fbpx

Seiring perkembangan zaman, mobil kini telah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang yang memerlukan peran dari mobil sebagai alat transportasi. Misalnya untuk mengantar mereka berangkat ke tempat kerja, mengantar ke kampus, berjalan-jalan bersama keluarga, dan melakukan hal yang lainnya. Banyaknya merek mobil, membuat produsen cover mobil kerap menghadirkan aksesoris mobil yang wajib dimiliki oleh semua orang, salah satunya adalah cover mobil Innova.

Peran dari aksesoris mobil Innova yang satu ini adalah untuk memberikan perlindungan pada mobil dari beberapa gesekan-gesekan yang bisa membuat badan mobil Innova menjadi rusak. Oleh karena itu, peran dari cover mobil Innova ini bisa digunakan dalam merawat badan mobil supaya tetap terjaga secara baik. Dengan begitu, maka Anda akan mempunyai mobil Innova yang tetap terjaga kualitasnya serta dengan badan mobil yang tetap mengkilap.

Meskipun Anda telah merawat mobil Innova kesayangan dengan sangat baik, namun untuk cover mobil Innova pun harus dirawat dengan baik pula agar bisa bertahan lebih lama lagi. Perawatan hendaklah dilakukan dengan benar sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membelinya terus menerus yang disebabkan perawatan tidak benar. Berikut ini ada beberapa tips dalam merawat cover mobil Innova kesayangan Anda.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Merawat Cover Mobil Innova

Bersihkan Cover Menggunakan Bahan yang Lembut

Tips merawat cover mobil Innova yang pertama adalah dengan membersihkan cover dengan menggunakan bahan yang lembut. Hal ini terlihat sangat mudah bukan? Karena sebenarnya merawat cover mobil adalah hal yang sangat mudah dan tidak akan memakan waktu yang banyak. Dengan melakukan perawatan bisa digunakan untuk menjaga kualitas dari cover agar bisa bertahan lama sekaligus untuk menjaga mobil dengan sempurna.

Yang Anda butuhkan adalah barang seperti kanebo maupun spons yang jika dalam keadaan basah, kemudian jika hanya untuk menghilangkan kotoran atau debu maka bisa dengan menggunakan kemoceng saja. Kedua barang tersebut cukup lembut jika digunakan untuk membersihkan cover mobil. Hal tersebut bertujuan supaya cover mobil tidak mudah sobek atau rusak.

Anda harus menghindari membersihkan cover mobil Innona dengan menggunakan detergen sebab bisa merusak coating tahan terhadap air atau daya tahan terhadap air yang ada di cover tersebut.

BACA LAGI  8 Aksesoris Mobil yang Harus Ada Pada Mobil Anda

Jangan Dicuci

Tips merawat cover mobil yang berikutnya adalah dengan tidak mencucinya. Hal ini karena jika Anda mencuci cover mobil Innova, maka bisa menurunkan untuk daya tahan pada coating yang tahan terhadap air. Oleh karena itu, hindari pencucian cover mobil menggunakan air sabun sebab bisa mengurangi ketahanan dari waterproof serta akibatnya nanti air tidak akan cepat turun saat cover terguyur air hujan.

Pada saat hujan, sudah pasti cover tidak akan membutuhkan untuk dicuci kembali.

Jangan Lupa Untuk Dikeringkan

Tips yang selanjutnya yaitu jangan pernah lupa cover mobil untuk dikeringkan, caranya sangat mudah yakni hanya dengan menjemur nya saja. Hal ini yang terkadang dilupakan oleh Anda dalam merawat cover mobil, padahal poin ini sangat penting untuk dilakukan. Apabila Anda tidak memperhatikan hal tersebut, maka cover mobil Innova milik Anda akan mudah berjamur serta berembun. Cara yang paling baik yaitu cover mobil dengan segera dipisahkan setelah hujan reda, kemudian dijemur sampai cover mobil benar-benar mengering.

Melipat Cover Mobil

Saat mobil hendak dikendarai, tentu saja Anda hendaknya memperhatikan bagaimana caranya untuk melipat cover dengan benar, yakni dengan cara menarik cover dari arah depan serta dari belakang sehingga dapat ditarik. Kemudian kumpulkan cover dari berbagai sisi menuju atas mobil serta hindari kemungkinan untuk terjadinya gesekan yang bisa merusak badan dari mobil. Baru setelah itu Anda bisa melipatnya menjadi satu serta digulung secara benar dan rapi.

Pilih Bahan Berkualitas

Agar cover dari mobil Anda tetap bertahan lama, maka perlu memilih bahan yang berkualitas. Anda dapat memilih bahan tebal serta tidak mudah untuk sobek dan tidak kasar yang bisa merusak badan mobil. Daya tahan untuk cover mobil Innova ini dapat bertahan sampai 2 tahun apabila digunakan di dalam ruangan atau pemakaian indoor dan bisa bertahan sampai dengan 1 tahun jika dipakai atau digunakan untuk luar ruangan atau outdoor.

Itulah di atas bagaimana cara Anda bisa merawat cover mobil Innova dengan baik dan benar. Apabila Anda menginginkan cover bertahan lama, selain memilih bahan yang berkualitas Anda juga harus dengan rutin melakukan perawatan seperti di atas.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!