Meski setiap tahun selalu hadir rilisan mobil baru dari berbagai vendor ternama, tidak semua orang akan tertarik memiliki karena sudah terlalu nyaman dengan mobil lama mereka. Ada juga yang belum sanggup mengganti mobilnya karena alasan finansial. Tidak masalah, sebab Anda masih punya beberapa cara untuk meng-upgrade mobil Anda, salah satunya adalah dengan modifikasi.

Dengan memberi sentuhan modifikasi pada mobil lama Anda, tentu akan menambah kenyamanan dalam berkendara, selain itu dari segi tampilannya tentu akan membuat kepercayaan diri Anda bertambah. Jika memang sudah terlanjur sayang dengan mobil lama Anda, menggantinya dengan yang baru tentu belum begitu perlu. Apalagi jika keadaan mesin dan performanya masih cukup oke.

Tapi banyak yang mengira, modifikasi mobil membutuhkan budget yang cukup besar. Padahal kenyataannya, tidak selalu demikian. Anda masih bisa memberi sentuhan modifikasi mobil kesayangan Anda, tanpa perlu keluar uang banyak. Caranya?

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Tips Memodifikasi Mobil Lama yang Low-Budget

Stiker mobil

Pertama-tama yang perlu Anda updgrade adalah tampilan luarnya. Bukan dengan mengganti cat mobil, tetapi dengan memberinya sentuhan cutting sticker yang desainnya bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda atau disesuaikan dengan karakter mobil Anda. Gunakan sticker yang berkualitas tinggi dan selalu pakaikan cover mobil untuk menjaga bodi mobil dan sticker tetap awet.

Ganti sarung jok dan kemudi

Bosan dengan warna jok dan kemudi lama Anda yang terkesan monoton? Gantilah dengan warna yang baru, misal perpaduan hitam dan biru, atau hitam dan merah atau dengan motif dan warna yang unik dan lucu, jika Anda sudah memiliki anak-anak, ini akan membuat mereka merasa lebih betah berada di dalam mobil.

Kaca film mobil

Memodifikasi kaca mobil selain dapat menghalau panas dan sinar matahari lebih baik, tentu juga dapat meningkatkan keamanan. Anda bisa mencoba kaca film mobil yang lebih dari 60 % untuk bagian samping sedangkan bagian depan Anda bisa menggunakan yang bertipe clear, atau kaca film kurang dari 50%. Tergantung seberapa nyaman Anda melihat saat berkendara atau tidak mengganggu visibilitas.

Audio mobil

Meski mobil Anda keluaran lama, bukan berarti untuk urusan head unit-nya juga kelas standar. Anda bisa menyulap audio-visual system pada mobil Anda dengan yang kelas premium juga. Misalkan dengan mengganti tape standar dengan tape USB dan bluetooth mobil dan menambahkan head unit berupa LCD touchscreen.

Speaker subwoofer juga layak Anda sertakan ke dalam fasilitas hiburan dalam mobil lawas Anda. Sudah banyak tape mobil yang murah dan fiturnya lengkap sehingga dapat menjadi pilihan Anda dalam memodifikasi mobil.

Velg dan ban mobil

Cara lain untuk memperindah tampilan eksterior namun tidak mengabaikan faktor keselamatan adalah dengan memodifikasi velg dan ban standar mobil lawas Anda. Misalkan dengan mengganti velg mobil Anda menjadi velg racing atau velg chrome. Pastikan memilih ukuran ban dan velg yang sesuai agar tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan Anda selama berkendara

Penambahan aksesoris berupa GPS atau sistem navigasi mobil.

Jika mobil lama belum memiliki fitur navigasi sendiri, untuk menunjang kenyamanan dan keamanan selama berkendara, Anda dapat memasangkan navigasi atau GPS pada mobil Anda. Navigasi atau GPS diperlukan untuk membantu Anda menemukan jalan terutama saat Anda melewati daerah atau wilayah yang belum pernah Anda kunjungi dan membantu Anda menemukan jalan atau jalur yang tidak terkena macet.

Box roof rack

Jika Anda senang berpetualang bersama keluarga atau teman-teman Anda, box roof rack sangat membantu Anda dalam mengangkut barang-barang bawaan Anda jika bagasi sudah terlalu penuh. Box roof rack ini juga akan sangat diperlukan ketika Anda harus mudik ke luar kota atau sekedar berlibur dalam jangka waktu yang cukup lama.

Lakukan secara bertahap

Untuk memodifikasi mobil Anda, Anda bisa melakukannya secara bertahap. Tidak harus langsung semuanya. Misal bulan ini, ganti sarung jok, tiga bulan kemudian, ganti stiker dan seterusnya. Sesuaikan juga dengan kebutuhan Anda, misal jika Anda hanya ingin tampilan luarnya keren Anda bisa mencoba modifikasi stiker mobil atau velg­-nya saja. Demikian tips untuk meng-upgrade mobil Anda dengan dana yang minim. Selamat memodifikasi mobil Anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!