fbpx

Jika Anda membeli mobil sudah pasti memahami betul bahwa Anda perlu melakukan perawatan untuk kendaraan tersebut. Langkah pertama yang paling sederhana yakni memberinya selimut mobil terutama ketika diparkir di garasi. Tujuannya tidak lain agar bodi mobil tetap bersih.

Bicara soal bodi mobil tidak terlepas dari cat mobil itu sendiri. Mobil yang nyaman dipakai untuk berkendara tidak hanya yang memiliki interior terawat. Namun juga terjaga dengan baik eksteriornya. Sehingga jika dipandang juga menyenangkan.

Mobil yang dibiarkan begitu saja lama-kelamaan jika tak dirawat akan menjadi kusam. Oleh karena itu sebagai pemilik Anda perlu untuk rutin mencuci mobil. Selain agar bersih jika mobil sering dicuci juga bisa menjaga catnya agar tetap mengkilap.

Mau melindungi mobil anda dengan maksimal? pakai ini -> KLIK DISINI

Cara Ampuh Merawat Cat Mobil

Mencuci bodi mobil menggunakan sampo hingga bersih

Supaya bodi mobil mengkilap maka cara pertama ialah rutin mencucinya dengan sampo. Disarankan Anda mencuci mobil setidaknya satu minggu sekali agar kendaraan Anda tetap bersih terjaga. Atau jika dilihat mobil tersebut sudah kotor maka segera Anda cuci saja.

Sebab jika dibiarkan lama-lama maka debu dan kotoran yang menempel bisa menyebabkan cat mobil menjadi rusak. Di situlah pentingnya Anda mencuci mobil secara rutin yakni agar bodinya senantiasa terjaga bersih. Dan cat mobil pun selalu awet mengkilap.

Mengkompon bodi mobil

Berikutnya untuk menjaga catnya agar mengkilap Anda bisa mengkompon bodi mobil. Namun yang perlu diingat kompon bodi mobil hanya bisa Anda lakukan pada beberapa bagian tertentu saja. Khusus pada bodi mobil yang terkena goresan atau kotoran yang sekiranya akan bersih dengan dikompon.

Karena fungsi kompon yakni untuk membersihkan kotoran dan goresan tersebut agar tidak lagi terlihat menempel bekasnya. Hendaknya ketika Anda mengkompon mobil juga melakukannya dengan cara yang benar. Pilihlah merek kompon yang berkualitas untuk hasil maksimal.

Mengaplikasikan cairan pembersih setelah mobil dicuci

Mencuci mobil hingga bersih akan lebih maksimal jika setelahnya Anda aplikasikan cairan pembersih mobil contohnya seperti Kit. Tujuannya untuk membuat bodi mobil terlihat semakin mengkilap dan terawat seperti baru.

BACA LAGI  Inilah Tampilan Mobil Penantang dari Toyota Innova

Caranya setelah mobil dicuci bersih aplikasikan cairan tersebut di seluruh bagian mobil. Pembersih ini berfungsi membersihkan kotoran lembut yang menempel di bagian mobil meski telah dicuci. Cara yang benar ketika mengaplikasikannya akan membuat bodi mobil kinclong kembali.

Tidak sering memarkir mobil di tempat panas

Supaya bodi mobil tetap mengkilap maka tips selanjutnya yakni Anda sebisa mungkin tidak parkir di tempat yang panas. Karena jika dilakukan maka itu bisa membuat cat mobil Anda lebih cepat rusak. Jika terpapar panas lama-kelamaan mobil akan menjadi kusam.

Penyebabnya karena sinar matahari yang panas tak dapat diserap oleh cat pada mobil Anda. Terutama jika bahan mobil tersebut yakni terbuat dari seng maka bisa semakin menambah panas suhu pada bodi mobil tersebut. Karena itulah sebaiknya carilah tempat parkir yang sejuk dan tertutup.

Tidak menutupi dengan cover saat mobil dalam keadaan basah

Memang baik jika Anda terbiasa menutupi kendaraan dengan cover mobil untuk melindungi bodinya agar bersih. Namun ingatlah untuk tidak menutupi mobil Anda ketika mobil masih dalam keadaan basah. Karena hal tersebut justru bisa menyebabkan cat mobil rusak.

Penyebabnya adalah hawa yang lembab muncul ketika Anda menutupi mobil saat masih basah. Jika hal tersebut sering dilakukan maka akan membuat catnya menjadi kusam serta tidak lagi mengkilap. Jadi disarankan Anda tidak sering-sering menutupi mobil saat basah dengan cover.

Menjaga Cat Mobil Agar Mengkilap Tanpa Biaya Mahal

Demikianlah, kita sudah membaca tips-tips ampuh untuk merawat cat mobil agar senantiasa mengkilap layaknya baru. Sebenarnya caranya sederhana saja dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Dan sebagiannya hanya tentang kebiasaan Anda dalam merawat mobil.

Jika Anda terbiasa melakukan hal tersebut maka dengan sendirinya cat mobil akan selalu terawat. Jika cat mobil selalu bersih mengkilap siapa yang tak senang melihatnya. Anda pun akan merasa layaknya memiliki mobil baru. Dan kegiatan berkendara terasa semakin nyaman.

Download Ebook 18 Cara Merawat Mobil

 

Sayangi mobil anda, download Ebook 18 Cara Merawat Mobil yang pasti membuat mobil anda semakin awet, masukkan nama dan email untuk mengakses Ebook ini.

Full Color eBook | Cheat and Sheet | Dilengkapi gambar

You have Successfully Subscribed!