Salah satu hal yang harus benar-benar diperhatikan dalam merawat mobil adalah kelengkapan perawatannya. Tentu akan banyak sekali cara dan jalan yang akan di tempuh pengguna demi mendapatkan hasil yang maksimal dan sesempurna mungkin. Salah satu hal yang umum dilakukan adalah menggunakan selimut mobil dengan berbagai tujuan tertentu.

Tujuannya secara umum tidak lain adalah untuk memberikan perlindungan kepada mobil. Baik itu perlindungan dari paparan sinar matahari, maupun hantaman hujan yang bisa saja merusak permukaan mobil. Kedua kondisi diatas tentu setiap hari dihadapi dan bisa datang kapan saja. Jadi, persiapan terbaik adalah kuncinya. Dengan memaksimalkan persiapan, kekhawatiran pun tentu berkurang.

Berbicara mengenai fungsi selimut pada mobil, bukan hanya satu fungsi yang bisa diberikan melainkan multifungsi. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pengguna. Mobil akan terhindar dari kotoran dan juga debu yang bisa membuat penampilan mobil menjadi kusam dan tidak fresh.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Namun satu hal yang memang harus diketahui oleh para pengguna mobil terkait selimut pada mobilnya adalah tips saat melakukan pembelian dan apa saja risiko yang akan diterima saat salah dalam melakukan pembelian. Adapun makna salah disini adalah jenis selimut untuk mobil yang dipilih bukannya memberikan perlindungan, melainkan bisa merusak mobil karena beberapa hal.

Beberapa Tips Membeli dan Risiko Salah Pilih Selimut Mobil

Memilih  Bahan yang Halus

Saat memilih selimut, hal pertama yang harus diperhatikan adalah bahannya. Pastikan bahwa Anda memilih bahan yang teksturnya halus. Mengapa harus halus? Hal ini dikarenakan bahan kasar bisa meninggalkan goresan pada bagian mobil. Tentu akan sangat mengganggu penampilan mobil Anda. Selain halus, pastikan bahan yang digunakan kuat, agar tetap awet dalam jangka waktu panjang.

Memilih Bahan yang Tidak Luntur

Warna yang luntur tentu menjadi musuh bagi mobil Anda. Untuk itu, pastikan bahwa bahan pembuatan selimut pada mobil yang Anda pilih tidak mudah luntur. Jika luntur, maka sudah dipastikan Anda akan kerepotan untuk kembali memperbaiki tampilan mobil agar sama seperti semula. Selain itu, secara tampilan fisik, tentu akan mengurangi tampilan modis dari sebuah mobil.

Tentu warna cat mobil akan terlihat belang dan tidak sempurna. Lain lagi cara memperbaikinya yang susah. Akan banyak biaya yang bisa saja Anda keluarkan untuk hal ini, jika lunturan susah dibersihkan dan sempat melekat pada cat mobil. Maka, tetaplah selektif dalam memilih bahan pembuatan selimut untuk mobil.

Pilihlah Bahan yang Mudah Kering

Selanjutnya, hal yang harus diperhatikan saat melakukan pemilihan selimut pada mobil adalah bahannya yang harus mudah untuk dikeringkan. Biasanya, setelah menggunakan selimut pada mobil seharian, biasanya uap air akan muncul dan melekat pada selimut. Untuk itu, pastikan bahwa Anda bisa mengeringkannya dengan mudah. Jadi pilihlah bahan yang mudah kering untuk selimut mobil Anda.

Pilihlah Selimut Mobil yang Punya Garansi Resmi

Saat Anda ingin mengetahui bermutu atau tidaknya suatu produk, tentu Anda bisa lihat dari segi garansi yang diberikan. Biasanya, pihak produsen akan memberikan jaminan terhadap barang yang dijualnya, apalagi barang yang bersangkutan terjamin dalam segi kualitas. Tentu ini menjadi salah satu alasan dari keberanian mereka dalam memberikan garansi.

Risiko Salah Pilih Selimut Mobil

Hal terpenting yang menjadi alasan Anda untuk memilih selimut pada mobil dengan  kualitas baik adalah risiko yang bisa menimpa saat salah pilihan. Adapun beberapa risiko terbesar yang seharusnya mendasari kuat terkait pemilihan Anda terhadap selimut untuk mobil.

Di antaranya, yang pertama adalah membuat cat mobil menjadi cepat rusak. Saat Anda tidak berhati-hati dalam membeli selimut pada mobil, Anda bisa saja mendapatkan efek buruk yaitu cat mobil menjadi cepat mengalami kerusakan. Saat bahan tidak sesuai bisa saja meninggalkan baretan halus. Akhirnya, tampilan cat pada mobil pun mengalami kerusakan.

Kedua, membuat warna menjadi belang. Risiko kedua ini tentu juga tidak baik jika menimpa Anda dan mobil kesayangan. Ini terkait dengan bahan selimut pada mobil yang bisa saja mudah luntur sehingga membuat cat mobil menjadi belang. Akan membutuhkan tenaga dan uang tentunya demi menampilkan hasil sebagaimana semula.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!