk mobil akan membuat Anda mendapatkan efek buruk pada mobil. Garis halus dapat membuat tampilan cat pada mobil menjadi rusak, yang disebabkan bahan yang tidak sesuai dari sarung mobil tersebut.

Membuat Warna Belang

Warna selimut mobil yang tidak bagus akan mudah pudar jika terkena air. Mobil yang sebelumnya memiliki cat yang bagus dapat menjadi tidak rata karena terkena cat yang luntur dari selimut mobil tersebut. Akibat selimut mobil pada kondisi tertentu tidak mampu menangkal sengatan panas matahari, bisa juga warna mobil menjadi belang dan kusam.

Tips memilih selimut mobil yang bagus

Pilih Bahan yang Halus

Bahan yang kasar akan meninggalkan goresan dan memberikan kesan kusam pada mobil. Selimut mobil yang bagus memiliki tekstur halus dan kuat dipilih supaya melindungi body mobil tetapi tidak merusak cat mobil karena bagian dalamnya yang lembut.

Bahan yang Tidak Luntur

Pilihlah bahan selimut mobil yang tidak luntur warnanya, karena yang warna luntur akan membuat cat mobil belang. Mengecat ulang body membutuhkan biaya yang sangat banyak, tentu hal tersebut membuat anda rugi. Tidak ada salahnya membeli selimut mobil dengan harga lebih tinggi daripada membeli yang murah tapi akhirnya warna akan rapuh dan membuat cat mobil tidak rata.

Bahan yang Mudah Kering

Sebaiknya segera keringkan mobil agar sarung tidak menjadi tempat berkembang biak jamur, karena sarung digunakan untuk menutup  mobil seharian penuh. Demi menjaga kualitas dari cat ataupun mobil Anda, sarung mobil yang mudah kering sangat cocok untuk Anda pilih. Mobil yang masih basah dan ditutup dengan selimut mobil, dapat menyebabkan cat menjadi kusam karena jamur.

BACA LAGI  Perhatikan! 9 Cara Dalam Perawatan Mantel Mobil Ini

Sarung Mobil Bermerek

Pastinya ketika Anda memilih dan membeli selimut mobil yang bagus serta memiliki merek terpercaya dan jangan sampai memilih selimut mobil tanpa merek unggulan. Atau merek abal-abal yang tidak ada standartnya

Anti Air Dan Tahan Panas Matahari Serta Dingin

Sarung mobil di desain untuk melindungi mobil dari cuaca extreme, tahan air dan terik panas matahari, serta gangguan hewan seperti kotoran burung. Selimut mobil yang tidak bisa melindungi dari sinar matahari akan membuat cat belang. Serta mobil yang kehujanan dan tidak dilindungi selimut mobil, air akan menggenang dan membuat mobil mudah berkarat.

Hindari Cover Mobil yang Berbahan 100% Sintetis

Penggunaan selimut mobil dengan bahan dasar sintetis dapat menyebabkan cat mobil tergores, seperti terbentuk sarang laba-laba. Hindarilah selimut mobil yang terlihat licin bagian dalam dan luarnya. Meskipun terlihat licin, tapi pada bagian dalam selimut akan menekan ke body mobil dan menyebabkan gesekan sehingga merusak cat mobil.

Gunakan cover mobil berbahan breathable fabric

Selimut mobil yang bagus berikutnya yaitu berbahan fabric, meskipun sering digunakan di dalam ruangan, tidak ada salahnya dipakai di luar ruangan. Selimut mobil dengan bahan fabric memiliki kemampuan sirkulasi udara, di dalam cover mobil ini terdapat rongga. Bahan ini sangat dipercaya untuk menjaga mobil tetap prima, meskipun bahan fabric tergolong mahal untuk sebuah cover mobil.

Untuk membuat mobil bisa selamat dari berbagai bahaya seperti kehujanan, kepanasan ataupun debu yang menempel, maka Anda harus memberikan perlindungan ke mobil Anda dengan selimut mobil yang bagus. Jika selimut dipilih dengan benar, maka mobil akan terlihat tetap bagus meski ditempatkan di luar ruangan maupun disimpan di dalam ruang.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!