Semakin ke sini, model body mobil semakin modern dan elegan. Mobil sekarang memiliki model yang bermacam-macam. Terlebih mobil keluaran terbaru yang baru saja diproduksi.

Namun masih banyak mobil lama yang ketinggalan model. Padahal tampilan pada sebuah mobil tidak hanya dapat dilihat dari eksteriornya saja, namun bagian interiornya pun turut menjadi perhatian khusus.

Agar mobil Anda dapat mengikuti model jaman sekarang, maka diperlukan sedikit perubahan bentuk mobil Anda. Misalnya dengan menambah aksesoris di bagian interior maupun eksterior. Untuk bagian luarnya juga bisa menggunakan cat agar mobil tetap tampak mengkilap. Kemudian supaya cat menjadi lebih awet, bisa dilindungi dengan cover mobil.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Oleh karena itu, banyak pemilik mobil yang sering memodifikasi mobilnya dengan model yang lebih baru. Dengan desain baru tentunya akan memudahkan dan memberikan kenyamanan pada pemakainya.

Tidak sedikit pula para pecinta mobil yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk memodifikasi mobil miliknya. Bagi Anda para pemula yang ingin mencoba melakukan modifikasi namun tidak tahu banyak tentang modifikasi mobil maka dapat mempelajari tips-tips berikut ini.

Tips Modifikasi yang Benar dan Tepat

Tentukan Konsepnya

Sudah pasti jika ingin merubah body mobil sesuai yang diinginkan maka bisa membuat konsepnya terlebih dahulu. Dengan adanya konsep, Anda lebih mudah untuk menentukan desain modifikasi mobil yang diperlukan. Pastinya pemilik menginginkan mobil yang elegan dan mengikuti perkembangan desain. Selain itu juga banyak sekali desain mobil yang cocok untuk mobil Anda.

Anggaran Dana Modifikasi

Untuk membuat mobil Anda seperti yang diinginkan memang memerlukan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu, dana yang akan digunakan harus disesuaikan dengan konsepnya pula. Anda harus menyiapkan daftar harga untuk part-part yang dibutuhkan dalam modifikasi ini. Perhitungan harus dilakukan dengan teliti mengingat banyak sekali bagian yang perlu dibenahi dan diganti.

Selain untuk biaya peralatan dan perlengkapan untuk modifikasi, ternyata Anda juga perlu untuk menghitung biaya yang dikeluarkan untuk pemasangan untuk tenaganya. Tanpa alokasi dana yang tepat maka rencana modifikasi ini tidak akan sesuai rencana.

BACA LAGI  Keuntungan Selimut Mobil Full Outdoor

Gunakan Aksesoris yang Menarik dan Berguna

Dalam setiap modifikasi pastinya menginginkan mobil dengan fasilitas yang lain daripada umumnya. Caranya Anda dapat menggunakan beberapa peralatan yang akan membantu memudahkan ketika kita sedang menyetir seperti GPS. Misalnya untuk tempat menaruh wadah minuman atau yang lainnya.

Sepertinya setiap orang ingin mobilnya terlihat menarik ketika ditumpangi. Nah, salah satu yang menambah keindahan untuk mobil Anda seperti velg ban karena banyak sekali velg dengan berbagai model. Untuk interiornya, banyak yang menambahkan fasilitas seperti meja, audio yang lebih nendang di dalamnya dan lain-lain.

Karena kebanyakan mobil yang diproduksi menggunakan audio standar untuk selera yang umum. Dengan penggantian sedikit aksesoris tersebut dapat menjadi perwakilan untuk modifikasi.

Modifikasi Jok Mobil

Desain modifikasi sudah dibuat dengan konsep yang telah disiapkan. Selain bagian eksteriornya, keindahan sebuah mobil juga harus dilihat di dalamnya. Jika jok mobil yang masih bawaan belum bisa memuaskan para pemilik mobil, maka solusinya dengan mengganti jok mobil menggunakan model interior yang sesuai selera pemilik.

Dengan adanya jok mobil yang sesuai dengan konsep yang diinginkan, maka pastilah akan memberikan rasa yang nyaman ketika mengendarainya. Dengan begitu pasti lah mobil Anda akan terlihat stylish.

Pahami Risiko Modifikasi

Dalam modifikasi, semua orang bebas untuk berekspresi dengan cara merubah mobil menjadi yang diinginkan. Desain telah dibuat dengan konsep yang ditetapkan. Modifikasi body mobil memang bertujuan untuk menyenangkan pemiliknya karena mobil dapat dibuat sesuai selera.

Namun untuk memodifikasi kendaraan memang tidak boleh sembarangan. Karena di negara kita terdapat peraturan mengenai standar kendaraan yang telah ditetapkan pemerintah. Apabila modifikasi yang dilakukan tidak mengikuti standar pemerintah, maka pemilik yang akan menanggung akibatnya. Karena jika dilihat sekarang, banyak orang yang memodifikasi kendaraan dengan standar yang melanggar.

Hal-hal di atas merupakan beberapa ide modifikasi dan cara yang tepat untuk modifikasi mobil sesuai dengan keinginan penggunanya. Setelah modifikasi, mobil akan terlihat bagus sesuai keinginan Anda. Untuk menjaga keindahan dan kewetannya maka sebaiknya Anda tutup dengan selimut mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!