fbpx

Body cover mobil Krisbow merupakan salah satu produk yang berkualitas. Berfungsi untuk melindungi body mobil Anda dengan kuat menahan air dan menolak sinar matahari yang mengenai permukaan. Cover mobil Krisbow dijual dengan harga yang lumayan mahal dibandingkan cover mobil biasa lainnya. Pastinya Anda juga tidak ingin rugi apabila cover mobil ini sampai rusak dengan cepat.

Semua barang apabila ingin awet dan tahan lama tentunya harus dibarengi dengan perawatan yang baik dan penggunaan yang hati-hati. Begitu juga dengan sarung mobil ini, seharusnya sebagai pengguna yang baik bisa menjaga agar cover mobilnya tidak cepat rusak sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Perawatan untuk sebuah sarung mobil cukup mudah dan murah. Namun Anda harus telaten dalam menjaganya. Jadi berikut ini tips-tips dan larangan yang harus Anda pahami dalam merawat cover mobil agar tetap awet.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Melakukan Perawatan Pada Body Cover Mobil Krisbow dengan Benar

Tidak Perlu Dicuci

Mencuci cover mobil justru akan mengurangi daya tahan coatingnya. Maka sebaiknya jangan cuci cover mobil Anda. Apabila sarung mobil Anda kotor maka cukup dibersihkan menggunakan lap saja di bagian yang kotor.

Untuk lebih baiknya hindari juga membersihkan menggunakan sabun atau deterjen karena juga akan mengurangi daya tahan waterproof. Sebagai akibatnya, cover mobil Anda tidak bisa langsung menurunkan air yang menempel pada permukaan cover mobil. Jika memang terdapat kotoran maka bersihkan bagian yang terkena kotoran saja.

Mencucinya sesekali saja tidak apa asalkan cara Anda mencucinya juga benar. Bisa dengan merendamnya saja kemudian cuci secara lembut dan perlahan agar tidak merusak bahannya.

Bersihkan dengan Perlahan

Membersihkan cover mobil tidak bisa sembarangan. Anda harus membersihkannya secara perlahan agar tidak merusaknya. Anda bisa menggunakan bahan yang lembut seperti kain kanibo, spons, dan kemoceng untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada sarung mobil Anda.

Cara ini bertujuan untuk mencegah cover mobil sobek. Dengan cara ini, body cover mobil Krisbow Anda akan tetap awet dan tahan lama.

BACA LAGI  Cover Body Mobil Terbaik untuk Anda yang Tidak Punya Garasi

Keringkan Cover Mobil

Setelah pemakaian maka sebaiknya jemur cover mobil Anda di bawah sinar matahari, terlebih setelah  terkena hujan. Cover mobil yang basah akan lebih mudah terkena jamur dan lebih rentan berembun serta menyebabkan bau apek pada cover mobil Anda. Menyimpan dalam keadaan basah merupakan cara yang salah.

Pastinya untuk membuat body cover mobil Krisbow Anda awet, maka tidak boleh melewatkan bagian penting ini. Setelah hujan selesai maka sebaiknya langsung keringkan cover mobil tersebut.

Lipat Kembali Setelah Digunakan

Terkadang orang merasa malas untuk melipat kembali body cover mobil Krisbow yang selesai digunakan. Sehingga setelah dilepas hanya ditinggalkan begitu saja dalam keadaan tidak rapi. Padahal melipat kembali cover mobil ini harus dilakukan apabila ingin sarung mobilnya awet. Sehingga tektur bahan tidak mudah rusak dan kusut. Setelah dilipat Anda bisa menyimpannya kembali.

Untuk melipatnya tekniknya yaitu dengan menarik bagian depan dan dari belakang, lalu satukan pada tiap ujungnya. Saat melipatnya usahakan dengan berhati-hati agar tidak menyebabkan goresan pada body mobil Anda. Seperti saat pemasangannya pun yang juga harus dilakukan secara perlahan.

Kualitas Bahan

Komponen utama yang memengaruhi kualitas cover mobil adalah bahan yang digunakan. Setiap bahan memiliki karakteristiknya masing-masing, ada yang tahan lama dan ada yang tidak. Maka sebaiknya Anda tahu bahan apa yang seharusnya digunakan baik untuk area indoor maupun outdoor.

Daya tahan cover mobil salah satunya ditentukan oleh kualitas bahan yang digunakan. Untuk itu, sebaiknya Anda membeli cover mobil yang berkualitas agar tidak mudah rusak. Pada umumnya cover mobil akan tahan dalam jangka waktu dua tahun, itupun jika digunakan di dalam ruangan, namun bisa kurang dari dua tahun apabila cara penggunaannya tidak hati-hati.

Setelah digunakan pastinya cover mobil menjadi kotor, maka sebaiknya Anda selalu membersihkannya ketika selesai digunakan. Demikian itulah beberapa cara menggunakan dan merawat body cover mobil Krisbow dengan tepat yang harus Anda terapkan agar cover mobil tetap awet dan tahan lama.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!