fbpx

Jendela mobil yang bersih terlihat lebih baik dan dapat meningkatkan visibilitas Anda selama mengemudi. Namun, banyak pemilik mobil yang merasa bingung dan pusing terhadap goresan buruk yang terbentuk setelah sesi pembersihan. Ada dua hal yang perlu Anda perhatikan dalam membersihkan kaca mobil: pembersih kaca dan kain lap. Keduanya berperan penting untuk hasil pembersihan kaca yang maksimal.

Pembersih kaca mobil adalah salah satu syarat yang amat diperlukan untuk membuat mobil Anda terlihat sempurna. Seperti kata pepatah yang menyebutkan “kesan pertama adalah kesan terakhir”. Ini ada hubungannya dengan psikologi manusia, dimana orang cenderung lebih suka menilai dari luar. Begitu juga halnya dengan tampilan luar mobil.

Kaca mobil menghubungkan mobil dengan pemiliknya. Tak perlu diragukan kita semua setuju bahwasanya membersihkan kaca mobil memang pekerjaan yang agak membosankan. Namun jika Anda memilih produk pembersih kaca yang tepat dan mengikuti prosedur dengan benar maka kegiatan pembersihan kaca jendela mobil akan berakhir dengan hasil yang sesuai harapan.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Pada bagian inilah, pemilih produk pembersih kaca mobil yang berkualitas harus masuk dalam perencanaan. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan pada saat memilih produk pembersih kaca.

Cara Memilih Pembersih Kaca Mobil yang Benar

Lakukan penelitian

Pastikan Anda sudah terlebih dahulu melakukan analisis dan juga penelitian yang cukup sebelum Anda fokus terhadap produk pembersih kaca. Memperoleh pengetahuan mengenai produsen dan supplier pembersih produk akan sangat bermanfaat untuk Anda. Pastikan agar Anda mengunjungi situs supplier terlebih dahulu.

Hal tersebut akan membantu Anda memperoleh pemahaman yang baik terhadap hal-hal yang kredensial mengenai supplier dan kualitas produk yang digunakan.

Bertanya lebih lanjut

Sebelum memutuskan mengeluarkan uang Anda untuk membeli produk pembersih kaca mobil, cobalah untuk mengambil referensi dari beberapa klien supplier. Dengan melakukan percakapan sederhana dengan pembeli-pembeli sebelumnya dapat membantu Anda untuk memperoleh wawasan mengenai kualitas produk.

Cari produk yang non-streaking

Pembersih kaca yang ideal harus dilengkapi dengan formula non-streaking dan berani menjamin ini. Bagaimanapun, Anda tentu menginginkan produk pembersih kaca yang benar-benar dapat memastikan bahwa partikel noda, debu dan segala jenis kotoran akan musnah dalam setiap kali proses pembersihan. Namun, kaca mobil merupakan salah satu bagian mobil yang paling sensitif.

BACA LAGI  Keuntungan Memilih Cover Mobil Urban

Produk pembersih kaca maupun proses pembersihan kaca yang kurang tepat akan menimbulkan konsekuensi yang drastis. Banyak kasus kecelakaan di jalanan yang terjadi karena kurangnya visibilitas. Singkatnya, membersihkan kaca jendela mobil harus menjadi prioritas utama.

Belum lagi jika jendela mobil Anda terlapisi kaca film, sangat penting untuk memastikannya agar selalu dalam kondisi yang baik (tidak tergores/pecah-pecah).

Kebenaran tentang Amonia

Ada banyak produk pembersih kaca di pasaran yang mengandung amonia. Pemilik mobil harus menghindari produk seperti itu karena amonia memberikan hasil yang buruk terhadap permukaan mobil umum seperti karet, kulit, dan vinil.

Asap amonia juga berbahaya dan tidak boleh terhirup dalam lingkungan tertutup. Selain itu, pembersih kaca dengan senyawa amonia tidak dapat digunakan untuk membersihkan kaca yang diwarnai, seperti kaca mobil sebab menimbulkan risiko kerusakan pada kaca film itu sendiri.

Gunakan handuk microfiber atau kain yang halus

Handuk microfiber dapat digunakan untuk membersihkan noda yang paling membandel dan memberikan hasil yang bagus. Dianjurkan untuk memilih handuk microfiber dengan tenunan yang rapat karena akan memberi Anda kemampuan menggosok yang lebih baik.

Anda harus waspada terhadap produk microfiber murah karena kebanyakan dari akan meninggalkan sisa serat dengan mudah. Saat membersihkan jendela mobil, celupkan satu sisi handuk ke dalam air dan bersihkan kaca. Setelah Anda selesai membersihkan, gunakan sisi kering dan dengan lembut bersihkan tanda-tanda goresan.

Sebagian besar material mikrofiber berkualitas tinggi akan menghilangkan sisa-sisa goresan. Sekali lagi, metode ini terutama untuk bagian luar kaca. Anda harus lebih lembut saat membersihkan bagian dalam, terutama jika mobil Anda memiliki lapisan berwarna.

Selalu bawa pembersih kaca kemanapun

Pastikan untuk selalu membawa pembersih kaca mobil kemanapun Anda pergi. Jadi ketika Anda membutuhkannya, Anda bisa langsung menggunakannya. Selain itu, usahakan untuk tidak membersihkan kaca mobil di bawah terik sinar matahari langsung. Setelah kaca mobil dibersihkan, jangan lupa untuk menutup mobil Anda dengan cover mobil.

Cover mobil yang berkualitas akan menghindarkan kaca jendela dari partikel debu, kotoran dan goresan yang mungkin terjadi setelah pembersihan dan selama mobil Anda tidak digunakan.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!