fbpx

Cover mobil anti air kini menjadi barang yang selalu dibawa atau lebih tepatnya berada di dalam mobil. Hal ini dikarenakan fungsinya yang sebagai pelindung mobil dari cuaca extrime seperti hujan dan panas, maupun ketika sedang di dalam ruangan.

Jika Anda ingin mendapatkan mobil dengan warna cat yang masih baik serta dapat terlihat awet dan tahan lama, maka perlu memperhatikan cover mobil yang sesuai. Jangan asal memilih ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Terlebih lagi jika dalam kondisi hujan, maka Anda sangat perlu membeli cover mobil anti air, yang dapat mencegah air masuk kedalam mobil, dan penyebab jamur yang tumbuh pada mobil. Untuk itu simak artikel berikut ini.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Inilah Tips Memilih Cover Mobil Anti Air yang Tidak Merusak Cat

Pilih bahan yang sesuai

Anda dapat memilih bahan yang sesuai, jika mobil Anda ingin terlindung dari air hujan. Maka pilihlah yang khusus untuk outdoor. Dengan bertekstur licin, serta pori-pori yang tertutup sehingga mencegah air masuk.

Bahan yang digunakan ini terbuat dari plastik, parasut serta Polyester yang tujuannya sebagai anti air. Biasanya di lengkapi dengan berbagai macam lapisan untuk sehingga tidak mudah robek dan air tidak masuk.

Karena kegunaannya pada lingkungan yang tidak bersahabat, cover ini memiliki 4 lapisan. Kegunaan nya adalah untuk menahan terpaan air hujan dan panas dari sinar matahari, pada lapisan pertamanya.

Lapisan kedua yang berpori juga diperlukan sebagai media untuk bernapas dan menghindari masuknya embun ke dalam mobil ketika proses penguapan, hal inilah yang mencegah terbentuknya jamur, karena kelembapan di minimalkan sebisa mungkin.

Untuk lapisan yang ketidak dapat memperkuat komposisi sehingga akan sangat awet, dapat digunakan maksimal 2-3 tahun jika Anda merawatnya dengan benar. Karena bahannya yang berlapis menjadikan nya tahan lama.

Dan terakhir yaitu lapisan ketiga ini bertekstur lembut yang dapat menghilangkan risiko mobil Anda lecet dan merusak cat akibat gesekan. Ini yang perlu Anda perhatikan agar tidak salah dalam penggunaannya, sehingga body mobil selalu terjaga.

Keuntungan Menggunakan Cover Mobil Anti Air

BACA LAGI  Pro dan Kontra Mengenai Body Cover Mobil yang Ada Saat Ini

Anda tidak perlu khawatir lagi karena bagian dalam mobil akan terhindar dari jamur-jamur yang diakibatkan mobil yang terpapar lama oleh hujan serta sinar matahari. Karena terlindungi oleh cover mobil.

Biasanya jamur muncul karena kondisi lembab, dan menyebabkan bau tidak sedap pada bagian interior mobil, serta eksterior. Hal ini jika di biarkan akan merusak bagian cat, karena jamur sifatnya merusak.

Untuk itu cara mencegahnya dengan menggunakan cover mobil anti air. Bukan sembarangan cover untuk mobil, namun perhatikan bahannya yang waterproof, sehingga di harapkan tidak akan terjadi hal-hal negatif lainnya.

Selain itu menggunakan cover mobil juga akan menjaga mobil Anda dari pudarnya warna cat, perlu di perhatikan, bukan cover mobil juga dapat merusak cat jika Anda tidak tahu cara pemasangan dan melepaskan nya. Untuk itu hati-hati.

Cara Penggunaan Cover Mobil

Kerusakan akibat kelalaian pemasangan dan pelepasan cover mobil akan menimbulkan masalah serius pada cat mobil, yaitu berakibat lecet. Sehingga tidak sembarangan ada caranya.

Dengan memasangkan secara perlahan, pastikan bagian yang halus berada di dalam, dan bagian yang licin berada di luar mobil, jangan sampai terbalik. Setelah itu pasang perlahan pada bagian kanan dan kirinya, jangan terlalu ngepres.

Karena akan membuat cover dan badan mobil membuat gesekan yang dapat merusak cat. Untuk itu sedikit longgar namun tetap rapi di ke empat sisinya. Dan pastikan terpasang sempurna.

Untuk melepaskannya juga tidak asal, Anda dapat mengangkat bagian samping terlebih dahulu, jangan memaksakan dan pelan saja, kemudian tarik dan lipat kembali. Maka Anda akan mendapatkan mobil yang selalu terjaga tidak ada goresan.

Cara Melipat Cover Mobil

Selain itu ada tips tambahan yang akan kami sampaikan sehingga cover mobil Anda dapat awet, yaitu dengan mengeringkannya terlebih dahulu setelah pemakaian, jangan lipat dalam keadaan lembab.

Dapat menimbulkan jamur dan aroma yang tidak sedap, selanjutnya di lipat, dan di simpan dalam wadahnya, agar tidak robek atau rusak. Itulah Tips memilih cover mobil anti air yang tidak merusak cat, semoga bermanfaat bagi Anda.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!