Cover mobil memiliki fungsi yang penting dalam melindungi cat mobil Anda dari sinar UV dan air hujan yang dapat merusak warna mobil. Tanpa disadari kita terkadang memarkir mobil disembarang tempat dalam waktu yang lama. Jika tidak menggunakan cover mobil maka lama kelamaan cat mobil Anda akan pudar karena terpapar cuaca ekstream.

Sehingga Anda perlu menggunakan cover pada mobil Anda untuk merawat permukaan mobil Anda tetap awat. Telah banyak produsen yang menawarkan cover mobil dengan spesifikasi serta keunggulannya masing-masing. Sehingga pelu bagi Anda untuk cermat dalam memilih cover mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Kami telah merangkum tips memilih cover mobil tebaik untuk Anda. Berikut tipsnya :

Jenis Cover Mobil

Outdoor

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Tentunya jenis ini akan digunakan diluar ruangan sehingga material bahan yang digunakan harus tahan lama. Untuk bahan biasanya cover mobil outdoor terbuat dari plastik, parasut dan polyester. Cover mobil outdoor memiliki ciri-ciri bertekstur licin, pori-porinya tertutup dan anti air.

cover mobil outdoor yang notabene lebih sering terkena hujan dan matahari secara langsung biasanya dilengkapi dengan banyak lapisan, pertama lapisan terluar yang melindungi dari air hujan dan sinar matahari, kedua yaitu lapisan berpori supaya udara bersirkulasi dan mengurangi efek embun, ketiga lapisan pelindung, keempat lapisan yang lembut supaya mengurangi resiko body lecet.

Material  Bahan Cover Mobil terbaik

Indoor

Diperuntukkan untuk lingkungan yang lebih bersahabat. contoh: mobil dalam garasi atau pada carport yang memiliki atap. Meskipun di dalam garasi sebenarnya penggunaan cover mobil sangat disarankan. Meskipun dalam garasi debu-debu masih sangat memungkinkan untuk menempel dan dapat merusak cat mobil.

Karena lingkungan lebih bersahabat maka biasanya teknologi pada cover mobil indoor lebih sederhana dibanding outdoor. Dicirikan mempunyai lapisan yang mempunyai pori sehingga sirkulasi udara lancar. Kemudian bahannya lembut sehingga tidak membuat body mobil lecet, untuk saat ini bahannya biasanya menggunakan bahan satin velvet.

Parasit Silver

Kain parasit silver adalah jenis kain yang standar untuk membuat cover mobil terbaik yang terkenal kuat dan tahan lama. Jenis kain ini mempunyai tekstur yang halus, lembut dan juga tergolong bahan yang anti air sehingga sangat pas untuk melindungi mobil dari terpaan sinar matahari, debu dan juga air.

BACA LAGI  Cara Aman Berkendara Menggunakan Mobil di Cuaca Ekstrem

Polyester

Polyester atau biasa dikenal dengan nama waterproof adalah jenis kain yang mempunyai ketahanan terhadap cuaca hujan ataupun panas. Jenis kain yang mempunyai karakteristik kuat dan juga tidak mudah pudar ini biasanya dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat cover mobil terbaik di ruangan terbuka.

Nylon

Nylon berasal dari serat sintetis karet yang mempunyai tekstur lembut, kuat, tidak mudah sobek dan juga lentur ketika ditarik. Jenis ini akan meminimalisir gesekan pada body cover yag dapat menyebabkan permukaan mobil menjadi lecet.

Ripstok

Ripstok adalah sejenis kain yang mempunyai coating anti air pada bagian dalam dan juga luarnya. Meski sebenarnya berbeda, tapi jenis bahan yang biasanya disebut coating bening ini mempunyai kualitas anti gores dan juga ketahanan terhadap air yang sama di antara bagian luar dan juga dalam bahannya.

Taslan

Kain taslan termasuk dalam jenis bahan spesial dari serat sintetis dengan kualitas tinggi yang mempunyai lapisan mengkilat ataupun terang dan dikenal dengan kualitasnya yang tahan akan air. Selain itu bahan ini juga melindungi permukaan cat mobil dari bermacam goresan yang mungkin bisa ditimbulkan.

Pemilihan Warna Dan Ukuran untuk cover mobil terbaik :

Pemilihan Warna Yang Tepat

Pemilihan warna cover mobil ini juga merupakan hal penting pasalnya cover mobil dengan warna atau corak yang warna warni memiliki risiko lebih besar untuk luntur sehingga berisiko merusak permukaan mobil. Namun tidak ada salahnya bila memilih warna yang sama dengan warna mobil Anda atau pilihlah warna silver.

Pilihlah Ukuran Yang Sesuai

Memilih cover mobil haruslah dengan ukuran yang sesuai jangan terlalu besar atau kecil. Bila ukuran cover terlalu kecil maka pada bagian sisi Body mobil bagian bawah yang tidak tertutupi dan akan terkena cipratan air hujan atau debu. Cover mobil yang terlalu besar memiliki kemungkinan tidak terpasang presisi sehingga bagian bawah cover mobilnya tidak kencang.

Cermatlah dalam memilih cover mobil terbaik pastikan Anda memilih cover mobil yang sesuai dan berkualitas.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!