fbpx

Memiliki barang bekas di rumah tentunya akan sayang sekali apabila tidak bisa dimanfaatkan lagi. Jika hanya menyimpannya saja tidak akan memberikan keuntungan apapun lagi. Begitu juga dengan sarung mobil bekas Anda yang sudah tidak bisa dipakai mungkin karena sudah mendapatkan sarung mobil baru atau karena sudah berganti mobil. Sehingga sarung mobil tersebut tidak ada manfaatnya lagi bagi Anda.

Untuk itu, solusi jual sarung mobil bekas Anda menjadi pilihan terbaik. Anda bisa menjualnya secara online. Jika dilihat, cover mobil bekas masih laku dijual untuk orang yang membutuhkannya, sehingga barang tersebut lebih bermanfaat. Selain itu, daripada hanya disimpan di rumah cover mobil ini bisa dijadikan uang kembali.

Menjual barang bekas tentunya tidak selalu cepat laku. Oleh karena itu, Anda perlu mengikuti tips-tips berikut agar sukses dalam menjual barang bekas.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Cara Jual Sarung Mobil Bekas Secara Online

Perhatikan Kondisi Barang

Apabila Anda ingin menjual cover mobil bekas ini maka pastikan kondisi barang terlebih dahulu. Apakah sarung mobil ini masih layak dijual dan digunakan. Jika kondisi barang masih dapat dimanfaatkan oleh pengguna berikutnya maka masih ada kemungkinan laku untuk dijual.

Layak tidak berarti dalam kondisi bagus, jika tampilan sudah tidak baik namun masih bisa digunakan maka bisa disebut layak karena yang terpenting adalah fungsinya.

Iklankan

Jual sarung mobil bekas melalui internet merupakan cara terbaik. Saat ini media yang tepat untuk mengiklankan barang bekas yaitu melalui situs jual beli online. Beberapa situs besar yang bisa Anda gunakan untuk memasarkan cover mobil bekas yaitu olx.co.id, kaskus.co.id, dan beberapa situs lainnya.

Melalui situs-situs tersebut, cover mobil bekas Anda dapat dilihat oleh calon-calon pembeli yang berasal dari berbagai daerah sehingga pasarnya pun bisa luas. Untuk memasukkan barang bekas Anda ke dalam situs ini bisa diletakkan di kategori yang telah disediakan, misalnya kategori aksesoris mobil. Sehingga cover mobil Anda bisa dilihat oleh orang-orang yang sedang mencari perlengkapan untuk mobilnya.

Foto Produk Jelas

Memasarkan barang bekas di media online membutuhkan foto produk yang menjelaskan kondisi barang tersebut. Maka dari itu Anda akan membutuhkan foto cover mobil bekas yang jelas dan asli diambil apa adanya. Pembeli sendiri yang akan menilai apakah cover mobil Anda masih layak. Foto produk merupakan modal utama untuk jual sarung mobil bekas Anda.

BACA LAGI  Simak Ulasan Cover ¬†Mobil Krisbow Berikut Ini

Foto sebaiknya diambil pada pencahayaan yang baik, Anda bisa memainkan angle untuk mendapatkan foto yang menarik. Sertakan foto yang memperlihatkan detailnya agar calon pembeli Anda bisa melihatnya dengan jelas.

Sampaikan Plus Minusnya

Saat jual sarung mobil bekas maka sebaiknya Anda sampaikan kelebihan dan kekurangan sarung mobil yang Anda jual. Usahakan untuk jujur dalam memberikan keterangan pada cover mobil bekas Anda ini. Melihat dari kondisinya, maka berikan deskripsi produk serinci mungkin agar tidak terjadi kesalahpahaman antara pihak penjual dan pembeli.

Ini penting untuk disampaikan agar pembeli tidak merasa tertipu dengan cover mobil bekas yang Anda jual. Sehingga apabila suatu saat Anda ingin menjual barang bekas lagi sudah mendapatkan kepercayaan pelanggan Anda.

Jangan pedulikan keuntungan untuk diri Anda sendiri, namun utamakan kepuasan konsumen. Apabila konsumen puas pastinya tidak akan ada komplain di belakang.

Jual dengan Harga Wajar

Yang terakhir adalah memasang harga yang sesuai pasaran. Anda bisa melakukan survei harga cover mobil bekas terlebih dahulu untuk menetapkan harga yang umum. Karena dengan kondisi bekas tentunya harga harus disesuaikan. Yang menjadi poin penting dalam menjual barang bekas yang sudah tidak terpakai adalah jangan takut rugi.

Karena sejatinya barang yang bekas akan turun nilainya meskipun kondisi masih bagus. Anda harus rela untuk menjualnya dengan harga yang tidak sesuai dengan perkiraan Anda. Pembeli juga pastinya tidak akan mau jika membeli barang bekas yang harganya selisih sedikit dengan barang baru.

Itulah tips-tips yang Anda butuhkan ketika jual sarung mobil bekas yang sudah tidak terpakai. Berjualan secara jujur merupakan kunci utama yang harus dilakukan saat menjual barang bekas melalui internet.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!