Apakah anda sedang mencari produk cover jok mobil yang murah dan berkualitas? Cover jok untuk mobil dengan harga yang murah dan berkualitas tentunya menjadi pilihan bagi Anda yang menggunakannya untuk mobil rental.

cover jok mobil

Karena meskipun digunakan untuk mobil rental, pastinya anda tetap menginginkan kualitas yang bagus agar cover jok lebih tahan lama dan awet. Salah satu jenis mobil yang biasa digunakan sebagai model rental adalah mobil Avanza, sehingga Anda membutuhkan produk cover jok mobil Avanza yang murah dan berkualitas.

Bagi Anda yang sedang berburu cover jok untuk mobil rental, ketahui beberapa tips yang akan dijelaskan berikut ini.

Memilih Material Sintetis

Menurut jenisnya, cover jok untuk mobil dibedakan menjadi dua jenis yaitu yang berbahan sintetis dan berbahan kulit asli dan yang berbahan sintetis. Tentu saja keduanya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Akan tetapi karena di sini Anda akan menggunakannya untuk cover jok pada mobil rental, Anda bisa memilih material sintetis. Karena harga pelapis jok mobil dengan material sintetis lebih murah dibandingkan yang material kulit asli.

Apalagi jika anda akan membeli dalam jumlah yang tidak sedikit untuk koleksi mobil rental anda. Sehingga lebih disarankan untuk membeli cover jok yang terbuat dari material sintetis.

Di sisi lain cover jok dengan material sintetis memiliki perawatan yang mudah daripada yang kulit asli. Pakan untuk membersihkannya pun juga tidak sulit.

Selain itu, cover jok yang dibuat dari material sintetis juga memiliki varian yang lebih banyak, baik dari segi model, desain maupun dari warnanya.

Memilih Bahan Kelas Medium

Cover jok dengan material sintetis juga memiliki beberapa kriteria bahan. Beberapa bahan yang umum digunakan yaitu bahan Oscar, bahan ferarri dan bahan premium.

Bahan Oskar merupakan bahan yang digunakan dalam pembuatan cover jok pada mobil dengan ketebalan kira-kira 0,5 hingga 0,7 mm. Jenis bahan ini cukup kaku dan sangat tipis sehingga kurang disarankan digunakan untuk mobil rental.

Apalagi model ini juga memiliki kekurangan di mana bahannya cepat rusak dan mudah sobek. Meskipun bahan oscar memiliki harga yang sangat murah, namun sebaiknya jika digunakan untuk jok mobil rental tidak memilih jenis ini.

Karena seperti yang anda ketahui bahwa mobil rental digunakan hampir sangat sering, sehingga sebaiknya tidak memilih bahan jok mobil yang apa adanya.

Sedangkan pada bahan Ferrari, masih termasuk jenis bahan yang standar dan tidak terlalu mahal. Akan tetapi bahan ini memang lebih bagus jika dibandingkan oscar karena bahan ferari berada di level medium.

Bahan ini memiliki ketebalan 1 hingga 1,2 mm dan memiliki tekstur yang halus. Selain itu bahan ini juga lebih adem dengan har harga mulai dari Rp600.000 hingga 1,2 jutaan saja persetnya.

Oleh karena itu bahan ferari ini memang cukup disarankan digunakan sebagai cover jok pada mobil mobil rental. Karena selain harganya yang sangat terjangkau, namun kualitasnya tidak perlu dipertanyakan.

Apalagi saat ini banyak cover jok untuk mobil bahan ferrari dengan desain yang bermacam-macam dan bisa menyesuaikan dengan keinginan anda.

Di pasaran ada juga material sintetis pembuat cover jok pada mobil dengan bahan yang premium. Tapi tentu saja harganya jauh lebih mahal dibandingkan bahan Oscar maupun Ferrari.

BACA LAGI  Mobil 101: Cara Merawat Kesayangan Kamu di Musim Dingin

Dari segi kualitas bahan ini tidak perlu diragukan karena memang sangat lembut, lentur dan juga adem. Hasil pemasangan dari bahan ini juga paling presisi karena daya stretching yang sangat bagus dengan ketebalan yang tidak jauh berbeda dengan bahan Ferrari.

Jenis bahan ini kurang cocok digunakan untuk cover jok pada mobil rental karena harganya yang mahal. Akan tetapi bisa menjadi alternatif cover jok pada mobil rental jenis mobil mewah seperti Alphard.

Pemilihan Warna Cover Jok yang Natural

Tips yang tak kalah penting lainnya dalam membeli cover jok untuk mobil rental yaitu memilih warna yang tepat. Disarankan Anda memilih warna-warna natural seperti warna hitam, abu-abu, coklat atau krem.

Warna-warna tersebut memang bisa menjadi alternatif untuk jok mobil rental yang dapat mendukung kenyamanan penumpang. Karena seperti yang kita tahu bahwa setiap penumpang tentunya memiliki kesukaan pada warna warna tertentu.

Sehingga menggunakan warna yang netral atau natural adalah solusi yang tepat. Anda bisa menggunakan salah satu dari varian warna natural tersebut.

Selain itu dalam memilih warna untuk cover jok pada mobil juga harus disesuaikan dengan jenis mobil itu sendiri. Misalnya untuk cover jok mobil Avanza warna hitam, maka akan lebih baik cover jok nya pun memiliki warna yang senada agar terlihat menyatu.

Penggunaan warna yang menyatu juga akan membuat mobil rental terkesan formal. Hal tersebut juga dapat mendukung tingkat kepercayaan konsumen terhadap kredibilitas usaha rental anda.

Memilih Model Cover Jok Jenis Sarung

Selain dalam mempertimbangkan warna untuk bekerja pada mobil rental, Anda juga harus mempertimbangkan pemilihan model cover jok mobil. Di pasaran tersedia 2 model cover jok yaitu model sarung dan model paten.

Sesuai dengan namanya, model cover jok yang jenis sarung cara pemasangannya cukup mudah yaitu dengan menyarungkan ke jok mobil. Cara ini tentunya lebih mudah dan praktis karena bisa dibongkar pasang.

Masing-masing model tersebut juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Harga cover jok jenis sarung juga lebih terjangkau daripada yang jenis paten. Karena imumnya cover jok jenis sarung di produksi secara massal.

Oleh karena itu model cover jok yang jenis sarung sangat disarankan digunakan sebagai cover jok pada mobil rental. Karena dengan model yang sarung ini maka cover jok akan mudah untuk dibersihkan apabila kotor.

Selain itu, model cover jok jenis sarung juga memiliki fungsi sebagai pelindung lapisan yang asli tanpa harus menggantinya. Karena dengan model cover jok yang paten sama halnya dengan mengganti lapisan asli dari mobil itu sendiri.

Akan tetapi memang untuk cover cocok dengan model sarung memiliki beberapa kekurangan yaitu cenderung tidak rapi karena sering dibakar pasang dibongkar pasang. Namun apabila digunakan untuk sebagai pelapis jok pada mobil rental, sepertinya sudah cukup mumpuni mengingat anda juga harus menjaga kebersihan pelapis jok mobil.

Karena peralatan pada model cover jok sarung ini lebih mudah daripada yang model paten.

Demikian itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan jika ingin membeli cover jok untuk mobil rental. Pastinya dengan beberapa tips tersebut Anda bisa mendapatkan cover jok dengan harga yang murah namun dengan kualitas yang tidak abal-abal.

Apabila anda merasa bingung harus memilih produk cover jok seperti apa yang cocok untuk mobil rental, Anda bisa berkonsultasi pada produsen cover jok mobil Surabaya, cover jok mobil Bandung, cover jok mobil Jogja maupun produsen lainnya yang berkompeten dalam bidang ini.

Semoga informasi diatas cukup membantu bagi anda yang sedang berburu produk cover jok mobil khusus mobil rental termasuk cover jok mobil Avanza.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!