fbpx

Mudik menjadi suatu khas dan budaya dari masyarakat Indonesia. Di saat libur cuti cukup lama biasanya dimanfaatkan sebagai momen pulang kampung untuk mengunjungi sanak keluarga dan kerabat di kampung halaman. Bagi para perantau mudik pasti menjadi hal yang sangat dinantikan untuk melepas rindu.

Biasanya mudik adalah saat mendekati lebaran Idul fitri. Namun untuk mendapatkan tiket angkutan umum akan susah sekali mengingat hampir semua perantauan pulang untuk berkumpul dengan keluarga di rumah. Oleh karena itu banyak yang memilih menggunakan kendaraan pribadi sebagai akses pulang ke kampung halaman.

Yang menjadi masalah, di tempat  sanak saudara di kampung belum pasti kita jumpai garasi yang tertutup, oleh karena itu banyak yang membawa cover mobil sebagai tutup mobil mereka yang digunakan untuk pelindung baik dari paparan sinar matahari maupun dari air hujan selama di parkir di luar garasi. Lantas cover mobil seperti apa yang tepat di bawa saat mudik ? Simak penjelasan berikut.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Tips Memilih Cover Mobil yang Tepat 

Ukuran

Saat ini banyak sekali cover mobil atau selimut mobil yang dijual bebas di pasaran. Bukan hal yang sulit untuk mendapatkan cover body mobil. Banyak toko-toko otomotif, maupun toko di supermarket yang menjual cover body mobil tersebut. Bahkan terkadang sering kita jumpai para penjual yang memarkirkan lapak dagangan mereka dipinggir jalan.

Namun, yang terjual di pasaran ada banyak sekali ukuran cover body mobil yang beragam. Jadi sebaiknya anda jeli saat memilih. Karena ukuran yang tidak pas membuat cover untuk mobil anda penggunaannya kurang maksimal.

Misalkan anda menggunakan cover body mobil dengan ukuran yang terlalu besar. Saat digunakan tidak bisa maksimal karena  misalkan saat ada angin yang kencang, besar kemungkinan selimut atau cover body mobil bisa terbang dan terlepas dari body mobil karena karetnya terlalu besar dari ukuran body mobil tersebut.

Apabila ukuran terlalu kecil maka penggunaannya kurang maksimal karena biasanya tidak mencangkup semua body mobil sehingga bagian bawah body mobil tetap kotor kena debu maupun kotoran kecipratan air di sekitar mobil di parkirkan. Oleh sebab itu dalam memilih cover mobil sebaiknya benar-benar disesuaikan dengan besar mobil anda.

BACA LAGI  Cari Toko yang Jual Cover Mobil Anti Panas? Simak Dulu 3 Tips Ini

Bahan

Pilihlah material yang tepat untuk mobil anda. Hindari bahan yang seratus persen merupakan bahan sintetis. Karena bahan ini bisa membuat body mobil anda tergores. Bahan yang sebaiknya anda pilih pun menyesuaikan dengan tujuan mobil anda digunakan.

Misalkan untuk penggunaan di dalam ruangan maka sebaiknya anda memilih banyak yang mempunyai pori-pori yang besar untuk memungkinkan udara pada body mobil tetap lancar  dan sirkulasinya tidak terganggu. Karena mobil di dalam ruangan apabila diselubungi dengan selimut atau cover body mobil terlalu lama dengan pemilihan bahan material yang salah, maka bisa membuat kelembapan sehingga memicu karat pada body mobil anda.

Begitu pula untuk mobil di luar ruangan sebaiknya tetap terbuat dari bahan yang anti air dan panas. Karena mobil secara langsung kontak dengan sinar matahari sehingga sebaiknya memilih bahan yang anti panas dan air. Sehingga saat turun hujan, air tidak meresap ke body mobil. Begitu pula saat panas, body mobil tidak langsung terpapar sinar sehingga body mobil tidak pudar warnanya.

Mobil yang di parkir di luar sebaiknya memilih cover mobil yang bahan materialnya di lapisi dengan coating. Lapisan ini menahan air agar tidak tembus namun masih ada lapisan lain yang membuat udara tetap bisa masuk sehingga walaupun kena air hujan tidak lembap body mobilnya. Bahan atau material cover body mobil yang bagus terbuat dari dua bahan yang berbeda antara luar dan dalamnya. Untuk luarnya biasanya terbuat dari bahan yang anti air dan bagian dalamnya bahan yang halus sehingga tidak melukai body mobil.

Warna

Pemilihan warna juga penting. Apabila cover body mobil digunakan untuk out door maka sebaiknya anda memilih warna yang cerah. Karena warna yang cerah bisa memantulkan panas matahari sehingga tidak meresap ke body mobil.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!