Fungsi dari cover mobil yaitu melindungi cat mobil Anda dari sinar UV dan air hujan yang dapat merusak warna wobil. Tanpa disadari kita terkadang memarkir mobil disembarang tempat. Jika tidak menggunakan cover mobil maka lama kelamaan cat mobil Anda akan pudar karena terpapar sinar UV dan dapat berkarat karena terkena air hujan yang bersifat asam.

Sehingga Anda perlu menggunakan cover pada mobil Anda sehingga permukaan mobil Anda tetap awat. Telah banyak produsen yang menawarkan cover mobil dengan spesifikasi serta keunggulannya masing-masing. Sehingga pelu bagi Anda untuk cermat dalam memilih cover mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Kami telah merangkum tips memilih cover mobil outdoor untuk Anda. Berikut tipsnya :

Inilah Tips Memilih Cover Mobil Outdoor Yang Sesuai

Hindari Bahan Cover Mobil 100% Sintesis

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Permukaan kain pada bagian dalam dan luar ini cukup licin, bahan ini juga merupakan bahan anti air atau waterproof Namun air yang dapat menggenang dan akan memberikan tekanan pada permukaan mobil Anda. Selain itu bahan 100% sintesis ini mudah robek.

Bahan ini dapat menjadikan permukaan body mobil akan terlihat ada gesekan-gesekan seperti membentuk pola laba-laba. Hal ini disebabkan karena kontak langsung kain tersebut pada permukaan cat yang cukup sering, terlebih bila digunakan  diluar ruangan yang terkena terpaan air hujan yang dapat memperparah kondisi gesekan-gesekan karena daya tekanan yang diberikan akibat genangan air.

Pastikan Cover Mobil Anti Air

Sudah pasti bahwa mobil yang diparkir diluar ruangan atau outdoor membutuhkan perlindungan khusus salah satunya adalah dengan menjaga permukaan cat mobil agar warna tidak cepat berubah. Perubahan cat warna mobil ini disebabkan oleh paparan sinar matahari dan terpaan air hujan.

Pastikan Anda memberikan perlindungan bagi mobil Anda ketika sedang diparkir diliuar ruangan dengan memarkirnya di tempat yang teduh namun jika Anda terpaksa memarkirnya langsung di bawah sinar matahari Anda dapat menggunakan cover mobil atau selimut mobil.

Gunakanlah cover mobil outdoor yang berbahan dasar berkualitas dan dilapisi dengan coating yang mampu manahanan air sehingga air hujan yang bersifat asam ini tidak mengenainya secara langsung dan menumpuk pada selimut yang dapat merusak permukaan mobil Anda.

Cara untuk memastikan cover mobil yang Anda beli memiliki lapisan coating dengan cara menyiramkan air pada cover tersebut. Apabila terlihat efek seperti air pada daun talas berarti cover tersebut  memiliki lapisan coating.

Pemilihan Bahan Cover Mobil Outdoor

Gunakan lah sarung mobil yang berbahan dasar parasut atau poliester. Bahan jenis ini dikenal memiliki kemampun anti air atau waterproof Bahan ini juga memiliki ketahanan terhadap cuaca hujan ataupun panas dan tidak mudah pudar atau rusak sehingga sangat cocok terhadap cuaca apapun.

Pilihlah Ukuran Cover Mobil Yang Sesuai

Pemilihan ukuran cover mobil ini juga menjadi hal yang penting, sehingga pemilihan ukuran tidak boleh sembarangan. Memilih cover mobil haruslah dengan ukuran yang sesuai jangan terlalu besar atau kecil. Bila ukuran cover terlalu kecil maka pada bagian sisi body mobil bagian bawah yang tidak tertutupi akan terkena cipratan air hujan atau debu.

Sarung mobil yang terlalu besar memiliki kemungkinan tidak terpasang presisi sehingga bagian bawah cover mobilnya tidak kencang, hal ini dapat menyebabkan cover mobil terlepas atau terangkat ketika ada angin yang berhembus kencang.

Pemilihan Warna Yang Tepat

Perhatikan juga warna dari cover mobil yang akan Anda gunaka  sesuaikan dengan kondisi apabila digunakan untuk indoor Anda dapat memilih warna sesuai dengan keinginan Anda, namun berbeda halnya dengan penggunaan diluar ruangan atau outdoor.

Pilihlah warna cover mobil outdoor yang tidak mudah luntur seperti warna silver. Pemilihan warna atau corak yang warna warni memiliki risiko lebih besar untuk luntur sehingga berisiko merusak permukaan mobil. Namun tidak ada salahnya bila memilih warna yang sama dengan warna mobil Anda.

Itulah tips yang dapat kami bagikan untuk Anda, cermatlah dalam memilih cover mobil outdoor yang sesuai, sehingga Anda dapat memaksimalkan fungsi dari cover tersebut.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!