fbpx

Mobil adalah salah satu asset berharga yang kita miliki, sehingga memberikan perlindungan ekstra tentu diperlukan dalam rangka merawatnya agar tetap senantiasa prima. Salah satu cara merawat kendaraan ini adalah dengan memberikan selimut mobil yang bagus, apalagi jika kita tidak memiliki garasi atau lokasi beratap. Seperti namanya, selimut mobil ini dapat memberikan perlindungan terhadap hal hal buruk dari alam, seperti panas ataupun hujan. Selain melindungi dari panas dan hujan, selimut atau cover mobil akan melindungi bagian luar mobil dari debu selama terparkir.

Namun, tidak semua selimut cocok untuk mencover mobil Anda. Kesalahan dalam memilih selimut dapat menyebabkan beberapa efek negatif pada mobil Anda, seperti kerusakan pada cat mobil Anda, dan belang belang pada warna mobil Anda

Untuk itu, Anda perlu memperhatikan tips tips khusus cara memilih selimut mobil yang tepat, sehingga tidak berisiko memilih selimut yang salah.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Berikut ini adalah beberapa tips memilih selimut mobil yang bagus

Pilih material bahan yang cepat kering

Tips pertama adalah pilih material bahan selimut yang mudah kering setelah pemakaian. Sehingga jika dipakai ulang, bahan telah kering dan terhindar dari jamur. Kondisi selimut yang lembab terkadang mengundang datangnya jamur dan tentunya berdampak buruk tampilan mobil Anda.

Pilih bahan yang tahan terhadap air dan panas

Salah satu fungsi utama selimut mobil tentunya sebagai perlindungan cat dan permukaan mobil Anda dari efek negatif panas dan hujan. Panas yang terlalu menyengat akan membuat cat mobil memudar. Sehingga pilihlah selimut yang mampu menahan atau menghalangi panasnya sinat matahari mengenai mobil secara langsung. Sedangkan pada musim hujan, air hujan cenderung bersifat asam sehingga dapat memicu munculnya karat pada permukaan logam. Oleh karena itu, pemilihan selimut mobil yang bagus haruslah terbuat dari bahan anti air, yang membuat air mengalir menjauh dari permukaan mobil Anda.

Pilih selimut mobil dengan bahan halus pada bagian dalam

Selimut mobil adalah salah satu perlengkapan yang menempel secara langsung di permukaan mobil Anda dalam jangka waktu lama dan berulang ulang. Untuk menjaga cat mobil Anda tetap bagus, dan tidak tergores maka Anda perlu memilih bahan selimut mobil yang bagus dan halus pada bagian dalamya dan pada bagian luar yang lebih kasar.

BACA LAGI  5 Hal Yang Perlu Agan Perhatikan Dalam Merawat Cat Mobil Agan.

Pemilihan warna yang tepat

Pemilihan warna yang tepat perlu Anda lakukan agar hasil yang diinginkan maksimal. Pilih warna cover yang terang, karena secara teori warna terang cenderung memantulkan cahaya matahari sehingga panas tidak terserap ke mobil. Sedangkan warna gelap pada dasarnya cenderung menyerap panas, sehingga hindari pemilihan warna hitam, biru dongker ataupun hijau tua. Anda dapat memilih warna kuning, emas, silver bahkan biru muda.

Perhatikan kerapihan jahitan

Saat membeli selimut mobil yang bagus, Anda perlu memperhatikan kerapihan dan kerapatan jahitan. Jahitan yang tidak rapi, atau jahitan yang terlalu renggang akan menimbulkan cahaya matahari lolos melewati celah lebar diantara jahitannya sehingga perlindungan pada mobil Anda tidak merata. Pada musim hujan, air akan merembes ke sela sela jahitan yang terlalu ranggang menyebabkan perlindungan mobil kurang maksimal.

Pilih selimut mobil yang bertali

Sebenarnya selimut mobil cukup kuat untuk mengcover permukaan mobil. Akan tetapi, pada kondisi tertentu seperti hujan lebat dan angin kencang tentu akan menyebabkan selimut mudah terlepas. Oleh karena itu, pilih selimut mobil yang memiliki tali untuk diikatkan pada roda mobil Anda.

Pilih selimut mobil yang tidak luntur saat digunakan

Pertama kali saat membeli suatu barang, tentu Anda perlu mencucinya terlebih dahulu untuk memastilkan kebersihan selimut tersebut. Simpan selimut mobil yang Anda beli pada wadah plastik berwarna putih untuk menghindari selimut tersebut luntur. Pada selimut berharga murah, biasanya sering ditemui memiliki karakteristik yang mudah luntur jika dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Nah, itulah tadi 7 tips memilih selimut mobil yang bagus untuk mobil kesayangan Anda. Pemilihan selimut yang salah bahkan bisa menjadi bumerang bagi kecantikan mobil Anda sendiri. Pilih selimut dengan kualitas terbaik untuk menghasilkan perlindungan yang maksimal.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!