Cover body mobil terbaik biasanya menggunakan kualitas bahan yang baik pula. Karena tidak semua bahan cover bisa melindungi body mobil secara maksimal. Bahkan tidak semua bahan akan cocok digunakan untuk segala situasi. Misalnya pada mobil yang diparkir di luar seharusnya menggunakan bahan yang tidak berpori agar air tidak mudah masuk ke dalamnya.

Sebaliknya, apabila parkir di dalam ruangan maka sebaiknya menggunakan bahan yang berpori untuk menjaga agar body mobil tetap kering dan tidak mudah berjamur. Selain dari bahannya, mungkin ada beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan saat membeli cover mobil Anda. Berikut ini cara memilih selimut mobil yang tepat untuk melindungi kendaraan Anda.

Cara Tepat Memilih Cover Body Mobil Terbaik

Perhatikan Bahan yang Digunakan

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Bagi Anda yang akan membeli sarung mobil maka disarankan untuk memilih bahan yang tepat. Anda bisa menyesuaikannya dengan di mana Anda memarkirkan kendaraan Anda. Cover mobil untuk area indoor dan outdoor tentunya menggunakan bahan yang berbeda. Karena di luar ruangan risiko gangguan lebih besar maka bahan yang digunakan juga harus lebih kuat dan mampu menahan penyebab kerusakan tersebut.

Biasanya cover mobil indoor akan menggunakan bahan yang berpori-pori yang berguna untuk sirkulasi udara di dalamnya. Dengan begitu akan menjaga mobil Anda tetap kering sehingga akan terhindar dari jamur. Sebaliknya, untuk mencegah masuknya air maka cover mobil outdoor harus menggunakan bahan yang tidak berpori-pori.

Sesuaikan dengan Ukuran Kendaraan Anda

Memilih cover body mobil terbaik harus disesuaikan dengan ukuran kendaraan Anda. Setiap jenis mobil menggunakan ukuran sarung mobil yang berbeda. Produk selimut mobil yang dijual di pasaran tersedia dengan berbagai macam ukuran. Anda harus memilih ukuran yang pas jangan sampai kekecilan atau kelonggaran.

Ukuran sarung yang terlalu kecil tidak dapat melindungi kendaraan dengan maksimal karena masih terdapat bagian yang belum tertutupi. Sedangkan ukuran yang terlalu besar masih terdapat ruang untuk debu dan air masuk ke dalamnya sehingga akan membuat kendaraan Anda menjadi kotor.

Sesuaikan dengan Tempat Anda Memarkirkan Kendaraan

Selanjutnya untuk memilih cover body mobil terbaik, maka Anda harus menyesuaikan tempat parkir Anda. Apabila kendaraan diparkir di dalam ruangan atau garasi maka cukup menggunakan cover mobil yang melindungi dari debu dan kotoran serta menjaga mobil dari kelembapan yang menyebabkan jamur. Sedangkan untuk melindungi kendaraan di luar ruangan membutuhkan sarung mobil yang lebih kuat untuk melindungi berbagai gangguan dari luar.

Biasanya cover mobil outdoor memiliki lapisan yang lebih banyak dibandingkan cover mobil indoor. Pada umumnya cover mobil outdoor dibuat sebanyak lima lapisan untuk melindungi secara maksimal.

Pikirkan Juga Kondisi Cuaca

Pada kondisi cuaca yang sering turun hujan, maka membutuhkan cover mobil yang tahan air. Serta pilihlah cover mobil yang dapat menjaga kelembapan di dalamnya. Sedangkan untuk kondisi panas, Anda membutuhkan sarung mobil yang melindungi dari paparan sinar matahari. Sarung mobil harus mempunyai sifat reflektif untuk melindungi body mobil dair degradasi foto dan dapat menekan panas.

Maka pilihlah kain cover mobil yang tahan terhadap kondisi cuaca yang sedang terjadi di tempat tinggal Anda.

Berhati-hati untuk Menggunakan Sarung Mobil Berwarna

Sarung mobil berwarna lebih berisiko warna luntur sehingga merusak cat mobil Anda. Bagi yang ingin membeli cover mobil berwarna disarankan untuk melakukan pengetesan terlebih dahulu untuk membuktikan warna tersebut tidak luntur. Anda dapat membeli cover body mobil terbaik dengan kualitas warna yang baik.

Selain itu, pilihlah warna yang tepat untuk warna mobil Anda. Untuk perlindungan di luar ruangan maka Anda membutuhkan warna kain yang baik. Warna silver dapat Anda gunakan karena dapat memantulkan cahaya dengan baik. Apabila kendaraan Anda berwarna terang maka pilihlah warna cover yang terang pula.

Demikian itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada saat ingin membeli cover mobil. Untuk mendapatkan cover body mobil terbaik maka disarankan untuk Anda mengikuti tips di atas agar tidak salah pilih dalam membeli. Karena untuk melindungi mobil Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih kualitas cover.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!